Cara Menanam Strawberry di Dalam Pot

This post was written by madeyudastra on Juli 10, 2021
Posted Under: Lainnya

Cara menanam strawberry di dalam pot pada dasarnya tidak sesulit seperti apa yang Anda bayangkan. Meskipun membutuhkan pemahaman akan metodenya, namun metode ini tetap bisa dilakukan untuk para pemula sekalipun. Jika tertarik, simak ulasannya berikut ini.

Beberapa Cara Menanam Strawberry di Dalam Pot Secara Mudah

Strawberry merupakan salah satu buah yang banyak disukai oleh orang-orang. Jadi, alangkah menyenangkannya apabila bisa membudidayakannya sendiri dengan memanfaatkan ketersedian lahan yang ada. Berikut beberapa cara serta tahapan penanamannya.

  1. Siapkan Media Tanam Berupa Pot

Tahap pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan pot. Tentukan jenis serta ukuran pot tersebut yang akan pakai untuk menanam Strawberry Perhatikan pula pada bagian lainnya seperti lubang pembuangan air. Jika tidak tersedia, maka disarankan agar buat lubang sendiri.

Apabila pot tak punya lubang pembuangan air, maka buatlah secara manual dengan menggunakan bor. Lebih bagus lagi jika pot memiliki ukuran berdiameter 70-20 cm. Tujuannya adalah supaya Nisa menampung tanah sesuai kebutuhan.

  • Proses Penanaman

Cara menanam Strawberry di pot berikutnya adalah menyiapkan tanah humus serta sekam padi dengan jenis mati atau kasar. Jangan lupa untuk menyiapkan pupuk kandung juga. Campurkan semuanya lalu aduk hingga merata. Informasi lengkapnya ada di sangkakala.id.

Jika sudah dicampurkan dan di aduk secara merata, masukkan ke dalam pot yang sudah disiapkan sebelumnya. Isi pot hingga mencapai ketinggian hampir penuh. Lalu siram dan masukkan bibit Strawberry bersama akarnya ke bagian tengah.

  • Proses Perawatan

Sebelum masuk ke tahap perawatan, pastikan bahwa Anda telah menanamnya dengan baik dan benar. Perhatikan posisi saat memasukkan bibit Strawberry dalam keadaan tegak. Kemudian timbun kembali menggunakan tanah tersebut.

Siram tanah secukupnya saja, usahakan agar meletakkan pada ruangan lembap dan teduh selama 7 sampai 15 hari. Hindari tanaman terpapar langsung oleh sinar matahari. Jika tidak, maka bibit Strawberry akan mengalami gagal tumbuh atau mati.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara menanam Strawberry di dialam pot secara mudah. Selain bisa dikonsumsi untuk sendiri, hal ini tentu dapat dimanfaatkan guna bisnis. Mengingat, minat akan pasarnya cukup tinggi, jadi tak ada salahnya jika ingin mencoba.

Comments are closed.