I Made Eva Yadnya

April 9th, 2013

Nama saya I Made Eva Yadnya, lahir pada 30 juli 1993 di Banjar Tunon. Saya terlahir dikeluarga yang sederhana dari pernikahan ayah dan ibu saya yaitu I Made Ruki dengan Ni Ketut Lastri. Saya bertempat tinggal di Banjar Tunon, Singakerta, Ubud, Gianyar, Bali. Saya merupakan anak kedua dari 3 bersaudara. Riwayat pendidikan saya dari dulu sampai sekarang yaitu: saya bersekolah TK di TK.Kerta Sari II yang bertempat di Banjar Tunon tidak jauh dari rumah saya. Saya masuk TK  saat berumur 6 tahun. Kemudian saya melanjutkan ke Sekolah  Dasar yaitu di SD 5 Singakerta yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah saya dan masih dalam lingkungan Banjar Tunon, disana saya menuntut ilmu selama 6 tahun lamanya, dan kemudian saya tamat SD pada tahun 2006. Setelah tamat SD, saya kemudian melanjutkan ke SLTP yaitu SLTP Negeri 2 Ubud yang beralamat di JLN, Raya Tebongkang, Singakerta, Ubud, Gianyar. Disana saya menuntut ilmu selama 3 tahun, dan kemudian tamat pada tahun 2009. Setelah tamat SLTP, karena kecintaan saya pada seni dan ingin mengembangkan bakat dan minat saya, khususnya seni karawitan atau tabuh, saya memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke sekolah seni yang berada di JLN.Taak Indah,Batubulan yaitu SMK Negeri 3 Sukawati atau dulu yang dikenal dengan KOKAR/SMKI. Disana saya memilih jurusan Seni Karawitan, karena saya ingin memperdalam pengetahuan tentang karawitan dan juga untuk mengembangkan minat dan bakat saya. Disitulah saya menuntut ilmu selama 3 tahun lamanya dan kemudian tamat pada tahun 2012. Banyak pengalaman-pengalaman yang saya dapatkan disana. Tidak hanya sampai disitu saja, karena saya masih merasa kurang saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di ISI Denpasar, saya merupakan mahasiswa angkatan tahun 2012. Itulah semua riwayat pendidikan saya.

Saya memiliki cita-cita ingin menjadi orang sukses yang bisa membahagiakan orang tua dan keluarga saya, dan ingin meningkatkan ekonomi keluarga saya di masa depan, ingin memiliki  usaha sendiri, memiliki sanggar sendiri, dan ingin menciptakan lapangan kerja baru. Semua itu sangatlah tidak mudah  untuk mencapai apa yang saya inginkan tanpa ada usaha, dukungan keluarga, dan lingkungan disekitar.

Saya memiliki keluarga yang sederhana, di dalam keluarga saya terdapat 6 orang, diantaranya : ayah, ibu, nenek, kakak, adik, dan saya sendiri. Nama ayah saya I Made Ruki lahir pada 11 Juni 1964, beliau adalah seorang ayah yang pekerja keras dan menjadi tulang punggung keluarga. Beliau adalah sosok ayah yang baik, ramah, humoris, dan juga merupakan guru bagi saya sendiri. Karena beliaulah yang mengenalkan saya pada seni. Ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga yang bernama Ni Ketut Lastri yang lahir pada 5 Februari 1965. Bagi saya beliau adalah seorang ibu yang sangat perhatian kepada semua anak-anaknya, baik hati, penuh dengan kasih sayang dan cinta. Kakak saya adalah merupakan alumni dari Institut Seni Indonesia Denpasar, namanya I Wayan Eris Stiawan. Dia lahir pada 21 Mei 1990, tiga tahun lebih tua dari saya. Riwayat pendidik saya dengan kakak saya tidak ada perbedaan sedikit pun.  Saya mempunyai seorang adik  bernama I Komang Werdi Darmawan, dia lahir pada 19 Januari 2002. Sekarang dia baru kelas 5 SD di SD yang sama dengan SD saya dulu. Kami merupakan tiga bersaudara dan semua saudara saya laki-laki. Dan yang terakhir adalah Nenek saya, namanya Ni Wayan Remben. Beliau lahir pada 31 Desember 1940.

Saya adalah salah satu dari zodiak LEO(Singa) yang lahir pada 30 Juli 1993. Seperti yang tercantum pada kalender-kalender zodiak Leo ini lahir dari tanggal 21 Juni s/d 21 Agustus. Watak dari zodiak Leo pada umumnya adalah mempunyai jiwa besar, pribadi yang kuat, udah mempengaruhi orang, suka menolong, setia kepada kawan, tetapi agak angkuh tak mau dikuasai orang lain. Ingatannya kuat dan mempunyai jiwa pemimpin. Dalam menyampaikan pendapatnya ia tidak ragu-ragu, tidak memikirkan apakah orang senang atau tidak. Ia mempunyai sikap jujur, berani mengakui kesalahannya, tidak segan-segan minta maaf dan  juga mudah memaafkan kesalahan orang lain. Segala tidakannya dilakukan dengan serius, tidak tanggung-tanggung dan berani bertanggung-jawab. Sifatnya sabar, tetapi  kalau sudah diliputi kemarahan dapat meledak keras sekali. Jodoh dari zodiak Leo ini adalah Zodiak Sagitarius, Aquarius, Aries. Apa yang ada seperti di atas ini tidak jauh berbeda dengan watak saya.

 

Comments are closed.