Sistematika Surat Lamaran Kerja

Posted by nyomanyudiawan on Mei 11, 2022
Karya

Klasifikasi surat lamaran standar dan baik

Sistematika Surat Lamaran Kerja

Sistem surat lamaran
1. Tempat, tanggal penulisan

Ditulis oleh lokasi dan tanggal membuat surat lamaran Anda di tempat. Awal setiap kata ditulis dengan huruf kapital, contoh: Semarang, 13 Juli 2021.
2. Lampiran dan Subjek

Lampiran tersebut memuat nomor surat dukungan dari pemohon dan tujuan surat tersebut. Contoh:

Lampiran: 4 daun

Subjek: Catatan
3. Alokasi

Ini adalah alamat untuk aplikasi. Alamat umumnya ditulis sesuai dengan alamat perusahaan yang dituju. Contoh:

Sayang. Kepala PT. distribusi sinarmas

Jalan Karyadi 15

semarang
4. Salam

Untuk salam lebih baik menggunakan kata-kata umum yang tidak menyinggung perasaan kepercayaan apa pun. Anda dapat menggunakan kata “Salam”.

Jika perusahaan yang akan anda tuju Islami anda bisa menggunakan Assalamualaikum, w.r.w.b, namun akan lebih baik jika anda menggunakannya dengan hormat sebagai bentuk penghormatan terhadap orang yang dituju.
5. Paragraf pembuka

Di paragraf pengantar, Anda sebagai pelamar dapat menuliskan di mana Anda akan menerima iklan pekerjaan dan kapan, serta ulasan singkat tentang pengalaman profesional Anda. Anda lulusan atau sudah bekerja.
6. Paragraf isi

Pada bagian utama Anda menuliskan data pribadi seperti nama lengkap Anda, tempat dan tanggal lahir, pendidikan terakhir dan alamat saat ini. Jangan menyingkat nama jalan, gunakan bahasa yang baku dan sopan. Contoh:
Baca juga: 6 contoh surat lamaran yang baik dan benar yang perlu diperhatikan HRD!

Nama Lengkap : Ainur Solihah

Tempat, tanggal lahir: Semarang, 5 April 1988

Pelatihan terakhir: S1 mancing

Alamat Domisili : Jalan Sunan Gunung Jati Nomor 17, Semarang.

Setelah menuliskan informasi di atas, lanjutkan dengan menyatakan maksud dan tujuan Anda ingin bergabung sebagai karyawan atau karyawan di bisnis yang Anda jalankan. Anda juga dapat menulis pernyataan bahwa ada lampiran pada surat lamaran ini.

Selain itu, seseorang dapat bekerja sampai batas tertentu untuk memastikan bahwa bidang a, b dan c dikuasai sebagai bentuk pertimbangan dalam perusahaan.
7. Paragraf Akhir

Berisi pernyataan harapan bahwa Anda benar-benar serius bekerja untuk perusahaan. Bahasa yang digunakan harus merendahkan sambil menawarkan manfaat. Contoh:
8. Salam Terakhir

Jika Anda memulai dengan salam “Salam”, akhiri dengan “Salam”. Anda menulis atau mengetik dalam orientasi kanan bawah atau kiri bawah. Salam terakhir biasanya ada di kanan bawah.
9. Tanda tangan, nama pemohon

Di bawah salam terakhir, letakkan tanda tangan Anda bersama dengan nama lengkap Anda. Untuk kualifikasi pendidikan Imbuhab tidak boleh dicantumkan sebagaimana tercantum dalam lampiran ijazah.

Sumber :

Comments are closed.