Blog

wayang


wayang adalah seni budaya yang adi luhung. wayang merupakan bayangan dari kehidupan manusia itu sendiri. yang artinya,kalau kita menonton wayang,berarti kita menonton diri kita sendiri. biasanya cerita dalam pementasan wayang diambil dari cerita Mahabharata,Ramayana,babad dan lain-lainnya. selain menonton wayang,kita bisa membaca dari refrensi kitab-kitab seperti, kitab parwa,kanda untuk menambah pengetahuan tentang cerita-cerita tentang pewayangan. selain menambah pengetahuan, dengan membaca refresi kitab tersebut kita sudah mempelajari weda. karena didalam kitab tersebut mengandung isi Weda. jadi sangatlah penting dan banyak manfaatnya jika membaca kitab-kitab parwa tersebut.

Garuda Digjaya Mahambara


Garuda digjaya mahambara adalah judul sendratari yang digarap oleh ISI Denpasar, yang dipentaskan pada acara pembukaan pesta kesenian Bali di Art Center Denpasar,yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI(SBY). Walaupun diguyur hujan,para peserta pementasan sendratari tetap semangat melakukan pementasan.sukses untuk Garuda Digjaya Mahambara…… 

Taksu


Pada ajang pawai pembukaan pesta kesenian bali yang ke-35 , yang diselenggarakan didepan menumen Bajra Sandi renon denpasar, merupakan ajang yang sangat bergengsi. setiap kabupaten menampilkan kreativitasnya yang dituangkan kedalam seni pertunjukan yang ditata dan dikemas sangat apik oleh para seniman daerah masing-masing. PKB tahun ini yang bertemakan Taksu. menurut Prof. bandem,Taksu adalah pengembangan kreativitas dan jati diri.disinilah salah satu menjadi tempat para seniman untuk menunjukkan hasil karyanya dalam bentuk seni. Betapa pulau Bali sangat kaya dengan seni dan budaya. Tentunya kita sebagai generasi penerus dari para seniman bali,harus terus menggali dan mengembangkan seni dan budaya yang kita miliki ini.

Narkoba


Narkoba bukan saja menyasar penduduk perkotaan,tetapi sekarang sudah merambah sampai kepedesaan. banyak penduduk pedesaan terutama anak-anak mudannya sudah mengenal bahkan sudah jadi pengguna narkoba. Narkoba sekarang bener-bener sudah menjadi momok yang sangat menakutkan. narkoba tidak saja bisa membunuh masa depan pemakainya, perlahan dan pasti akan membunuh masa depan bangsa. sebelum narkoba membunuh anda dan masa depan anda,jauhi narkoba sekarang juga. tidak ada kata yang terlambat bagi orang yang mau berubah. say no to drugs !!!!!!. isilah hidup dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif. jangan sekali-sekali ingin mencoba yang namanya narkoba!!!!!!. kalau tidak kita yang menyayangi diri kita, siapa lagi. Ayolah dan mari ” KITA HIDUP SEHAT TANPA NARKOBA”.

about me


Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang sudah punya dua orang putra. sambil mengurus keluarga,saya juga mengelola usaha asesoris. karena jadi ibu rumah tangga itu tidak gampang, apalagi sambil mengurus usaha,bermasyarakat, dan lain-lainya. selain itu saya harus menyediakan waktu untuk kuliah di isi. walaupun saya begitu sibuknya, tapi saya sudah bertekad harus bisa menyelesaikan study saya. kenapa saya pilih isi, karena saya sangat suka dan mencintai seni, dan saya ingin mempelajari seni itu. saya sangat bersyukur mendapatkan kesempatan bergabung di isi. saya bisa menjalani ini semua karena atas dukungan suami dan anak-anak saya. mereka selalu mengerti dan selalu mendukung semua kegiatan saya. sayapun tidak ingin mengecewakan mereka. saya ingin menunjukkan bahwa saya bisa menyelesaikan stady saya. Bagi saya waktu yang paling sulit diatur adalah waktu untuk bermasyarakat. dulu sebelum saya kuliah, setiap ada kegiatan dimasyarakat saya selalu ikut, dan saya sangat aktif bermasyarakat. tetapi sekarang waktu saya untuk bermasyarakat sangat sedikit. Walaupun begitu teman-teman dan masyarakat ditempat saya sangat mengerti dengan keadaan saya, dan merekapun bisa memakluminya. tetapi setiap ada kesempatan saya pasti meluangkan waktu untuk bermasyarakat. bagi saya pendidikan itu tidak mengenal batas usia. yang penting ada kemauan dan usaha pasti bisa. karena moto saya adalah, hidup adalah tantangan, maka saya harus berjuang untuk hidup saya. Demikianlah sekelumit tentang saya.