Batas FUP IndiHome 2022 dan Cara Cek FUP

Walau unlimited, IndiHome mempunyai batasan FUP yang hendak turunkan kecepatan internet kita apabila sudah melebih batasan itu. Tetapi tidak boleh cemas, kecepatan internet tidak langsung akan jadi benar-benar lamban. Karena Telkom mengaplikasikan 2 batasan FUP dengan bertahap. FUP 1 akan turunkan kecepatan jadi 75% selanjutnya pada FUP 2 kecepatan internet bisa menjadi 40%.

Apakah itu FUP IndiHome?

FUP ialah ringkasan dari Fair Usage Kebijakan yakni peraturan batasan penggunaan lumrah yang diaplikasikan pada service internet unlimited. Batasan itu berbentuk paket yang bila melewati paket itu kecepatan internet akan di turunkan sesuai peraturan yang berjalan. Pemakai masih tetap bisa menggunakan internet itu tetapi dengan kecepatan yang lebih lamban.

Telkom mengaplikasikan Batasan FUP yang berbeda pada masing-masing paket IndiHome.

Batasan FUP IndiHome 2022
Paket IndiHome Batas FUP 1 Kecepatan FUP1 Batas FUP 2 Kecepatan FUP2
Internet 10Mbps 300 GB 7.5 Mbps (75%) 400 GB 4 Mbps (40%)
Internet 20Mbps 500 GB 15 Mbps (75%) 800 GB 8 Mbps (40%)
Internet 30Mbps 700 GB 22.5 Mbps (75%) 1200 GB 12 Mbps (40%)
Internet 40Mbps 900 GB 30 Mbps (75%) 1600 GB 16 Mbps (40%)
Internet 50Mbps 1200 GB 37.5 Mbps (75%) 2000 GB 20 Mbps (40%)
Internet 100Mbps 2000 GB 50 Mbps (50%) – –

Dari seluruh paket di atas, yang lain hanya pada paket 100Mbps. Pada paket itu cuma ada FUP 1 yang hendak di turunkan jadi 50% bila melewati FUP1. Untuk memperjelasnya silahkan kita ulas satu-satu.

FUP IndiHome 10Mbps
Batasan FUP untuk pemakai paket internet IndiHome 10 Mbps ialah 300 GB. Tetapi di tahun 2022 Telkom memberikan bonus 50GB hingga batasan FUP jadi 350GB. Sesudah capai 350GB karena itu kecepatan internet akan di turunkan jadi 75% atau 7.5Mbps. Kemudian bila penggunaan internet melewati 400GB maka di turunkan menjadi lagi 40% atau 4Mbps.

FUP IndiHome 20Mbps
Batasan FUP untuk paket IndiHome 20 Mbps ialah 500 GB. Apabila sudah melewati 500GB karena itu speed internet akan di turunkan jadi 15Mbps atau 75%. Kemudian bila penggunaan internet capai 800GB maka di turunkan kembali jadi 8Mbps atau 40%.

FUP IndiHome 30Mbps
Batasan penggunaan lumrah pada paket IndiHome dengan kecepatan 30Mbps ialah 700 GB. Sesudah capai 700GB karena itu speed internet akan menurun jadi 22.5Mbps atau 75%. Lantas bila melewati 1200GB maka di turunkan menjadi lagi 12Mbps.

FUP IndiHome 40Mbps
FUP untuk paket internet 40 Mbps ialah 900 GB. Sesudah capai 900GB karena itu kecepatan internet akan menurun jadi 30Mbps. Lantas sesudah capai 1600GB kecepatan akan di turunkan kembali jadi 16Mbps.

FUP IndiHome 50Mbps
Batasan FUP IndiHome 50 Mbps ialah 1200GB. Sesudah melebihi 1200 GB karena itu kecepatan internet di turunkan jadi 37.5Mbps. Setelah capai 2000GB karena itu kecepatan akan balik di turunkan jadi 20Mbps.

FUP IndiHome 100Mbps
Berlainan dengan paket yang lain, FUP untuk paket 100 Mbps ialah 2000GB. Sesudah capai FUP karena itu kecepatan internet akan menurun jadi 50Mbps. Tidak ada FUP2 untuk paket ini . Maka speed internet terus akan 50 Mbps sesudah melewati FUP itu. Saksikan langkah check nomor indihome terkini.

Karena IndiHome mengaplikasikan FUP kesemua paket internet karena itu kita harus mengirit paket supaya kecepatan tidak turun. Kita bisa lakukan check FUP indihome yang kita pakai dengan periodik agar mengatur penggunaan internet.

Langkah Check FUP IndiHome Melalui HP
Untuk memeriksa FUP IndiHome lewat HP Android atau iPhone kita dapat memakai program myIndiHome. Program itu bisa di ambil lewat Google Play Toko.

Berikut ialah langkah check FUP IndiHome lewat myIndiHome di HP Android dan iPhone.

Ambil program myIndiHome dari Google Play Toko di sini untuk Android atau dari App Toko di sini untuk iPhone.
Daftar atau buat account lebih dulu bila belum mempunyai account myIndiHome dengan memencet tombol Registrasi.
Sesudah mempunyai account, login ke account itu dengan tap tombol Login. Maka ada klarifikasi OTP, masukan nomor HP yang anda pakai saat registrasi. Nantikan SMS OTP lalu masukan code klarifikasi OTP itu. Karena itu anda akan masuk ke penampilan account myIndiHome anda.
Tap titik 3 yang berada di sudut atas kanan kotak Internet.
Tentukan Saksikan Pemakaian. Maka tampil Pemakaian Internet anda dari tanggal 1 sampai sekarang ini. Silakan cocokkan dengan info batasan FUP di atas. Saat ini anda dapat tentukan apa internet anda telah melewati FUP atau memang belum.
Tap tombol silang untuk tutup info Pemakaian Internet.
Penampilan program myindihome di android
Sayang pada versus program myIndiHome saat artikel ini dibikin tidak ada info batasan FUP. Walau sebenarnya awalnya info batasan FUP ada di menu di atas. Nach, bila ingin lebih komplet kita dapat buka myIndiHome versus web.

Bila anda berasa tidak banyak memakai internet seharusnya coba periksa pengguna wifi anda. Kemungkinan ada pemakai yang tidak menggunakan WiFi tanpa ijin. Silakan saksikan pada tulisan saya mengenai langkah ketahui pemakai wifi IndiHome.

Langkah Check Paket atau FUP IndiHome Lewat Web Sah
Berlainan dengan versus aplikasinya, Web myIndiHome mempunyai info batasan FUP yang lebih terang. Sebetulnya triknya sama dengan di atas tetapi kita mengaksesnya lewat web.

Berikut langkah check FUP atau paket IndiHome melalui web sah di netbook, PC atau HP.

Membuka web sah IndiHome di indihome.co.id.
Buat account baru atau daftar bila belum mempunyai account myIndiHome. Triknya dengan click Daftar Account. Lantas turuti proses registrasi sampai usai.
Login ke myIndiHome dengan click tombol Masuk pada sudut atas kanan. Lantas masukan nomor HP atau e-mail anda selanjutnya click Login. Masukan code OTP yang dikirimkan ke nomor HP anda. Karena itu anda langsung akan login.
Click Saksikan Detil di bagian kanan kotak Service yang anda punyai.
Click Saksikan Pemakaian di bagian Internet. Maka tampil penggunaan IndiHome sepanjang bulan ini. Di situ ada infomasi batasan FUP untuk paket internet anda.

Status penggunaan dan batasan fup indihome
Peraturan FUP IndiHome bisa berbeda setiap waktu. Kadang kita telah melewati FUP walau sebenarnya pemakaian internet kita belum capai batasan yang tercantum di atas. Ini umumnya karena peraturan FUP yang diganti atau di turunkan oleh Telkom. Nach, bila kita ingin ketahui status FUP paket internet kita yang lebih tepat karena itu seharusnya kontak layanan konsumen.

Layanan konsumen bisa dikontak lewat Penggemarpage Facebook, Twitter dan telephone ke 147. Bila ingin mengontak lewat Facebook karena itu silakan mencari account sah IndiHome. Lantas tanya status FUP anda lewat chat. Dan bila lewat Twitter, anda bisa mention twit ke account sah IndiHome. Lantas tanya status FUP anda.

Layanan konsumen pada Facebook penggemarpage dan twitter kadang lamban. Bila ingin bisa lebih cepat karena itu silakan telephone 147 lalu tanya status FUP internet anda. Baca juga langkah menukar sandi WiFi IndiHome secara mudah.

Kapan fup indihome di reset?

IndiHome akan mereset FUP di tanggal 1 tiap bulannya secara automatis. Kecepatan internet akan balik seperti sebelumnya tanpa perlu bertindak apa saja.

Simak juga artikel lain mengenai check jaringan indihome.

Penutup
Nach, tersebut info komplet mengenai FUP IndiHome dimulai dari batasan paket pada masing-masing paket, langkah memeriksa FUP sampai info mengenai reset FUP. Karena Telkom kerap mengganti peraturan karena itu seharusnya kontak Konsumen Servis lewat account Twitter atau halaman Facebook sah IndiHome saat alami masalah.

Kita bisa juga bertanya status FUP IndiHome kita dengan mengirim mention ke account Twitter sah mereka di @IndiHome. Dan untuk alamat halaman Facebook resminya di @IndiHome. Tetapi bila penting dan perlu balasan cepat karena itu seharusnya kontak 147.

Sumber: SignalNews.id

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*