5 Style Gaya Rambut Comma Hair, Mirip Selebriti Korea

This post was written by vivindianpuspita on Februari 18, 2024
Posted Under: Gaya Hidup

Gaya rambut comma hair menghadirkan model bagian depan rambut melengkung ke dalam. Modelnya serupa dengan tanda koma. Jadi, jangan heran jika nama gayanya adalah comma hair.

Style ini terbilang tren sebab akan menghadirkan kesan wajah tampak lebih kecil. Jadi, kamu bisa mendapatkan kesan wajah lebih ramping. Selain itu, garis rahang juga semakin terlihat, jadi tampak maskulin juga.

Mungkin, style ini belum terlalu trend di tanah air. Akan tetapi, banyak selebriti Korea yang pernah memilihnya. Kamu juga dapat menggunakannya untuk beragam suasana, apakah itu kasual atau formal.

Inspirasi Style Gaya Rambut Comma Hair

 

Comma hair menyajikan kesan edgy akan tetapi rapi dan mempesona. Banyak aktor maupun idol Korea Selatan yang pernah memilinya. Coba juga style tersebut dengan pilihan berikut.

1. Classic

Salah satu pilihannya adalah model classic. Kalau kamu suka segala sesuatu yang sederhana, maka akan cocok untuk memilihnya. Cukup menjadikan bagian poni depan melengkung.

Lantas, bagaimana menjadikannya melengkung? Tidak perlu banyak alat canggih, cukup catok atau blow ke dalam. Nantinya akan tercipta lengkungan natural.

Supaya lengkungannya tampak bagus, coba biarkan poni tumbuh memanjang. Apa saja bentuk wajah, cocok untuk menggunakan model classic ini.

Jika penasaran dengan gambaran hasilnya, ada beberapa selebriti Korea Selatan yang bisa menjadi inspirasi. Misalnya saja Mark dari idol grup GOT7, Lee Seung Gi, Park Seo Joon sampai Kim Soo Hyun.

2. Soft

Soft termasuk salah satu gaya rambut comma hair yang kesannya lembut dan santai. Walaupun santai, jangan takut terasa kurang maskulin. Akan tetap terlihat gagah jika memilih model ini.

Nantinya rambut akan mempunyai aksen lengkung lembut tanpa harus punya poni panjang. Jadi tidak sama dengan tipe classic yang lekuknya lebih kuat. Kalau rambutmu lurus dan jatuh, akan cocok memilih style soft.

Lantas, seperti apa cara untuk mendapatkan tatanan soft ini? Caranya buat volume di bagian jambul mengandalkan gel rambut maupun pomade dengan tekstur ringan.

Misalnya saja menggunakan produk GATSBY THE NATURE STYLING BALM untuk menata rambut. Setelah mengoleskan GATSBY, sisir rambut depan menuju belakang. Untuk poninya akan terjatuh secara alami.

3. Two Blocks

Two Blocks memadukan gaya potongan rambut. Pada bagian sisi sampingnya dijadikan pendek. Lantas, bagian belakangnya juga dipotong pendek. Sementara untuk bagian atasnya dibiarkan panjang.

Gaya rambut comma hair ini bisa memberikan kesan segar. Selain itu, tampilan juga lebih dewasa karena bagian dahi terlihat. Model ini juga cukup populer di kalangan selebriti Korea Selatan.

4. Texturized

Apabila mempunyai rambut lurus, ikal dan tebal, akan sangat cocok mencoba model ini. Tambahkan tekstur menggunakan styling tangan dan efek volume.

Rambut bisa dibuat ikal mengandalkan curling ion. Coba menata layer untuk menghadirkan ikal. Jika sudah selesai mengatur setiap layernya, maka rapikan mengandalkan hairspray.

Lantas, bagaimana jika mempunyai rambut tipis namun ingin mencoba gaya rambut comma hair ini? Tambahkan hair powder dan lakukan styling mengandalkan tangan. Jadi akan tercipta tekstur dan volume pada rambut.

5. Undercut

Kamu cukup mengandalkan poni panjang untuk dijadikan melengkung. Bentuk poninya akan menjadikan penampilan terkesan tegas. Kalau belum punya poni panjang, cukup gunakan hairspray supaya poninya tetap membentuk koma.

Apa saja pilihan model rambutnya, gunakan produk GATSBY untuk mengaturnya dengan lebih mudah. Bisa menggunakan GATSBY THE NATURE STYLING BALM atau tipe produk lain.

Supaya terlihat keren dan mempesona, tentu perlu memilih model rambut yang cocok. Misalnya saja memilih salah satu variasi dari gaya rambut comma hair.

Add a Comment

You must be logged in to post a comment.