iPadOS 16 Bakal Bikin Tampilan iPad Kayak Mac

Posted by nyomanyudiawan on Juni 13, 2022
Tak Berkategori

Jeda panjang! iPadOS 16 membuat iPad terlihat seperti Mac

Menurut Bloomberg, Apple Inc. akan mengumumkan perubahan signifikan pada perangkat lunak iPad di WWDC 2022 minggu depan. Menurut beberapa, Apple akan memperkenalkan sistem perangkat lunak yang “lebih seperti laptop daripada ponsel.”

iPadOS 16, pesaing perangkat lunak iPad terbaru, dilaporkan akan memiliki antarmuka multitasking yang didesain ulang. Dengan desain baru ini, pengguna dapat lebih mudah melihat aplikasi mana yang terbuka dan beralih aplikasi dengan mudah. Pengguna juga dapat mengubah ukuran jendela aplikasi dan mengedit beberapa aplikasi secara bersamaan.

Seperti yang kita ketahui, saat ini pengguna iPad hanya dapat menjalankan aplikasi dalam layar penuh seperti iPhone atau menjalankan dua aplikasi secara berdampingan. Otomatis dengan perubahan tampilan iPadOS 16 yang diharapkan seperti laptop akan meningkatkan multitasking pengguna. iPad 16 mac

Kemudian lagi, alasan mengapa Apple “cukup sulit” untuk menyalip iPadOS generasi terbaru mungkin sangat masuk akal. Karena iPad bisa menyumbang hampir 9% dari penjualan tahunan Apple. Menariknya, persentase ini sedikit meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Namun di samping persentase penjualan yang meningkat, permintaan pengguna akan antarmuka yang lebih terasa seperti pengalaman menggunakan laptop juga menjadi salah satu alasannya.

Yah, meskipun sudah ada beberapa iPad di luar sana yang saat ini hampir menyamai beberapa laptop Apple dalam hal kinerja (karena keduanya menggunakan chip M1), belum ada terobosan besar dari sudut pandang perangkat lunak.

Dengan demikian, antarmuka pengguna iPadOS 16 diharapkan menjadi salah satu peningkatan terbesar yang diumumkan Apple di WWDC 2022. Namun di samping iPadOS 16, Apple juga dikabarkan siap mengumumkan pembaruan perangkat lunak untuk iPhone, Mac, Apple Watch, dan Apple TV.

Lihat juga iPadOS 16 menghadirkan fitur produktivitas dan kolaborasi baru yang andal Dalam topik tren

Untuk iOS 16, Apple juga dikabarkan merencanakan beberapa perubahan seperti layar kunci baru yang menampilkan widget. Apple juga siap untuk memperbarui aplikasi iHealth dan menambahkan fitur audio dan media sosial baru ke iMessage. Ada juga aplikasi yang didesain ulang untuk macOS, termasuk perubahan pada pengaturan sistem.

Untuk Apple Watch sendiri, Apple akan melakukan perubahan pada tampilan jam, navigasi sistem, dan beberapa aplikasi perangkat. Apple juga meluncurkan mode hemat daya baru yang memungkinkan pengguna untuk tetap menjalankan perangkat bahkan saat baterai lemah.

Wow, saya tidak sabar untuk melihat berbagai perubahan yang diperkenalkan Apple pada perangkat lunaknya. Kita tinggal menunggu WWDC 2022 yang akan digelar pada 6 Juni mendatang.

Sumber :

Comments are closed.