Monthly Archives: September 2022

Ini Dia Cara Buka Whatsapp di PC/Laptop Kita

Berikut langkah membuka program WhatsApp di PC/netbook kita. Sama seperti yang kita kenali, yang bernama program chat WhatsApp, ialah program yang dibikin dan kita pakai lewat handphone. Tetapi kenyataannya, pengakuan itu tidak 100% pas juga.

Karena kenyataannya, sekarang kita dapat beraktivitas chat kita dengan kekasih, rekan, mama, atau bahkan juga mitra kerja kita lewat PC/netbook.

Justru dari bukti yang kerap saya saksikan di atas lapangan dalam sekian tahun terakhir, banyak kok karyawan kantoran yang cenderung pilih WhatsApp-an lewat PC daripada dari teleponnya.

Factor Lebih Sukai WhatsApp Lewat PC

Saat membaca pengakuan itu. Tentunya beberapa dari kita yang selanjutnya menanyakan ingin tahu sendiri kenapa beberapa orang yang sekarang tempuh sistem itu.

Well, tentu saja masing-masing pemakainya mempunyai argumen tertentu. Tetapi secara umum sich, ialah karena argumen KENYAMANAN. Tujuannya, tidak seperti lewat handphone, PC mempunyai monitor yang semakin besar.

Lalu kita dapat membalasnya semua chat dengan duduk rileks sambil menuliskan huruf untuk hurufnya lewat keyboard. Lantas untuk perintah hapus dan copy paste isi chat, semua tinggal memakai keyboard dan blok-drag click mouse.

Dalam kata lain, kita tidak perlu sampai membuat jempol dan jari-jari kita lainnya jadi gempor. Dan ya satu kali lagi dengan memakai monitor monitor, automatis membuat ke-2 mata tidak kecapekan atau bahkan juga sakit sama sekalipun.

Langkah Membuka/Akses WhatsApp Melalui PC/Netbook

Penampilan halaman teras/home WhatsApp Situs
Berdasar pengakuan itu, lantas bagaimanakah langkah membuka WhatsApp di PC/netbook kita itu? Nih langsung turuti cara untuk jalannya di bawah ini.

1. Yakinkan dahulu akses internet betul-betul lancar dan program WhatsApp di handphone berperan secara baik.

2. Sekarang bukalah website.whatsapp.com. Sebetulnya sich ada beberapa beberapa situs situs WA yang lain. Tetapi situs berikut yang tersering dijangkau.

3. Nach saat kamu membuka websitenya, kamu akan menyaksikan barcode kan? Nach ini pertanda kamu wajib melakukan scan barcode dengan memakai WA handphone.

4. Triknya, pada menu kelompok daftar chat kamu itu, kamu saksikan bukan lambang titik 3 pada bagian sudut atas kanan itu? Nach ketok, lalu tentukan “Linked Devices.”

Nach sesudah pilih, pada monitor seterusnya ada opsi/tulisan “Link a Piranti” langsung pencet/ketok tulisan itu.

5. Sesudah kamu ketok, kamu segera dihantarkan pada menu “Scan QR Kode.” Nach kamu saksikan jika penampilan monitornya seperti camera.

6. Saat ini masih juga dalam penampilan monitor seperti camera itu, angkat handphone-nya. Lantas kemudian tujukan sasaran kotaknya ke lambang barcode-nya.

7. Kemudian, ya kamu nantikan saja. Karena handphone kita dengan monitor PC melakukan proses penyelarasan. Nach prosesnya ini kemungkinan memerlukan waktu sekitaran 3-5 detik. Paling lama kemungkinan 7 detik.

8. Nach jika proses sukses, karena itu kamu akan melihat monitor PC langsung beralih menjadi seperti monitor penampilan daftar chat WA handphone. Nach jika sudah ini, ya telah dech. Kamu telah langsung bisa ber-chatting riang lewat PC/netbooknya.

Oke gaes. Tersebut barusan langkah membuka WhatsApp di PC/netbook kita. Mudah-mudahan panduan skala kecil ini berguna!

Baca Juga:

Cara Mencegah Akun WA Dibajak, Jangan Sebar PIN 6 Digit

Jakarta – Service messaging WhatsApp menjadi salah satunya program yang terbanyak dipakai oleh warga untuk berbicara, terhitung di Indonesia.

