-

Spotify Greenroom Ganti Nama Jadi Spotify Live

Posted by putrirasta on Mei 27, 2022 in Lainnya

Aplikasi Spotify Greenroom berubah nama menjadi “Spotify Live”, ini baru!

Aplikasi Spotify Greenroom berubah nama menjadi "Spotify Live", ini baru!

Spotify Greenroom sekarang resmi diubah menjadi Spotify Live. Pembaruan ini tidak hanya mengubah nama tetapi juga membawa beberapa hal baru.

Aplikasi Spotify Greenroom resmi diluncurkan pada tahun 2021. Spotify sengaja mendesain aplikasi agar tidak ketinggalan Clubhouse.

Dengan Greenroom Anda dapat bergabung, membuat ruang obrolan langsung, dan merekam percakapan di ruang obrolan. Greenroom adalah aplikasi mandiri dan juga menawarkan kemampuan streaming langsung di aplikasi Spotify utama.

Pada April 2022, Spotify secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah mengubah nama Spotify Greenroom menjadi Spotify Live. Selain perubahan nama, Spotify juga menambahkan beberapa pembaruan ke Spotify Live.

Cara kerja Spotify Live sebenarnya masih sama dengan Greenroom. Itu masih ada sebagai aplikasi mandiri, menghadirkan kemampuan streaming langsung ke aplikasi Spotify bersama musik dan podcast favorit Anda.

Pendengar dapat mendengarkan program langsung di Spotify melalui halaman artis podcast/pencipta, dan jika mereka ingin bergabung dengan ruang obrolan, pendengar dapat melakukannya di aplikasi Spotify Live.

Spotify saat ini menawarkan fitur audio langsung di aplikasi Spotify utama untuk “pemrograman asli tertentu.” Kreator independen yang ingin melakukan streaming langsung juga dapat melakukannya di aplikasi Spotify Live.

Dalam pengumumannya, Spotify juga mengumumkan beberapa “program eksklusif pertama” selain program asli yang sudah diluncurkan.

Lihat juga Resmi tersedia, berikut cara menggunakan Apple Music di Waze dalam aplikasi

Di antara acara live audio eksklusif yang telah diluncurkan Spotify adalah “Off the Record” DJ Akademik, yang dapat diakses langsung dari halaman artis DJ Akademik. Di halaman ini Anda dapat mendengarkan sesi Audioroom saat ini secara langsung.

Namun jika Anda ingin bercakap-cakap/chatting dengan sesama penggemar DJ Academics, Anda perlu membuka aplikasi Spotify Live agar dapat beranotasi/berinteraksi dengan pendengar lain secara real-time.

Jadi, inilah beberapa konten audio langsung yang menarik yang akan hadir di Spotify pada bulan April dan Mei 2022:

12 April 2022 = Acara audio live streaming DJ Akademik dengan bintang tamu Waka Flocka Flame. 13 April 2022 = “After Hours” dengan Alex Cooper. 13 April 2022 = “Tana’s Toxic Tips” yang dibintangi oleh Tana Mongeau. 15 April 2022 = Acara untuk merayakan perilisan album mafia rumah Swedia ‘Paradise Again’ dengan Spotify Live From the Desert (tetapi untuk pendengar di pasar tertentu). Mei 2022 = “King of the Court” yang dibintangi oleh Hasan Minhaj.

Oh ya, beberapa acara favorit Anda yang sebelumnya terlihat di Greenroom sekarang juga tersedia di Spotify Live. Berikut daftar beberapa acaranya:

Lorem Life dibintangi oleh Dev Lemons dan Max Motley. “Taylor Talk” dengan Ellie Schnitt. “Uang Bergerak” dengan Lauren Simmons. “A Gay in the Life” dengan pasangan Garrett Clayton dan Blake Knight. “Deux Me After Dark” oleh Deuxmoi. “Internet People Live” dengan Zack Fox. The Ringer MMA Show dibintangi oleh Ariel Helwani, Chuck Mindenhall dan Petesy Carroll. “Pertunjukan NBA Ringers.”

Sumber :

 
-

Aplikasi ‘Your Phone’ Ganti Nama Jadi ‘Phone Link’

Posted by putrirasta on Mei 27, 2022 in Karya

Aplikasi Telepon Anda berubah nama menjadi Tautan Telepon

Aplikasi 'Your Phone' Ganti Nama Jadi 'Phone Link'

Aplikasi yang menghubungkan ponsel Android dengan sistem operasi Windows ini telah berganti nama dari “Your Phone” menjadi “Phone Link”. Aplikasi ini juga mendapat tampilan ala Windows 11.

Microsoft meluncurkan aplikasi ini lebih dari tiga tahun lalu. Sejak awal, aplikasi ini telah mengalami perkembangan yang signifikan. Aplikasi ini tidak hanya dapat mengakses foto, pesan, dan notifikasi ponsel di komputer, tetapi juga membuka aplikasi Android di Windows untuk pengguna ponsel tertentu.

Microsoft mengumumkan perubahan pada aplikasi melalui blog resmi Windows. Selain masalah nama, ada perubahan mencolok pada tampilan aplikasi.

Kini tampilannya hadir dengan tampilan Windows 11. Anda bisa melihatnya di sudut bengkok, serta ilustrasi dan gambar ikon baru di dalam aplikasi.

Selain perubahan pada aplikasi di Windows, perubahan ini juga terjadi pada pasangan aplikasi ini di Android. Aplikasi yang sebelumnya bernama “Your Phone Companion” kini telah diubah menjadi “Link to Windows”.

Microsoft juga mengumumkan bahwa aplikasi Tautan ke Windows juga tersedia untuk saluran telepon HONOR, dengan integrasi yang sama seperti yang ditemukan sebelumnya pada ponsel Samsung. Artinya, pengguna HONOR Mobile juga dapat membuka aplikasi Android melalui koneksi antara aplikasi “Phone Link” di komputer dan aplikasi “Link to Windows” di ponsel.

Lihat juga WhatsApp sedang mengembangkan tautan pratinjau baru dan keluar dari fitur grup senyap dalam aplikasi

Namun, Microsoft mengatakan ketersediaan ponsel HONOR ini untuk wilayah China. Anda tidak menyebutkan ketersediaan untuk versi global. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan integrasi juga akan berjalan pada versi global.

Jika Anda sudah menggunakan aplikasi ini, harap tinjau perubahannya. Jika tidak, silakan periksa aplikasi di komputer windows Anda dan unduh pasangan di play store.

Sumber :

 
-

PANEN DAN PASCA PANEN BAWANG MERAH

Posted by putrirasta on Apr 25, 2022 in Karya

Panen dan pasca panen bawang merah

PANEN DAN PASCA PANEN BAWANG MERAH

Tanaman bawang merah (Allium Sp) merupakan sayuran rempah dan dipanen dari umbinya yang merupakan umbinya dan digunakan untuk konsumsi sebagai bumbu masakan. Permintaannya relatif stabil sepanjang tahun dan memiliki potensi komersial yang cenderung meningkat. Bawang merah juga berkhasiat sebagai obat yaitu untuk melancarkan nafas panjang, mengobati luka, mengobati maag, mengobati masuk angin serta menurunkan kadar gula dan kolesterol.

Untuk mencapai hasil yang baik diperlukan proses panen dan perawatan pasca panen yang baik. Perawatan panen dan pasca panen dapat dilakukan sebagai berikut:

Panen dan pasca panen bawang merah
Panen Bawang Merah

Penentuan waktu panen bawang merah dapat dilakukan dengan cara:
Secara visual melihat kondisi daun mulai menguning, daun rontok, umbi tampak menonjol dari tanah, warna umbi tampak kemerahan.
Fisik, dengan palpasi lembut pada leher umbi.
Perhitungan, penentuan umur tanaman sejak tanam (tergantung varietas/kultivar, cuaca/musim, perawatan tanaman).
Penanganan panen dilakukan dengan cara mengumpulkan hasil dengan cara mencabut seluruh bagian tanaman secara manual dengan tangan.

Waktu panen dan standar penanganan panen

Secara visual dengan melihat perkembangan fisik tanaman, untuk keperluan konsumsi ditandai dengan daun menguning, daun rontok, umbi tampak mencuat dari tanah, umbi berwarna kemerahan.

Secara matematis, untuk keperluan konsumsi, umur tanaman sejak tanam tergantung pada varietas/kultivar, cuaca/musim, dan perawatan tanaman. (Varietas Bima Brebes dipanen pada 58-60 HST di musim kemarau, sedangkan umumnya dipanen lebih awal di musim hujan).

Untuk benih, umur panennya lebih lama, sekitar 3-4 hari. Pemanenan dilakukan pada pagi hari, setelah tidak ada embun, dan tidak pada saat musim gugur atau sebelum hujan. Untuk keperluan panen benih, hal ini dilakukan pada siang hari, sehari sebelum panen tidak disiram.

Panen Bawang Merah
Tata cara kerja penentuan waktu panen dan penanganan panen

Menentukan waktu panen yang tepat sesuai standar.
Amati kondisi cuaca saat panen (panen akan ditunda jika hujan).
Menyiapkan alat panen dan tenaga terampil serta mengatur pembagian wilayah panen.
Panen bawang dengan menariknya dengan lembut

Perawatan segera setelah panen

Yang dimaksud dengan “perlakuan segera pasca panen” termasuk tindakan yang harus dilakukan terhadap bahan baku segera setelah panen. Untuk bawang merah, tindakan ini berupa pengikatan, pengumpulan, pengeringan awal (recovery curing) hingga penyempitan leher umbi.

Perlakuan segera setelah panen bertujuan untuk mengurangi kerusakan yang dapat terjadi pasca panen dan menghasilkan bawang merah berkualitas baik dengan umur simpan yang lama

Sumber :

 
-

BUDIDAYA TANAMAN PARE/PARIA HIBRIDA

Posted by putrirasta on Apr 25, 2022 in Karya

Budidaya induk hibrida

BUDIDAYA TANAMAN PARE/PARIA HIBRIDA

Biji melon pahit

Varietas yang tersedia adalah:

SIAM F1

Unggul, tanaman kuat sedang, produksi tinggi, warna buah hijau muda.

RODA F1

Keunggulan, vigor baik, produksi tinggi, warna buah putih dengan bercak dan lebih tahan terhadap hama dan penyakit.

JADE F1

Keunggulan, vigor tanaman baik, produksi tinggi, warna buah hijau tua, tahan hama dan penyakit.

LIPA F1

Cara menanam tomat cherry secara hidroponik
persiapan lahan

Tanah dibajak atau dicangkul, kemudian dibuat bedengan dengan lebar dan panjang 200 meter sesuai kebutuhan. Kemudian diberi lubang tanam dengan jarak 75-100 m x 150-175 cm. Kemudian setiap lubang tanam diberi pupuk kandang cair dan pupuk dasar.
taman kanak-kanak

Media tanam dibuat dengan mencampurkan tanah dan kompos dengan perbandingan 2:1 dan dimasukkan ke dalam polybag. Saat menabur, harap perhatikan:

Bagian atas biji pare dipotong
Direndam dalam air selama 24 jam
Dibungkus dengan koran atau kain lembut.
Setelah berkecambah ditanam pada media polybag yang diberi 2/3 dari kedalaman tanam atau ditanam langsung di lapangan
Pembibitan ditutup dengan kertas atau karung goni sampai berkecambah ke atas dan segera ditutup dengan tanah
Pembibitan disiram setiap pagi dan sore hari
Bibit siap tanam umur 12-15 hari

Tanaman

Ada 2 sistem budidaya

Tanaman tanpa pembibitan

Benih yang sudah tua dan berkecambah ditanam langsung di lapangan tanpa disemai terlebih dahulu. Tanam kecambah di 2/3 bagian dan tutupi dengan iga tengah pisang sampai kecambah naik ke atas.

Penanaman dengan pembibitan

Benih yang sudah matang pertama kali disemai dalam polybag selama 15 hari, ditanam saat benih sudah memiliki 2-4 helai daun. Penanaman sesuai jarak yang diberikan.

Penyakit pada tanaman cabai
pemeliharaan

Menjahit

Sesegera mungkin bila ada tanaman yang mati, agar tercapai pertumbuhan yang merata. Setidaknya seminggu setelah tanam.

irigasi

Apalagi di musim kemarau setiap 3-5 hari sekali atau tergantung kondisi tanaman.

pemupukan

Diberikan pada umur 1 minggu setelah tanam dalam bentuk Urea 5 g/tan., KCl 4 g/tan. Dan SP 36 4 g/tan. Kemudian diberikan setiap 2 minggu sekali dengan jenis dan dosis yang sama. Pupuk daun dapat diberikan seminggu sekali.

instalasi pembakar.

Untuk mendukung atau menyebarkan tanaman. Perbanyakan yang terlambat akan mempengaruhi produksi. Sistem propagasinya adalah sebagai berikut:

Dengan sistem tunggal, setiap baris diletakkan lurus dan sejajar dengan sisi dan tulangan bambu yang terhubung dengan kawat dipasang di ujungnya.
Sistem ganda, 2 baris buah digabungkan antara sisi kanan dan kiri. Sistem ini membutuhkan jumlah bambu yang relatif banyak.
Sistem Para-Para, sistem ini sangat efektif dalam pembuatan dan memberikan hasil atau produksi yang cukup dibandingkan dengan dua sistem sebelumnya, tetapi membutuhkan banyak bambu.

hama dan penyakit

ulat daun

Ada bekas gigitan di daun. Pengendalian dilakukan dengan penyemprotan insektisida Confidor, Tokuthion, Decis, Pegasus, Curacron dan sebagainya.

lalat buah

Larva lalat buah atau ulatnya menyerang buah yang masih muda kemudian menggerogoti buah sampai besar, akhirnya buah membusuk. Pengendaliannya adalah dengan menyemprot tanaman dengan insektisida seperti cacing daun.

busuk batang

Disebabkan oleh jamur Fusarium, gejalanya berupa busuk pada batang, menyebabkan tanaman layu dan akhirnya mati. Pengendalian dengan drainase yang baik, fungisida yang dapat digunakan, Preficur N, Dithane dan sebagainya.

bercak daun

Juga dikenal sebagai penyakit bulai, menyerang tanaman paria dengan gejala daun kering dan bubuk putih di bagian bawah daun. Penyakit ini dapat menurunkan produksi. Pengendalian dapat dilakukan dengan memotong daun yang terserang dan mengatur kelembaban tanah dengan menjaga sanitasi dan drainase. Insektisida yang digunakan adalah insektisida kontak dan insektisida sistemik.

Sumber :

 
-

Melihat & menghapus histori penjelajahan Chrome Anda

Posted by putrirasta on Apr 24, 2022 in Lainnya

Cara menghapus riwayat penelusuran di semua browser Android

Melihat & menghapus histori penjelajahan Chrome Anda

Berselancar tidak hanya menjadi rezeki kita sehari-hari, tetapi juga oksigen yang harus terus kita hirup. Bagi kaum milenial, browsing merupakan kebutuhan primer yang memudahkan kita menemukan sesuatu di web.

Karena itu, peramban web terus berkembang dan diperbarui untuk membuatnya lebih ringan, lebih cepat, dan lebih ramah pengguna—khususnya, untuk mempermudah proses penelusuran.

Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser, Opera dan Opera Mini hanyalah beberapa nama browser web populer di Android. Masih banyak web browser lain yang kurang populer yang bisa mempermudah proses browsing.

Salah satu fitur umum browser web adalah riwayat.

Riwayat penelusuran menyimpan data atau informasi dari situs web yang pernah atau pernah kita kunjungi. Riwayat browser web menyimpan nama dan alamat (URL) setiap situs web yang kami kunjungi.

Untuk alasan privasi, kami dapat menghapus riwayat penelusuran. Kita tidak akan lagi melihat daftar nama atau alamat website yang sering muncul secara otomatis di address bar.

Tetapi bagaimana cara menghapus riwayat penelusuran di Android?
#1 Cara Menghapus Riwayat Penjelajahan di Google Chrome

Android memiliki Google Chrome sebagai browser web default. Chrome sekarang jauh lebih ringan dan menggunakan lebih sedikit memori atau RAM. Chrome juga memiliki fitur riwayat browser yang dapat Anda hapus.

Buka Google Chrome di smartphone Android.

Buka menu luapan yang terletak di sebelah kanan bilah alamat dan pilih Riwayat.

sejarah krom

Di sini Anda dapat menghapus riwayat penelusuran situs web tertentu. Atau, jika Anda ingin menghapus semua riwayat, pilih Hapus data penelusuran.

riwayat dihapus

Anda dapat memilih riwayat situs web untuk satu jam terakhir, sehari yang lalu, minggu lalu, empat minggu yang lalu, atau riwayat penjelajahan sejak Anda pertama kali menggunakan Chrome di Android.

hapus riwayat

Anda juga dapat menghapus cookie dan cache. Tetapi karena Anda hanya ingin menghapus riwayat, cukup nonaktifkan cache dan cookie.

Terakhir, pilih Hapus data.
#2 Hapus riwayat penjelajahan di Firefox Android

Firefox di Android memiliki fitur riwayat browser yang dapat Anda hapus.

Buka Firefox di Android.

Buka menu luapan yang terletak di sebelah kanan bilah alamat dan pilih Riwayat.

hapus riwayat peramban

Di sini Anda akan melihat daftar riwayat penelusuran dan bookmark. Beralih ke tab Riwayat. Pilih Hapus Riwayat Penjelajahan untuk menghapus semua riwayat penelusuran.

Riwayat peramban web Android
#3 Cara Menghapus Riwayat di Browser Opera

Bagi Anda yang menggunakan browser Opera, Anda juga dapat dengan mudah menghapus riwayat situs web.

Buka browser Opera.

Akses menu overflow yang terletak di sudut kanan bawah layar. Pilih Sejarah.

Cara menghapus riwayat penelusuran di Android

Untuk menghapus semua riwayat penelusuran, pilih menu luapan di sudut kanan atas layar ponsel cerdas. Pilih Hapus Riwayat.

riwayat peramban

Terakhir, pilih OK.

riwayat dihapus
#4 Hapus riwayat penjelajahan Opera Mini

Opera Mini adalah browser yang dikenal sebagai browser paling ringan. Browser ini juga memiliki cara tersendiri untuk membersihkan history.

Buka OperaMini.

Pilih ikon Opera dan tekan tombol riwayat.

Hapus riwayat Android

Di sini Anda dapat melihat daftar riwayat penelusuran saat menggunakan Opera Mini. Untuk menghapus, pilih tombol “Sampah” di sudut kanan atas layar. Pilih Hapus.

riwayat peramban
#5 Cara Menghapus Riwayat Penjelajahan UC

UC Browser juga dianggap sebagai browser paling ringan. Dia juga terkenal dengan berita-berita uniknya. Anda dapat dengan mudah menghapus riwayat di UC Browser.

Buka browser UC.

Buka menu luapan di bawah dan pilih Riwayat & bookmark.

riwayat peramban

Anda dapat melihat daftar riwayat dan bookmark di sini. Untuk menghapus, pilih Hapus. Pilih Hapus.

Penanda sejarah uc browser

Dan BUM! Anda telah menghapus riwayat penjelajahan di Android dan tidak lagi melihat alamat atau nama situs web yang sering muncul di bilah alamat.

Sumber :

Copyright © 2022 putrirasta All rights reserved. Theme by Laptop Geek.