Main image
25th Juni
2023
written by

Spotify adalah layanan streaming musik dan podcast paling populer di dunia karena suatu alasan. Ini memiliki katalog lebih dari 100 juta lagu, antarmukanya menyenangkan dan mudah digunakan, dan penuh dengan fitur yang memungkinkan penemuan musik, pembuatan daftar putar yang bagus, dan berbagi. Dan meskipun kelemahan utamanya adalah tidak menawarkan audio beresolusi lebih tinggi seperti banyak pesaingnya seperti Apple Music, Tidal, dan Amazon Music, tingkatan Premium-nya dihargai antara $10 dan $16 per bulan. Jadi mengapa ada orang yang ingin membatalkan Spotify?

 

Mungkin Kamu ingin beralih dan mencoba sesuatu yang baru. Mungkin Kamu mendaftar uji coba gratis Spotify dan ingin membatalkannya sebelum diperpanjang. Atau mungkin Kamu hanya ingin menghemat sedikit uang dan mencoba Spotify Free sebentar. Namun, sebelum Kamu terburu-buru melakukannya, perlu diingat bahwa Kamu tidak akan dapat mengunduh musik untuk penggunaan offline jika Kamu membuka Spotify Free.

 

Kamu juga tidak akan dapat melakukan streaming audio dengan kecepatan bit yang lebih tinggi atau memutar lagu apa pun sesuai permintaan saat menggunakan perangkat seluler, dan sebagai gantinya Kamu harus mengacak pemutaran artis, album, atau daftar putar. Tetapi, jika Kamu ingin membatalkan Spotify Premium, inilah cara melakukannya.

 

Cara membatalkan Spotify Premium

 

Langkah 1: Hal pertama yang ingin Kamu lakukan adalah menjalankan browser pilihan Kamu dan membuka spotify.com/account , yang akan terbuka secara otomatis di bagian Ikhtisar Akun di situs web Spotify.

 

Jika Kamu menggunakan aplikasi desktop Spotify, mengakses pengaturan Akun Kamu dari menu drop-down juga akan membuka jendela browser dan membawa Kamu ke tempat yang sama. Namun, ini tidak dapat dilakukan menggunakan aplikasi ponsel cerdas .

 

Langkah 2: Sekarang Kamu berada di layar ikhtisar Akun, pilih Paket yang tersedia dari sidebar di sebelah kiri. Sebuah kotak kemudian akan muncul dengan informasi tentang keanggotaan Kamu saat ini dan paket lain yang tersedia.

 

Langkah 3: Gulir ke bawah dan temukan opsi berjudul Spotify Free . Itu ada di bagian paling bawah. Klik tombol Batal Premium besar di bawahnya.

 

Langkah 4: Sekarang yang harus dilakukan hanyalah mengkonfirmasi keputusan Kamu dengan mengetuk Lanjutkan untuk membatalkan dan mengikuti konfirmasi. Sekali lagi, ingatlah bahwa keanggotaan Kamu tidak akan langsung berakhir. Kamu memiliki waktu hingga akhir tanggal langganan berbayar untuk terus menggunakannya.

 

Langkah 5: Catatan: Membatalkan akun Spotify Kamu menggunakan perangkat Android hampir sama dengan melakukannya di desktop — dilakukan melalui browser web di perangkat.

 

Jika Kamu mendaftar ke Spotify di iPad atau iPhone Kamu, ada kemungkinan besar Kamu memilih Apple menagih Kamu langsung melalui App Store, daripada memperpanjang proses pendaftaran dengan menyerahkan detail kartu kredit Kamu ke Spotify itu sendiri. Tidak dapat disangkal itu jauh lebih nyaman, tetapi mengambil rute itu berarti Kamu harus membatalkan langganan Premium Kamu dengan cara yang sedikit berbeda, menggunakan iPad atau iPhone.

 

Jadi apa yang harus Kamu lakukan? Itu mudah. Selami aplikasi Pengaturan di iPad atau iPhone Kamu, lalu klik nama Kamu di bagian atas untuk membuka ID Apple Kamu. Dari sana, pilih Langganan. Daftar semua pembayaran berulang Kamu yang berbeda akan muncul. Cukup pilih Spotify, lalu ketuk tombol berlabel Batalkan Langganan. Segera setelah Kamu mengkliknya, perpanjangan keanggotaan Premium Kamu akan dihentikan.

 

Setelah dibatalkan, Kamu dapat terus menggunakan Premium hingga tanggal jatuh tempo pembayaran berikutnya. Artinya, jika Kamu memberi tahu Spotify bahwa Kamu ingin keluar pada tanggal 3 September, tetapi keanggotaan Kamu tidak dijadwalkan untuk diperpanjang hingga tanggal 2 Oktober, Kamu dapat menggunakannya hingga saat itu, karena Kamu telah membayar untuk periode tersebut. Spotify tidak menawarkan pengembalian uang, meskipun Kamu membatalkan sebelum tanggal perpanjangan dan tidak berniat menggunakannya antara sekarang dan nanti. Kamu sekarang juga dapat menghapus akun Spotify Kamu , jika itu yang Kamu harapkan.

Sumber: rantekno.com

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.