Tari Sekar Jepun

This post was written by onoputra on Mei 3, 2018
Posted Under: Tak Berkategori
Mangupura, Sekar Jepun merupakan salah satu jenis bunga yang  juga digunakan sebagai sarana persembahyangan bagi Umat Hindu, selain memiliki aroma yang harum sekar jepun juga memiliki warna yang beragam, mulai dari putih, merah, ungu dan kuning.

Sejarah Tari Sekar Jepun

Sehingga tak jarang para wisatawan menyelipkan bunga ini di telinga mereka, pertumbuhan bunga ini tidak mengenal musim, dan akan terus mekar sepanjang waktu. pohon bunga jepun ini akan dapat kita lihat di berbagai tempat salah satunya di telajakan jalan, di Kabupaten Badung sendiri pohon bunga jepun ini sangat mudah kita temui di sepanjang jalan, saat pohon ini berbunga akan tampak keindahan dan keasrian daerah ini, sehingga tak salah bahwa Sekar Jepun ini dijadikan maskot Kabupaten Badung. berikut ini saya tampilkan beberapa gambar bunga jepun.

Dan baru baru ini juga diciptakan tarian baru untuk melengkapi keberadaan sekar jepun ini sebagai maskot kabupaten Badung yaitu Tari Sekar Jepun.

Tari Sekar Jepun merupakan ikon tari dari Kabupaten Badung disamping bunga jepun sebagai ikon Kabupaten Badung. Tari sekar jepun di ciptakan oleh  Ida Ayu Wimba Ruspawati, SST., M.Sn sedangkan Gamelannya diciptakan oleh I Wayan Widia, S.SKar. tari sekar jepun ini menceritakan tentang keindahan bunga jepun dengan berbagai corak warna dan bentuk.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address