Kegiatan Geladi Pawita Art Festival II

Tujuan saya membuat vlog ini agar bisa mendokumentasikan event-event di ajang bergengsi dan bisa mengenang tentang apa kegiatan yang saya laksanakan pada hari ini. Kegiatan ngevlog yang saya lakukan banyak memberikan pengalaman dan manfaat di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengalaman yang saya dapatkan pada kegiatan-kegiatan tersebut, contohnya seperti, belajar berbicara di depan kamera, berbicara di lingkungan banyak orang, lebih mengenal teknologi, lebih aktif di sosial media, bisa mengekspresikan diri di depan kamera, memperluas penguasaan bahasa, dan sharing atau berbagi ketrampilan khususnya di bidang karawitan. 

Dalam video tersebut, saya melaksanakan kegiatan geladi bersih. Gladi bersih juga merupakan pelatihan umum yang terakhir kali, simulasi sesuai rundown dan juga sebagai persiapan puncak sebelum pelaksanaan pada gelaran event yang sesungguhnya. Para pihak yang terlibat dalam gelaran even dapat mematangkan kemampuan dan keterampilan. Termasuk juga mematangkan kerjasama, koordinasi, dan keterpaduan di antara pihak yang terlibat dalam gelaran event.

Dalam acara Pawita Art Festival II yang di selenggarakan oleh STT. Pancaka Widya Taruna. Pada acara Pawita Art Festival II ini yang bertemakan Seni Bangkit di Era Pandemi direalisasikan dalam bentuk Lomba Bapang Barong & Makendang Tunggal. Pawita Art Festival II yang merupakan perpanjangan Pawita Art Festival I kreatifitas seni dari yang diselenggarakan pada tahun 2017 sebagai salah satu upaya menumbuh kembangkitan semangat generasi muda untuk senantiasa belajar dan mengekspresikan seni budaya Bali ditengah adaptasi terhadap situasi pandemi Covid-19, menerapkan pola hidup normal baru dan dinamis terhadap perkembangan kondisi kesehatan dunia dan masyarakat saat ini. Dimana dengan adanya kegiatan ini, banyak para seniman yang terjaring dalam peserta lomba sangat antusias karena bagi para peserta maupun seniman lomba ini  sangatlah di nanti-nantikan, mengingat adanya wabah covid-19 ini pada kesempatan dalam berkreativitas sangat tertunda bagi seniman-seniman muda khususnya. Pelaksanaan kegiatan perlombaan dilaksanakan secara tertutup hanya dengan mendatangkan panitia, peserta dan dewan juri. Semua tamu undangan dan seluruh orang yang terlibat telah mentaati protokol kesehatan sehingga kegiatan berjalan dengan kondusif. Janganlah membuat semangat berkreativitas memudar hanya karena satu masalah, ingatlah kata pepatah banyak jalan menuju roma, yang dapat juga diartikan banyak jalan untuk melewati berbagai masalah.