Aplikasi Belajar Online Gratis Tanpa Langganan

This post was written by wayandedyprayatna on Juli 28, 2022
Posted Under: Tulisan

Seperti yang kita ketahui, di tengah merebaknya virus covid-19 saat ini, menghambat kegiatan belajar mengajar para siswa. Oleh karena itu, saat ini sudah banyak aplikasi edukasi online yang bisa kita gunakan di rumah. Beberapa aplikasi bahkan memiliki biaya berlangganan gratis atau gratis.

Jadi, apa itu aplikasi pembelajaran online? Di mana kita mendapatkan aplikasi? Mungkin pertanyaan seperti itu muncul di benak Anda semua. Layanan belajar online kini tersedia di Google Play Store bersama dengan aplikasi untuk belajar Al-Qur’an, belajar gitar, dll.

Menurut Suaratanparokok.co.id Aplikasi ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan siswa dalam kegiatan belajar mengajar di rumah. Untuk mengakses aplikasi ini kita harus memiliki koneksi internet yang stabil. Selain itu, dukungan perangkat seperti smartphone, komputer atau laptop juga dibutuhkan.

Ruangguru adalah salah satu layanan belajar online terbaik dan terpopuler. Aplikasi ini juga menyediakan tutorial yang menyenangkan dan mudah dipahami lengkap dengan video explainer. Selain Ruangguru, berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi belajar online gratis terbaik untuk kegiatan belajar mengajar di rumah.

aplikasi belajar online

Aplikasi pembelajaran online gratis terbaik di rumah

  1. Ruanguru

Pertama, kami merekomendasikan aplikasi Ruangguru untuk menyelesaikan proses belajar di rumah. Anda dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store secara gratis. Sejauh ini, aplikasi Ruangguru telah digunakan oleh lebih dari 10 juta orang di Indonesia.

Daya tarik utama dari layanan di atas adalah adanya soal latihan yang lengkap dengan video explainer yang mudah dipahami. Tidak hanya itu, Ruangguru juga membebankan harga langganan yang relatif masuk akal.

  1. Rumah belajar

Seperti namanya, aplikasi Rumah Belajar siap memudahkan belajar siswa di rumah. Aplikasi tersebut diimplementasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan kini telah tersedia di Google Play Store.

Di aplikasi Rumah Belajar tersedia berbagai konten pembelajaran berbasis audio visual. Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas belajar siswa di rumah.

  1. Cerdas

Selanjutnya, kami juga memiliki Aplikasi SMART Education. Aplikasi ini memiliki rating 4,3 di Google Play Store dan telah digunakan di lebih dari 100 ribu perangkat Android. Jadi ukuran aplikasi SMART Bimbel Learning hanya 14MB.

Mirip dengan Ruangguru dan Rumah Belajar, aplikasi pembelajaran online SMART Bimbel juga menawarkan metode pendidikan dalam bentuk video. Hanya saja aplikasi di atas mengutamakan materi ilmiah.

  1. aku pintar

Aplikasi Aku Pintar juga bisa menjadi alternatif untuk menemani belajar Anda di rumah. Aku Pintar juga diklaim sebagai aplikasi belajar online terlengkap di Indonesia. Dan tanggapan lebih dari 500.000 pengguna sebagian besar puas.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, termasuk konseling cerdas, minat cerdas, tes cerdas, dan banyak lagi. Bahkan, untuk siswa kelas dua belas SMA, aplikasi ini menawarkan fitur pencarian kampus untuk membantu memilih rekomendasi kampus terbaik.

  1. Google Kelas

Selain aplikasi di atas, Google juga turut andil dalam menyukseskan program belajar di rumah dengan Google Classroom. Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Sejauh ini, Google Classroom telah diakses lebih dari 10 juta pengguna.

Google Classroom juga menyediakan forum diskusi bagi guru dan siswa untuk mendiskusikan pertanyaan atau materi yang diajarkan. Proses pendaftaran Google Classroom sangat mudah, pengguna hanya membutuhkan akun Google.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address