Walau demikian, ada banyak peristiwa account WhatsApp terserang pembajakan, entahlah karena diretas atau karena kekeliruan pemakai yang kurang siaga pada permasalahan ini.

Berdasar teori, menggantikan kembali account WhatsApp yang dibajak dapat dilaksanakan dengan masukkan nomor telephone Anda di program, lalu minta code enam digit kembali.

Tetapi, peretas dapat mengirimi spamming ke nomor Anda dengan beberapa kumpulan code enam digit yang keliru, hingga account WhatsApp Anda terkunci sampai 12 jam.

Saat pemakai belum atur PIN sendiri, ini dapat membuat pembajak bisa atur PIN bikinan mereka di account Anda, dan mengamankan Anda sepanjang tujuh hari keseluruhannya.

Dikutip The Verge, diambil Minggu (14/8/2022), pemakai WhatsApp harus ingat jika ada dua hal yang perlu dipatuhi saat memakai program punya Meta ini, untuk menahan account WhatsApp dibajak.

Duka dalam masih dirasa keluarga korban penembakan, Brigadir J. Keluarga ungkap beberapa keganjilan pascatewasnya Brigadir J. Satu diantaranya, telephone dan account medsos keluarga korban diperhitungkan diretas.

Pertama, jangan sampai membagi code enam digit WhatsApp Anda dengan siapa saja, bahkan juga ke orang-tua, teman dekat, terhitung saudara.

Ke-2 , bila suatu hal yang jelek terjadi, penataan PIN menjadi penghambat lain untuk hentikan seorang bisa masuk ke akunmu. Untuk atur PIN, kamu bisa lakukan cara berikut ini:

Cara selanjutnya kemungkinan tidak harus. Walau demikian, menambah alamat e-mail memungkinkan pemakai mengembalikan account jika lupa PIN.

WhatsApp akan minta pin pemakai secara periodik saat dipakai, supaya pemakai tidak mudah lupa. Tetapi dianjurkan, Anda masih tetap mempunyai cadangan.

Meta, perusahaan induk program pesan WhatsApp barusan mengeluarkan up-date di mana pemakainya bisa hapus pesan 2 hari sesudah terkirim.

Feature baru WhatsApp ini dipublikasikan oleh perusahaan melalui account Twitter sah mereka, di mana pemakai mempunyai waktu dua hari dan 12 jam untuk hapus pesan.

Awalnya, pemakai WhatsApp cuma mempunyai batasan waktu hapus pesan 1 jam, 8 menit, dan 16 detik–secara detil.

Untuk memakai feature baru di WhatsApp ini, kamu dapat membuka group atau chat pribadi. Yakinkan untuk men-tap dan tahan pesan yang ingin dihapus. Teruskan dengan click tombol “Hapus”, lalu tentukan “Hapus untuk semuanya orang” atau “Hapus buat saya”.

Tetapi ada banyak hal yang penting jadi perhatian, semua yang menerima pesan harus telah meng-update program WhatsApp mereka ke versus terbaru supaya feature ini berperan.

Disamping itu, kamu tidak memperoleh pemberitahuan atau pernyataan bila pesan WhatsApp itu tidak terhapus disebelah yang menerima.

Baca juga:

Cara Buat Akun Google dengan Mudah dan Cepat

Langkah buat account Google sebetulnya gampang. Asal kamu sudah tahu beberapa langkahnya.

Belum juga tahu langkah buat account Google? Tenang saja, kamu tidak sendiri. Walau gampang, tidak seluruhnya orang bisa melakukan. Apa lagi kamu yang baru berseluncur di internet untuk pertamanya kali. Tentu memusingkan!

Bila kamu belum juga tahu langkah buat account Google, kamu tiba ke artikel yang akurat. Kami akan menguraikan beberapa langkah membuat account itu sesaat lagi!

Saat sebelum ketahui langkah buat account Google, sebaiknya kita ketahui dahulu manfaat dari account itu. Account Google sebagai kunci khusus untuk terhubung semua produk dan service Google. Menariknya, umumnya dari produk itu dapat dipakai dengan gratis, walau terbatas.

