BIODATA

This post was written by ptyudiartawan on Agustus 25, 2014
Posted Under: Tak Berkategori

NAMA                         : I GEDE YUDIARTAWAN

JENIS KELAMIN     : LAKI-LAKI

TMPT/TGL                : KAMASAN KLUNGKUNG 27 NOV 1899yu

AGAMA                      : HINDU

ALAMAT                    : Banjar Sangging, Kamasan, Kabupaten Klungkung

NO HP                        : 085738367661

 

PENDIDIKAN

–          TK BHAYANGKARI KLUNGKUNG

–          SD N 1 KAMASAN KLUNGKUNG

–          SMP N 2 TABANAN

–          SMK N 3 SUKAWATI

–          ISI DENPASAR

RIWAYAT HIDUP :

Saya terlahir di Desa Kamasan Klungkung 27 nov 1988, saya anak pertama dari dua bersaudara, bpak saya seorang polisi dan ibu saya menjadi pelukis wayang khas kamasan. Dari skolah dasar saya sekolah dklungkung sampai kls 6 SD, setelah lulus dari sekolah dasar saya melanjutkan sekolah di Tabanan, yaitu di SMP N 2 Tabnan dimana asal bapak saya memang dari tabanan dan ibu saya dari klungkung. Maka dari itu saya tinggalnya berpindah terus karna bapak saya polisi yang tugas dklungkung, jadi saya kecilnya dklungkung,kemudian bapak saya pindah tugas lg ke tabanan, saya dan keluarga juga ikut pindah lg. Setelah lulus dari SMP saya melanjutkan sekolah di SMK N 3 Sukawati, Gianyar. Selama sekolah disana saya sempat kost selama 1 tahun, karena di Tabanan saya juga banyak kegiatan, saya memutuskan untuk berhenti kost dan tinggal di tabnan, meskipun harus bolak balik Tabnan Gianyar setiap harinya. Saya terus bolak balik sampai saya kuliah di ISI Denpasar.

Saya tinggal di tabanan kurang lebih 10 tahun lamanya, selama saya tinggal di tabanan, saya mempunyai beberapa kegiatan di antaranya ngajar kesenian di salah satu sanggar dan ngajar les music dirumah. Selain itu saya juga sering membantu ibu saya melukis wayang klasik kamasan, karena ibu dari klungkung kamasan, jadi ibu saya berpropesi menjadi pelukis semenjak masih remaja. Dulu sebenernya saya di arahkan untuk melanjutkan bakat dari ibu saya, lumayan lama saya juga di ajarkan melukis wayang sama kakek saya. Setelah sepuluh tahun saya tinggal di tabanan saya beserta keluarga balik lagi ketanah kelahiran yaitu di klungkung. Setelah tinggal dklungkung bersama keluarga, dsini saya berusaha beradaptasi kembali karena sudah lumayan lama saya tinggal ditabanan, jadi masih penyesuaian dengan hal baru lg. Satu tahun sudah terlewatkan saya tinggal dikampung seni ini, saya beserta adik saya mempunyai inisiatif untuk membuka usaha, usaha yang saya rencanakan adalah sablon kaos. Usaha ini lumayan lancar sampai sekarang. Selama saya masih kuliah sampai saat ini saya tidak pernah mw kost, itu bukan alas an saya karena tidak mau mandiri tetapi karena ada pekerjaan dan kegiatan saya dirumah. Dulu dari tabanan bolak balik sekarang saya dari klungkung tiap hari bolak balik denpasar, waktu yang saya tempuh kurang lebih 45 menit. Hal itu setiap hari saya lakukan, pulang kuliah saya langsung menjalankan usaha sablon saya, terkadang saya dan adik saya kualahan karena banyak pesanan sedangkan saya tidak memakai karyawan, saya tidak memakai karyawan karena memang belum ada yang pas. DI sela-sela waktu saya, saya sempatkan untuk menjalankan hobi saya dibidang music barat maupun tradisional, terkadang ada beberapa teman-teman yang datang kerumah saya sekedar bertukar pikiran tentang music, tp hal itu jarang bisa saya lakukan kalau pesanan baju banyak. Saya sempat merasa lelah dengan semua kegiatan saya karena tdak ada jeda buat istirahat. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat saya untuk tetap terus maju, dan sampai saat ini pun saya tetap melakukan pekerjaan tersebut.

Sampai sekarang kurang lebih sudah 3 tahun saya tinggal dklungkung tepat nya banjar sangging desa kamsan. Sebelumnya saya tinggal satu rumah dengan kakek nenek saya, dan sekarang orang tua saya sudah mendapat sedikit rejeki untuk membangun rumah meskipun sederhana, meskipun rumah saya yang sekarang belum sampai finising saya tetap menjalankan usaha sablon saya dengan tempat seadanya. Meskipun seperti itu teman-teman saya di desa sini slalu mendukung kegiatan saya, terkadang mreka juga ikut membantu meskipun ga di gaji, tapi saya tidak tega, tetap saya kasi uang. Atas dukungan orang tua beserta teman-teman saya, sekarang saya sudah bisa membangun sendiri tempat usaha saya yang sedikit lebih besar meskipun belum seutuhnya selesai dkerjakan. Saya sangat nyaman hidup di desa ini dengan keluarga sederhana saya.

Demikian sedikit riwayat hdup tentang diri saya, saya tidak bisa mengulas semuanya karena sang panjang dan berliku. Intinya selain menuntut ilmu saya mempunyai uasaha sendiri, karena saya ingin mengurangi beban kedua orang tua saya, dan membahagiakan mereka.

 

ORGANISASI :

–          BENDAHARA STT ADI MANGGALA

–          WAKIL KETUA KERABAT KOTAK BALI

 

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address

Next Post:
Previose Post: