Main image
25th April
2021
written by

Pernahkah Anda memperhatikan harga tanah di kota-kota besar belakangan ini? Sangat mahal bukan? Tentunya harga tanah akan meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan perkembangan zaman dan semakin sedikit ketersediaan tanah di kota tersebut.

Untuk mendapatkan rumah dengan harga terbaik anda bisa mengunjungi jual rumah karena di website ini meiliki banyak rumah untuk di jual dengan kualitas yang bagus.

Banyak orang mengelak dari masalah keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah dengan membeli lahan sempit untuk menekan anggaran. Akibatnya luas bangunan yang bisa dibangun menjadi terbatas.

Tidak ada salahnya membeli sebidang tanah kecil dan membangun rumah mungil. Meskipun anda memiliki rumah dengan desain yang mungil dengan kreatifitas tentu anda bisa membuat rumah anda terlihat lebih luas. Berikut tips yang bisa Anda terapkan pada rumah mungil agar tampak luas.

Pasang cermin di dinding

Pernahkah Anda ke restoran atau pusat perbelanjaan dengan cermin yang menempel di dinding dalamnya? Itu merupakan salah satu cara tempat tersebut agar terlihat lebih luas. Anda juga bisa menerapkan trik ini untuk membuat rumah anda serasa lebih luas.

Dengan memiliki cermin yang besar tentu akan membuat ruangan yang anda miliki juga terlihat luas. Agar ruangan terlihat lebih luas pasang cermin yang memiliki ukurang yang sama dengan bidang yang di tempatinya.

Gunakan Warna Cerah

Warna cerah memang sudah banyak di gunakan oleh banyak orang untuk membuat ruangan yang di milikinya terlihat lebih luas. Hal ini dikarenakan warna-warna cerah akan membuat interior rumah lebih cerah karena cahaya yang dipantulkan lebih baik sehingga ruangan terasa lebih luas.

Pilih Furnitur Multifungsi

Pasti Anda pernah melihat satu perabot dengan berbagai fungsi. Salah satu contoh yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan tempat tidur yang di bawahnya terdapat laci untuk bisa menyimpan barang, dengan begitu tempat penyimpanan anda akan lebih banyak.

Produk multifungsi dapat meringkas jumlah dan ukuran furnitur di rumah mungil. Anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan anda masing – masing.

Pasang Jendela dan Tirai Besar

Adanya jendela yang besar bisa membuat sebuah ruangan terlihat lebih luas. Pasalnya, jendela besar yang menghadap ke luar mampu memberikan kesan lapang yang seolah terus mengarah ke luar. Intensitas cahaya yang masuk ke rumah juga akan lebih banyak dengan menggunakan jendela yang besar.

Kemudian, penggunaan gorden berukuran besar membantu memberikan kesan langit-langit yang lebih tinggi pada rumah sehingga ruangan kecil secara vertikal akan terlihat lebih luas.

Kurangi Hambatan dan Pintu

Jika Anda memiliki ruangan yang sempit, usahakan untuk tidak memberikan terlalu banyak sekat atau pembatas antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Tanpa sekat antar ruangan, rumah Anda akan terlihat lebih luas dan lega. Atau, jika suatu ruangan masih membutuhkan sekat, gunakan sekat yang memiliki celah atau lubang agar ada kesinambungan antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Desain Plafon Dengan Tepat

Bentuk desain plafon atau plafon rumah juga akan menentukan ukuran sebuah ruangan. Di lahan yang terbatas, usahakan untuk menjaga jarak antara lantai dan langit-langit setinggi mungkin. Ini tentu akan membuat ruangan terasa lebih lebar.

Dan seperti halnya dinding, penggunaan warna putih atau warna cerah lainnya pada plafon rumah Anda dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Itulah tips yang bisa Anda coba terapkan pada rumah Anda agar terasa lebih luas.

25th April
2021
written by

Properti adalah salah satu bidang paling menarik dalam hal investasi. Pasalnya, nilai sebuah properti diyakini akan meningkat setiap tahunnya. Karenanya, tak jarang setiap acara pameran properti dipadati pengunjung.

