Cara Mencukupi Kebutuhan Serat Harian Tubuh

This post was written by madeyudastra on Januari 25, 2022
Posted Under: Berita

Serat memiliki banyak manfaat untuk tubuh baik prebiotic maupun jenis lainnya. Kebutuhan serat yang tercukupi akan membantu mengatasi sembelit serta meningkatkan pertumbuhan bakteri baik pada usus. Bagaimana cara mencukup kebutuhan serat harian? Salah satunya bisa dengan mengkonsumsi Nutriflakes.

Tips Agar Kebutuhan Serat Tercukupi

Selain manfaat di atas, serat juga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan resiko penyakit seperti jantung maupun diabetes. Asupan serat yang dibutuhkan pada laki-laki maupun perempuan pada dasarnya berbeda. Begitupun dengan anak-anak dan orang dewasa. Berikut ini beberapa tips yang bisa diikuti, yaitu:

  • Mengkonsumsi Sayuran yang Kaya Akan Serat

Kandungan serat yang tinggi bisa Anda dapatkan melalui konsumsi sayuran dan buah-buahan segar. Setidaknya makanlah buah-buahan lima kali dalam sehari. Jadikan buah sebagai salah satu makanan yang wajib dikonsumsi sebagai dessert atau menambahkannya pada sarapan sereal atau oatmeal.

Contoh jenis buah-buahan yang mengandung banyak serat seperti pir, pisang, apel, jeruk, dan stroberi. Sedangkan untuk sayuran contohnya seperti brokoli, kacang hijau, ketang, lobak hijau, kembang kol, wortel, dan jagung manis. Tentu akan lebih lengkap jika mengkonsumsinya bersamaan dengan sereal umbi garut Nutriflakes.

  • Mengkonsumsi Biji-bijian yang Mengandung Serat

Salah satu jenis biji yang kaya akan serat sehingga sangat efektif untuk mencukupi kebutuhan serat harian adalah biji gandum. Bahan ini bisa Anda tambahkan setiap makan bersama dengan salad, sereal, sup, yoghurt, maupun oatmeal.

Anda juga bisa mulai mengganti tepung untuk membuat kue dengan tepung gandum agar kebutuhan serat terpenuhi. Termasuk saat memilih roti untuk dikonsumsi, maka pilihlah yang mengandung serat paling tinggi.

  • Mengkonsumsi Nutriflakes

Selain sebagai pengganti makanan, Nutriflakes juga bisa berperan untuk suplemen yang dapat mencukupi kebutuhan serat harian agar terpenuhi. Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari saat sarapan dengan buah-buahan maupun sayuran agar lebih maksimal.

Nutriflakes merupakan salah satu produk yang sangat direkomendasikan karena selain dapat mencukupi kebutuhan serat, sereal ini juga mampu mengatasi masalah pencernaan. Contohnya seperti asam lambung, maag kronis, dan lain sebagainya.

Comments are closed.