Aplikasi Halo Bahasa Hadir dengan Banyak Fitur Unggulan

Aplikasi Halo Bahasa akhirnya telah hadir dan mampu memudahkan para pengguna untuk mengakses produk kebahasaan secara mudah. Bahkan Aminudin Azis selaku kepala Badan bahasa menyebutkan tentang platform tersebut.

Aplikasi ini untuk memenuhi kebutuhan dan tuntutan masyarakat sehingga meningkatkan kualitas layanan serta perluas jangkauan layanan tentang bahasa.

Aplikasi ini mereka bangun sebagai salah satu bentuk inovasi dalam memberikan sebuah layanan terbaik untuk masyarakat. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan aplikasi tersebut, maka bisa simak uraian berikut ini dan baca selengkapnya di android62.com

Mengenal Aplikasi Halo Bahasa, Apa Saja Kegunaannya?

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, sangat diperlukan peningkatan tentang kualitas dan jangkauan layanan. Oleh karena itu, sangat diperlukan model pemasyarakatan layanan dan produk lebih inovatif lagi.

Berkaitan dengan hal itu, akhirnya pihak badan Bahasa berhasil menyusun inovasi terbaru dengan pelayanan berbasis teknologi.

Bertepatan pada peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional, Badan Bahasa berhasil meluncurkan aplikasi terbaru.

Jadi, super aplikasi itu akan mengintegrasikan seluruh produk, layanan kebahasaan, dan sebagai sarana untuk kegiatan kebahasaan atau kesastraan. Selain itu, platform ini juga akan memudahkan pengguna dalam memanfaatkan beragam produk kebahasaan.

Memiliki Banyak Manfaat

Adanya aplikasi Halo Bahasa seperti ini, maka para penggunanya dapat mengakses produk kebahasaan dengan mudah. Mulai dari KBBI, Dapobas, SPAI, UKBI, sampai dengan BIPA.

Tidak hanya itu, para pengguna juga dapat mengakses buku audio yang isinya berupa buku bahan bacaan pendukung literasi.

Para pengguna juga bisa tahu informasi kegiatan kebahasaan dan kesastraan dengan cara mengklik fitur yang ada.

Pada aplikasi terbaru ini, masyarakat juga akan saling terhubung dan lebih bersemangat untuk mengutamakan bahasa negara. Pihak pengembang pun berharap ada saran ataupun umpan balik masyarakat untuk perbaikan aplikasi ini.

Fitur Menarik

Para pengguna bisa mengetahui sejumlah informasi pada aplikasi Halo Bahasa dengan cara memilih fitur bernama “Aktivitas di sekitar Anda”. Melalui fitur tersebut, para pengguna dapat berbagi informasi tentang kebahasaan dan kesastraan.

Caranya adalah dengan mengunggah foto kegiatan mereka, kemudian jadwal kegiatan, deskripsi, lokasi, metode kegiatan, hingga jumlah peserta. Tak hanya itu, ada juga fitur lain yang tidak kalah menarik, yakni fitur “Konsultasi”.

Sehingga para pengguna dapat berkonsultasi mengenai persoalan bahasa maupun sastra. Nah, kategori konsultasi yang tersedia seperti bahasa di ruang publik, alih bahasa, penerjemahan, sastra, dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi Halo Bahasa, para pengguna juga bisa melaporkan dalam penggunaan bahasa yang menyalahi UU No 24 tahun 2009. Misalnya saja dalam penggunaan bahasa di ruang publik yang tak mengutamakan bahasa negara.

Artikel ini disadur dari situs berikut: www.hnpp.org