Namun, berinvestasi properti bukanlah perkara mudah. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli properti, terutama properti tipe ruko. Sesuai dengan namanya, properti jenis ini selain dapat digunakan sebagai tempat tinggal juga akan digunakan untuk keperluan bisnis.

Sebagai pembeli, tentunya Anda ingin agar toko bisa dimaksimalkan fungsinya. Jika Anda membeli sewa ruko, tentunya harus memposisikan diri sebagai penyewa agar ruko Anda banyak diminati.

Supaya tidak menyesal nantinya, berikut beberapa tips yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli toko.

Tujuan Membeli Ruko

Menentukan tujuan membeli toko menjadi hal yang utama agar Anda tidak salah pilih. Membeli ruko bisa untuk investasi, ditempati dan dikelola sendiri, atau sekadar untuk memperoleh capital gain.

Setiap tujuan tentunya memiliki pertimbangan yang tidak mutlak sama. Jika masih bingung memilih, Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan atau agen properti agar pilihan Anda sejalan dengan tujuan yang ingin Anda capai.

Lokasi strategis

Setelah menentukan tujuan, barulah Anda memilih lokasi yang sesuai. Lokasi yang strategis tidak dapat dipungkiri akan berperan penting dalam kelangsungan usaha yang dijalankan.

Ruko yang berada di kompleks perumahan bisa menjadi pilihan. Karena saat ini sudah banyak ruka yang memang di bangun di tempat strategis yang mana memiliki banyak penghuni untuk menjadi konsumen ruko tersebut. Semakin banyak penduduk di daerah tersebut, semakin dikenal bisnis Anda. Apalagi jika bisnis tersebut terkait dengan kebutuhan warga.

Akses mudah

Lokasi yang strategis tidak selalu menjamin kesuksesan bisnis Anda jika tidak didukung oleh akses yang mudah menuju lokasi toko. Akses yang sulit dijangkau akan membuat calon pelanggan cenderung beralih ke bisnis serupa dengan lokasi yang lebih mudah mereka tuju.

Dengan pertimbangan tersebut, pastikan toko yang ingin Anda beli bisa dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan. Selain itu, jalan yang tidak rusak harus menjadi pilihan guna menarik calon pelanggan untuk datang ke lokasi bisnis Anda.

Keamanan Terjamin

Setelah mendapatkan lokasi yang strategis dengan akses yang mudah, kini saatnya Anda melakukan survei di area target toko Anda. Hal ini dilakukan terutama terkait dengan keamanan di daerah tersebut.

Keamanan ini tentu sangat penting saat anda menjalankan bisnis. Selain itu, lokasi yang aman tentunya memberikan nilai tambah bagi calon pelanggan untuk mengunjungi bisnis Anda. Untuk mendapatkan informasi mengenai hal tersebut, Anda bisa bertanya kepada warga sekitar atau bahkan mengunjungi instansi terkait yang memiliki kewenangan atas kawasan pertokoan tersebut.

Pelajari Penetapan Harga

Jangan mudah tergiur dengan harga toko yang murah atau yang sesuai dengan budget Anda. Anda berhak mempertimbangkan apakah harga yang ditawarkan masuk akal atau tidak. Untuk mempelajari faktor ini, Anda dapat membuat perbandingan dengan toko di kelas yang sama yang berada di area yang sama.

Legalitas yang Sah

Jangan terburu-buru mengambil keputusan saat Anda telah menemukan toko dengan harga yang sesuai dan berada di lokasi yang menguntungkan. Salah satu faktor yang juga perlu diperhatikan adalah legalitas calon ruko yang akan Anda beli. Pastikan toko tersebut memiliki legalitas yang sah agar tidak menjadi beban masalah di kemudian hari.

25th April
2021
written by

Di era modern ini, tidak jarang sebagian orang memutuskan untuk hidup sendiri. Hal ini terutama terjadi di kalangan masyarakat perkotaan yang memiliki pola pikir modern dan mandiri serta gaya hidup produktif.

