Jan
12
2012

Komentar video tari

PATRA YUDHA

Penata Nama : Luh Putu Yuly Suasrini Nim : 200701004 Program Studi : Seni Tari

Sinopsis : Perilaku yang didasari dengan rasa emosi, akan menghasilkan suatu kegagalan dan penyesalan bagi dirinya sendiri. Disinilah rasa tenang dan sikap yang rendah hati, begitu berarti dalam menyikapi suatu masalah. Hal inilah yang dialami oleh Dewi Srikandi, saat perang tandingnya melawan Dewi Larasati dalam mengadu keahliannya memanah satu helai rambut. Dewi Srikandi mengalami kegagalan atas rasa emosi yang berlebihan saat melawan Dewi Larasati. Penata Iringan : I Putu Putrawan Pendukung Tari : Ni Kadek Diah Kartini Dewi Pendukung Karawitan : Sanggar Tripitaka, Desa Munduk Kabupaten Buleleng.

Dalam rekaman ini banyak aspek yang mendukung, diantaranya adalah lighting, sound system, dan pengambilan gambar .

Hal yang perlu di komentari:

Lighting

Dalam video ini pencahayaannya sudah cukup bagus ,tetapi perlu adanya lampu yang  lebih jernih .karena wajah dari penari tidak nampak jelas karena efek lampu yang kurang jernih atau pada penempatannya yang kurang bagus. kurang adanya kombinasi warna yang dimana berfungsi sebagai penambah suasana. Perbaikannya ,seharusnya cahaya lampu yang digunakan lebih terang agar wajah dari penari terlihat jelas.

 

Sound system

Sama halnya dengan sound system dalam video ini sering kali terdengar suara noise dan suara yang ingin ditonjolkan pun menjadi kurang jernih dan kurang jelas suara dari penari diatas. Perbaikannya perlu adanya pengaturan sound system tersebut dan penyaringan suara yang masuk agar hasil rekaman menjadi jernih /bersih dan lebih jelas.

 

Kamera Perekam

Pada saat Pengambilan gambar ,gambar yang diambil kurang memuaskan, karena kurang jelasnya gambar dari pertunjukan tersebut. pengambilan gambar juga tidak lepas dari efek cahaya tersebut ,sehingga pada saat gambarMoment-moment yang ingin ditampilkan pun tidak sepenuhnya terlihat. Perbaikannya pada pengambilan gambar juru kamera harus mengetahui alur dari cerita tersebut . pengaturan cerahnya cahaya,  agar apa yang ingin ditonjolkan/diperlihatkan kepada penonton terhadap hasil video menjadi memuaskan.

Written by in: Tak Berkategori |

31 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URL


Leave a Reply

Powered by WordPress | Theme: Aeros 2.0 by TheBuckmaker.com