Monthly Archives: Maret 2023

Video Viral Penonton Konser Blackpink Berebut Kursi Saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang

Jakarta – Konser Blackpink di Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023 berjalan semarak, dalam jumlah pemirsa capai 70 ribu orang penuhi Stadiun Khusus Glora Bung Karno (SUGBK).

Bertema “Born Pink World Tur” itu tersisa beragam cerita menarik, dan keluhan netizen di baris periode Twitter saat melihat konser Blackpink itu.

Salah satunya yang trending sampai sekarang ini ialah tersebarnya video yang menunjukkan pemirsa konser Blackpink berebutan bangku saat lagu Indonesia Raya berkemandang.

Langsung, peristiwa itu langsung menyuap bermacam komentar yang sebagian besar mengatakan pemirsa itu tidak menghargai lagu Indonesia Raya.

Menurut gerbanginformasi.id Yang lain mengatakan, mereka yang berebutan bangku konser Blackpink semestinya stop berkelahi saat dengar lagu Indonesia Raya berkemandang.

Jika ingin berdiskusi kembali, mereka bisa melakukan sesudah lagu bikinan Wage Rudolf Soepratman itu usai didengungkan saat sebelum konser diawali.

Berikut ialah beberapa kritikan netizen berkaitan pemirsa konser Blackpink berebutan bangku saat lagu Indonesia Raya di baris periode Twitter, Senin (13/3/2023).

“Tak ada nasionalisnya babar pisan…,” cuit @ha*** melalui account Twitter-nya.

“Lebih kesel karena peristiwanya ngepas lagu berkebangsaan kembali didengungkan. At least pending dahulu ributnya lah cocok Indonesia Raya berkemandang, tidak ada hormatnya blas,” kata @chef_****

“Walau sebenarnya kembali Indonesia Raya lho. Gada hormat2nya, justru ribut :((,” tutur @dege****

“Semestinya ketika akan menyanyikan lagu ini, semua baris harus pastikan pada keadaan siap semua. Terkecuali lagu ini telah diganti seperti versus coklat, berat kl kita gk ngerock,” catat @bal**** di account Twitter-nya.

“Selainnya rebutan bangku DPR, ada pula yang rebutan bangku d konser blekping. Only Indonesia👋,” sebut @Sur****

@goeh**** menulis, “Deskripsi persaingan perebutan bangku mendekati pemilu 2024 😜.” Dalam pada itu @kepo**** menjelaskan, “Knpa bangku slalu jadi rebutan. ?”

“Seperti calon legislatif pada rebutan bangku,” terang @emot****, dan @Mikaz**** berkata, “Gak liga, gak konser, kelahi saja pekerjaanya, memang masyarakat wakanda.”

Selesai konser BLACKPINK, beberapa ribu orang melonjak keluar stadion khusus Gelanggang olahraga Bung Karno. Bubaran pemirsa konser group vocal asal Korea Selatan itu memunculkan kemacetan panjang.

Blackpink sukses menganakemaskan beberapa penggemarnya, Blink dengan konser 2 hari di Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu-Minggu (11-12/3/2023). Konser bertema “Born Pink World Tur” itu membuat teritori GBK bermandikan warna hitam dan pink.

Sekitar 70 ribu lebih pemirsa padati konser itu. Ini disingkap oleh Sandiaga Uno melalui account Instagramnya, @sandiuno (11/3/2023).

“70 ribu pengunjung akan datang padati GBK. Insya Allah bawa karunia lapangan pekerjaan untuk UMKM disekitaran teritori GBK,” catat Sandiaga Uno.

Sementara menurut salah satunya pemirsa yang membuat ciutan di Twitter, akui jika pemirsa konser Blackpink capai 75 ribu pemirsa.

Walau sukses mendatangkan beberapa puluh ribu pemirsa, konser itu tersisa beberapa peristiwa tidak menyenangkan. Satu diantaranya ialah peristiwa Jennie Blackpink dan Rose yang dilempas tisu oleh pemirsa.

Hal itu direkam oleh pemakai TikTok Allecia Angeline dan trending di sosial media. Di video itu, Jennie dan Rose menggunakan kaos hitam tertulis Blackpink. Ke-2 nya sama-sama rangkul dan menyanyi di tepi pentas.

Mendadak, seorang pemirsa melemparkan gulungan tisu ke Jennie dan Rose Blackpink. Walau tisu itu tidak berkenaan ke-2 nya, tetapi hal itu cukup mengusik ke-2 personil Blackpink itu.

Gestur Jennie terlihat berbeda walau selanjutnya ia ambil tisu itu dan membuangnya. Dan Rose cuma tersenyum tipis dan minta pemirsa supaya tidak melemparkan tisu ke atas pentas.

“Beberapa detik Jennie Rose dilempar tisu,” catat caption video itu.

“Ini siapa sich tolong kasi tahu saya, jennie jadi kelihatan auto bete sekali,” catat Allecia Angeline.

Video peristiwa tidak menyenangkan di konser Blackpink itu mendapatkan tanggapan dari netizen. Sebagian besar yang memberi komentar geregetan dengan tingkah tidak bertanggungjawab itu dan takut hal itu membuat Blackpink trauma tampil di Indonesia.

“Saya ngerinya mereka trauma,” catat @alll***

“Kasian Jennie sampai ngambil yang dilempar,” ikat @madeinremb***

Tetapi ada yang koreksi dengan menyebutkan jika yang dilempar bukan tisu tetapi boneka yang memiliki ukuran kecil.

Dalam konser hari awal Blackpink, tersingkap banyak pemirsa yang tidak memperoleh bangku di tempat konser. Beberapa pemirsa bahkan juga mau tak mau duduk mengemper atau duduk di besi pagar pemisah karena faksi promotor yang dipandang tidak bertanggungjawab.

Salah satunya cerita pemirsa itu diupload di account Tiktok @pprettypitypardy. Dalam videonya, dia menerangkan jika ada pemirsa yang berseteru dengan pemirsa lain karena sudah menempati kursinya.

Pemirsa yang mempunyai ticket menjelaskan jika bangku itu ialah kepunyaannya, sementara yang menempati bangku itu akui jika dia dibolehkan duduk di situ oleh panitia.

Hal tidak menyenangkan di konser Blackpink itu dirasakan oleh Melly Goeslaw. Hal itu dibagi oleh vokalis itu di account Instagramnya @melly_goeslaw.

“Tadi malam saya jongkok di samping bangku ini. Dah terang ya tulisannya ‘PLATINUM’ jadi saya tidak salah kelas. Sesudah beberapa lagu baru, beberapa panitian bawa bangku tambahan buat kami. Itu juga terpaksa harus duduk berdua dan bertiga.

Buat usher yang saya gertak tadi malam, saya maafkan Anda, saya memahami Anda lelah sepanjang hari kerja di atas lapangan. Jika ini terjadi 20 tahun kemarin, wah mendingan berpindah negara dech lo.”