Baik sebagai mahasiswa maupun pebisnis yang sedang mengejar karir, masyarakat yang ingin tinggal sendiri kebanyakan memilih apartemen sebagai tempat tinggal pertama mereka. Tinggal sendirian di apartemen tentu saja memiliki banyak keuntungan: Anda dapat bekerja dan berkreasi dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

Namun, jika Anda tinggal sendiri, tentunya ada beberapa hal baru yang harus Anda sesuaikan. Untuk itu, kami ingin membagikan beberapa tips berikut ini bagi Anda yang memilih tinggal mandiri di apartemen:

Buat pekerjaan rumah Anda lebih mudah

Beruntung bagi Anda yang tinggal di apartemen, Anda bisa memanfaatkan fasilitas apartemen seperti laundry dan membeli makanan di pusat kuliner yang biasanya selalu tersedia di apartemen. Dengan cara ini, Anda dapat mengerjakan pekerjaan rumah dengan lebih praktis serta dapat menghemat waktu dan tenaga untuk mengerjakan hal-hal penting lainnya.

Perhatikan anggaran bulanan Anda

Hidup sendiri berarti Anda harus bertanggung jawab atas anggaran bulanan Anda. Lakukan penyiasatan dengan membuat aturan pribadi, misalnya tidak mencuci di laundry berturut-turut setiap minggu, tapi usahakan mencuci pakaian sendiri beberapa kali secara bergantian. Dengan melakukan tip-tip ini, Anda bisa tetap hidup secara praktis dan ekonomis.

Kenali tetangga Anda

Ingatlah selalu bahwa meskipun Anda tinggal sendiri, Anda tetap membutuhkan orang lain. Anda harus tahu siapa yang tinggal di dekat Anda setidaknya tiga orang. Saat tinggal sendiri, Anda mungkin membutuhkan bantuan dari orang lain pada waktu tertentu.

Jangan terlalu serius bekerja untuk mengurangi stres

Terakhir, meskipun Anda memilih hidup sendiri untuk lebih fokus pada pekerjaan atau pendidikan, Anda harus sesekali bersantai dan beristirahat dari kesibukan Anda. Cobalah mengundang beberapa teman dekat sebulan sekali untuk menginap.

Anda juga bisa mengajak mereka untuk menghabiskan waktu di daerah tempat tinggal Anda. Hidup sendiri terkadang bisa melelahkan, jadi Anda harus mencoba memiliki kehidupan yang seimbang antara bekerja dan istirahat agar tidak stres.

Perhatikan baik-baik

Langkah pertama dalam memilih apartemen yang tepat adalah melihatnya dengan cara yang benar. Catat rincian apartemen yang Anda pilih dan jika mungkin untuk mengunjunginya, termasuk foto, dan pertanyaan yang Anda ajukan kepada pemilik.

Pahami apa yang anda butuhkan

Ini sangat penting untuk anda perhatikan, anda harus memperhatikan apa saja yang anda butuhkan. Dengan menyusun prioritas apartemen Anda, Anda akan tahu apa yang perlu diingat selama pencarian Anda.

Pertimbangan mungkin termasuk lokasi, berapa banyak sewa apartemen harian yang Anda mampu dan jenis apartemen yang Anda inginkan.

Dapatkan opini kedua

Jika anda bingung jenis apartemen seperti apa yang ingin andapilih, anda bisa meminta pendapat dari orang lain yang anda percaya agar lebih memudahkan anda untuk memilih apartemen.

Memilih apartemen yang tepat bisa terasa seperti membuat keputusan yang sulit. Ini karena banyak jenis apartemen yang ada yang pasti akan membingungkan anda.

Gunakan naluri Anda untuk memandu arah Anda, tetapi tetap jelaskan apa yang Anda inginkan dan butuhkan dan kemungkinan besar Anda akan menemukan pilihan apartemen terbaik untuk Anda.

Sebelum menjalani keempat tips di atas, Anda harus terlebih dahulu menentukan hunian apartemen yang mampu memenuhi kebutuhan Anda.

Previous