Komentar Video Unholy Confession

Posted by Arsa Wijaya on Desember 20, 2011
Tulisan

Avenged Sevenfold adalah grup musik yang beraliran heavy metal yang dibentuk di Huntington Beach, California pada tahun 1999. Personilnya terdiri atas M. Shadows (vocal), Synyster Gates (lead guitar), Zacky Vengeance (guitar), Johnny Christ (bass), dan The Rev (drum). Serta dua mantan personilnya Dameon Ash dan Justin Sane yang telah hengkang dari grup ini. Pada 28 Desember 2009, Avenged Sevenfold berduka karena sang drummer, The Rev telah  meninggal dunia. Avenged Sevenfold kini telah kehilangan drummer terbaiknya. Kini personil Avenged Sevenfold hanya terdiri dari empat orang saja. Meskipun demikian, aktivitas band ini tetap berlanjut dengan bantuan mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy untuk menggantikan sementara posisi The Rev.

Avenged Sevenfold memiliki 6 album, yaitu “Sounding The Seventh Trumpet” dengan 13 lagu yang dirilis tahun 2001, “Waking The Fallen” dengan 12 lagu yang dirilis tahun 2003, “City of Evil” dengan 11 lagu yang dirilis tahun 2005, “Avenged Sevenfold” dengan 10 lagu yang dirilis tahun 2007, “Diamond in The Rough” dengan 9 lagu yang dirilis tahun 2008, dan yang terakhir adalah “Nightmare” dengan 10 lagu yang dirilis tahun 2010. “Nightmare” merupakan satu-satunya album yang dirilis tanpa drummer The Rev, namun digantikan oleh additional player yaitu Mike Portnoy.

Unholy Confession merupakan salah satu lagu andalan dari Avenged Sevenfold yang merupakan bagian dari albumnya yang kedua yaitu “Waking The Fallen” yang dirilis tahun 2003. Unholy Confession merupakan lagu yang mengekspresikan tentang sebuah pengakuan. Selain dalam wujud audio, Avenged Sevenfold juga mempunyai video dari lagu Unholy Confession ini. Dalam video Unholy Confession ini, pastinya banyak kekurangan dan kelebihan, maka dari itu saya akan mencoba untuk mengungkapkannya.

Banyak aspek yang mendukung untuk terbentuknya sebuah video yang ideal untuk dipertontonkan, diantaranya adalah teknik pengambilan gambar, lighting (tata lampu), dan sound system. Semua aspek tersebut sangatlah berpengaruh dan menentukan layak atau tidaknya sebuah video itu dipertontokan. Untuk membuat sebuah video yang baik, diperlukan sebuah keseriusan. Video yang baik tentunya dilakukan dengan teknik pengambilan yang baik, lighting (tata lampu) yang baik dan cukup terang serta sound sytem yang baik dan terdengar balance.

Ada beberapa hal yang perlu saya komentari dari video Unholy Confession ini, yaitu dari aspek teknik pengambilan gambar, lighting (tata lampu), dan sound sytem.

Pertama, dalam hal teknik pengambilan gambar, memang sudah cukup baik. Namun ada sedikit kekurangannya, yaitu pengambilan gambarnya terlalu cepat bergeser dan fokus terhadap objek hanya sedikit , sehingga dalam menonontonnya terasa kurang baik. Sebaiknya lebih banyak pengambilan gambarnya fokus terhadap suatu objek dan pergeseran dalam mengambil gambar satu ke gambar lainnya tidak terlalu cepat bergeser.

Berikutnya, dalam hal lighting atau tata lampu sudah sangat baik.Video ini direkam pada waktu siang hari, jadi cahaya yang berada di panggung sudah sangat merata dan para pemain musik sudah kelihatan dengan jelas oleh penonton, sehingga enak untuk dilihat. Selain itu efek lampu warna-warni  juga tetap digunakan untuk mendukung band ini agar pertunjukan ini terlihat menarik dan mendukung dari konsep aliran bandnya yang beraliran heavy metal.

Terakhir, dalam hal sound system juga sudah sangat baik namun ada sedikit kekurangan, yaitu pada intro suara bass lebih dominan dari lead guitar dan guitar, sehingga kedengarannya kurang baik. Seharusnya semua harus saling terdengar (balance), tidak ada yang lebih dominan. Secara keseluruhan pengaturan sound system dalam video Unholy Confession ini sudah sangat baik dan semua instrumen dan vokal sudah terdengar seimbang (balance).

4 Comments to Komentar Video Unholy Confession

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *