Tabuh Sekatian Buleleng

Tabuh sekatian merupakan tabuh atau gending yang berasal dari daerah Bali utara yaitu di daerah Buleleng yang saat ini sangat populer di kalangan masyarakat Bali yang dimana tabuh atau gending-gendingnya sering di mainkan untuk mengiringi upacara keagamaan. Tabuh sekatian ini umumnya dipergunakan sebagai gending petegak yang dimainkan secara berulang-ulang denagn melodi yang sama.

Cover lagu “Rayuan Pulau Kelapa”

Lagu Rayuan Pulau Kelapa merupakan lagu daerah yang ditulis oleh Ismail Marzuki (1914-1958). Lagu ini menceritakan tentang keindahan alam Indonesia, pulau, laut, flora dan faunanya. Pada video ini ditampilkan dengan penambahan instrumen gamelan seperti suling dan kendang sunda agar terlihat menarik dan asik untuk didengar.

Gending Gender ” Tulang Lindung “

Gender Wayang merupakan instrumen yang digolongkan kedalam instrumen Gamelan Golongan Tua yang biasanya sering dipergunakan untuk mengiringi upacara adat khususnya di Bali. Gending Gender Tulang Lindung merupakan salah satu gendin gender wayang yang tergolong kedalam tabuh gending wayang petegak yang biasanya dipergunakan untuk tabuh pembuka.

Halo dunia!

Selamat datang di Blog.isi-dps.ac.id. Ini adalah artikel pertama Anda. Edit atau hapus artikel ini, dan mulailah menulis!