Komentar Video GUNDAH

Desember 20th, 2011

Menceritakan tentang Kekacuan……Bencana menghantam……Kesadisan dan kebengisan kaliyuga menyiksa alam raya dan makhluk penghuni Bumi memperparah keharmonisan alam raya, dengan ikut terseret gelapnya zaman kaliyuga. Gundah ……………………………, gundah menyikapi kenestapaan pertiwi yang kian merintih. Melalui dayuan rebab, penata mencoba memeberikan cerminan dalam bahasa musical tentang disharmoni yang telah terjadi era ini. Tema gundah penata bahasakan lewat nada-nada mendayu rebab hasil gesekan penuh inspirasi. Inspirasi menata bait demi bait nada menjadi melodi yang syahdu membentuk sebuah garapan utuh dan memiliki jiwa yang sesuai tema Gundah, Gundah untuk menata pertiwi yang santhi dan jagadhita.

 

Penata Nama : I Gede Agus Prasastika Putra NIM : 2007.02.020  Program Studi :Seni Karawitan

Komentar Yang bisa saya komentari dalam pegelara tugas akhir ini dalam garapan yang berjudul GUNDAH adalah:

  1. PENATAAN LAMPU Dalam penataan lampu disini perlu saya tekankan dan  tambahkan untuk penataan lampu cahaya supaya bisa di pakai cahaya yang lebih terang agar para penabuh bisa kelihatan dari jauh dan agak kelihatan terang. karena para penabuh memakai kostum berwarna gelap yaitu memakai warna dasar hitam. Tidak seharusnya lampu juga harus warnanya kurang bersinar karena dalam pementasan para penabuh harus menggunakan lampu cahaya yang lebih terang supaya wajah atau mukanya tidak kelihatan  seperti bayang- bayangan.

 

  1. PENATAAN MIX , dalam penataan mix ini menurut saya kurang pas dalam pementasan tugas karya akhir ini. Karena di dalam vidio ini garapan ini hanya memakai tiga mik yaitu:

 

A. Satu mik pada intrumen utama

B. Satu mik untuk instrumen pengiring di sebelah kanan

C. Satu mik untuk instrumen pengiring di sebelah kiri

 

Jadi pendapat saya mik yang ada dalam pegelaran tugas akhir itu masih cukup  kurang dan perlu ditambahkan mik agar semua instumen rebab ini menjadi semua kedengaran semua dan merata kesemua instrumen lainnya dan supaya hasil suara yang dihasilkan bisa maksimal atau  lebih baik .

 

  1. PENATAAN PANGGUNG. Dalam penataan panggung yang terdapat pada pegelaran karya tugas akhir ujian ini,menurut saya sudah pas dan cukup baik. Karena pada panggung Natya Mandala Institut Seni Indonesia Denpasar yang cukup luas para penata sudah bisa menata komposisi panggung sehingga seluruh bagian penabuh atau struktus penabuh bisa kelihatan semua tanpa ada gangguan yang lain

 

Itulah yang bisa saya komentari dalam karya karawitan yang berjudul gundah ini dalam penataan lampu cahaya dan sistim pemakaian mix. Untuk itu  saya bisa tambahkan supaya dalam ujian tugas akhir yang akan datang supaya sistem penataan lampu cahaya dan mik bisa lebih baik dari yang sebelumnya dan memuaskan semua pihak yang ada. Kalau ada kesalahan saya dalam komentar ini atau kurang berkenan saya mohon maaf  terima kasih .

 

55 Responses to “Komentar Video GUNDAH”

  1. gay web chat berkata:

    gay boy teen boys webcam chat rooms https://gayphillychat.com/

  2. gay dating profile “always-looking” https://gayedating.com/

  3. A片 berkata:

    ????

    goodddd thankssss youuuu