Beberapa produk Google yang dapat kamu pakai secara account itu ialah Gmail, YouTube, Android, Krom, Drive, sampai Google Docs. Ya, cukup hanya mempunyai sebuah account Google, kamu bisa login dan memakai beberapa aplikasi itu.

Lalu, bagaimanakah cara membuat account Google? Turuti saja cara berikut ini.

Ada dua langkah untuk membikin account Google. Langkah pertama ialah membuat account dari sejak awalnya (diawali dari 0).

Langkah selanjutnya ialah memakai alamat e-mail yang telah kamu punyai sekarang ini. Tak perlu alamat e-mail @gmail untuk langkah ke-2 ini. Kamu dapat memakai alamat e-mail mana saja, tidak harus Google.

Untuk membikin account Google dari sejak awalnya, silakan turuti beberapa langkah berikut ini. Langkah ini dapat dilaksanakan di netbook dan browser HP.

1. Membuka halaman login account Google di https://accounts.google.com/signin.

Bila situs itu justru buka situs personalisasi account lain, silakan log out.

2. Sesudah link di atas di-click, kamu akan dibawa ke monitor login account Google. Silakan click “Buat account”.

3. Bakal ada tiga opsi yang dapat kamu tentukan, yaitu “Untuk diri kita”, “Untuk anak saya”, dan “Untuk mengurus usaha”.

Tentukan saja sama sesuai keperluan. Bila kamu berasa account Google ini akan dipakai untuk mengurus usaha atau jadi account usaha, kamu dapat pilih “Untuk mengurus usaha”.

4. Masukan nama depan dan belakang.

5. Tentukan Username yang diinginkan.

Apabila sudah ada yang gunakan, kamu akan disuruh untuk menukarnya. Menariknya, Google akan memberi anjuran nama pemakai yang ada.

6. Buat sandi dan ulang di kotak verifikasi (tepat di samping kotak sandi).

Kamu diwajibkan untuk membikin delapan ataupun lebih watak yang disebut kombinasi huruf, angka, dan lambang. Makin kompleks, makin bagus. Upayakan sandi yang dipakai berlainan dari account yang lain.

7. Click “Next” atau “Selanjutnya”.

Opsional, tambah dan klarifikasi nomor telephone untuk account kamu.

8. Click “Next” atau “Selanjutnya”.

Apabila sudah usai, kamu dapat menambakan nomor telephone rekondisi atau alamat e-mail rekondisi. Bila kamu lupa sandi, dua sistem barusan dapat selamatkan account.

Langkah membuat account Google dengan alamat e-mail yang telah ada sebetulnya hampir sama dengan membuat baru. Kamu perlu mengklik “Pakai alamat e-mail saya sekarang ini sebagai tukarnya”. Beberapa langkahnya sendiri bisa kamu baca berikut ini:

1. Membuka halaman login account Google di https://accounts.google.com/signin.

Bila situs itu justru buka situs personalisasi account lain, silakan log out.

2. Sesudah link di atas di-click, kamu akan dibawa ke monitor login account Google. Silakan click “Buat account”.

3. Bakal ada tiga opsi yang dapat kamu tentukan, yaitu “Untuk diri kita”, “Untuk anak saya”, dan “Untuk mengurus usaha”.

Tentukan saja sama sesuai keperluan. Bila kamu berasa account Google ini akan dipakai untuk mengurus usaha atau jadi account usaha, kamu dapat pilih “Untuk mengurus usaha”.

4. Masukan nama depan dan belakang.

5. Click “Pakai alamat e-mail saya sekarang ini sebagai tukarnya”.

Kamu dapat menulis alamat e-mail yang ingin kamu pakai sebagai account Google. Tidak harus account gmail, bebas apa.

6. Click “Selanjutnya”.

7. Klarifikasi alamat e-mail kamu dengan code yang dikirim ke e-mail yang didaftarkan.

8. Click Klarifikasi.

Apabila sudah usai, kamu dapat menambakan nomor telephone rekondisi atau alamat e-mail rekondisi. Bila kamu lupa sandi, dua sistem barusan dapat selamatkan account.

Nach, itu lah dua langkah membuat account Google. Gampang, bukan

Baca Juga: