Keindahan Pulaki

Pura Pulaki terletak di desa Banyupoh, Gerokgak, Kab. Buleleng sekitar 53 km disebelah Barat kota Singaraja. Dibangun di atas tebing, pemandangan langsung menghadap ke  lautan, serta gugusan perbukitan di sebelah baratnya berikut hadirnya puluhan kera bahkan ratusan yang hidup di seputaran pura, belakang bangunan pura bukit terjal menghiasi dan terlihat hijau saat-saat musim hujan, pemandangan alam ini sungguh menjadi suguhan alam yang menawan sebelum kita memulai persembahyangan, diiseberang jalan ada juga Pura Pabean.

Selain itu aura religius terasa begitu kental bahkan yang peka sampai bulu merinding. Pada awalnya bangunan pura terlihat sederhana, tetapi setelah dipugar dan diperluas menggunakan berbahan batu lahar Gunung Agung, terlihat begitu megah dan agung berpadu serasi dengan bukit terjal berbatu tempat bangunan pura berdiri.

Pantai Segara Rupek

Pura Segara Rupek, Desa Sumber Klampok, Kecamatan Grokgak, Buleleng.

Tak banyak yg tahu, ujung terjauh Bali di bagian barat bukanlah di #Gilimanuk, melainkan di #SegaraRupek.

Dalam peta Pulau Bali, lokasi Segara Rupek ini tepat berada di ujung hidung Pulau Bali.

Dari sinilah sesungguhnya jarak dekat antara Bali dengan Jawa dan di sinilah secara historis menurut sumber2 susastra-babad, kisah pemisahan Bali dgn Jawa dimulai, sehingga Bali menjadi satu pulau yg utuh dan unik.

Dan memiliki pantai yang sangat indah dan nyaman untuk beristirahat dalam perjalanan jauh menuju Pura.

Proses Baleganjur

Proses adalah sebuah usaha yang kita jalani di dalam bidang Baleganjur.

Proses ini disiapkan untuk Lomba Baleganjur dalam Rangka Hut Kota Singaraja ke – 415.

Disini penggarap memproses Baleganjur dengan Konsen yang sudah di sediakan dalam kretirea.

Baleganjur ini akan di Lombakan di Kota Singaraja dari perwakilan Kecamatan Gerokgak.

Desa Pemuteran

Pemuteran terletak dipesisir barat dari pulau Bali ± 55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk. Letaknya yang berada diantara gugusan perbukitan dan laut menjadikan tempat ini menjadi sangat eksotis. Pantai Pemuteran merupakan obyek wisata yang sangat cocok bagi wisatawan yang suka tempat sepi dan jauh dari kebisingan.

Karang laut yang dipelihara secara profesional dan proyek penangkaran penyu juga ada di desa ini. Meskipun telah dikembangkan sebagai obyek wisata, pantai ini masih menunjukkan keasliannya. Masyarakat pantai masih mempergunakan peralatan tradisional seperti perahu dan jaring untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari. Di desa ini juga terdapat Pura Pemuteran yang terkenal dengan sumber air panasnya. Berbagai fasilitas wisata sudah tersedia di tempat ini, dari hotel melati sampai hotel bintang lima , restoran serta dive center dengan mudah dapat ditemui disini

Halo dunia!

Selamat Datang di Blog Institut Seni Indonesia Denpasar. Ini adalah post pertama anda. Edit atau hapus, kemudian mulailah blogging!