Kantung Mata Langsung Hilang Cuma Pakai Bahan Alami ini!

Saya pikir semua orang pernah mengalami masalah kantong di bawah mata, yang tentunya agak mengganggu, terutama dari segi penampilannya. Apalagi jika Anda adalah orang yang tampil di depan umum, misalnya Anda harus bertemu klien, memperkenalkan pekerjaan kepada atasan Anda, atau Anda harus kuliah di pagi hari.

Pasti menjengkelkan untuk menyadari bahwa kantung mata kita sangat terlihat jelas di mata orang lain. Oleh karena itu, Mimin disini mencoba memberikan sejumlah informasi yang Paling terkini dan menarik tentang cara menggunakan bahan alami di rumah untuk menghilangkan kantung mata. 

Cara Mengatasi Kantung Mata dengan bahan alami

Sebenarnya nih gan, Rahasia kecantikan yang yang bisa Anda terapkan itu, tidaklah sulit gan. Dan tergantung dari penyebabnya, ada banyak cara untuk Mengatasi kantung mata.

Anda dapat melakukan beberapa pengobatan rumahan untuk mengecilkan kelopak mata bawah. Pada saat yang sama, ketika Anda ingin menghilangkan kantung mata secara permanen, Anda biasanya memerlukan perawatan dokter.

Tapi, Anda perlu tahu satu hal, bahwa hanya dengan menggunakan Bahan Alami sekalipun, sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk mengatasi Munculnya Kantung Mata loh!

Penasaran? Yuk langsung saja intip seluruh informasi seputar Cara Mengatasi Kantung Mata dengan Bahan Alami berikut ini.

Mentimun

Jika ingin mengatasi kantung mata secara menyeluruh, maka cara pertama yang sanggup Anda gunakan adalah dengan menggunakan mentimun. Mimin percaya bahwa Anda telah mengetahui informasi ini selama beberapa waktu tertentu. Karena sejak dulu mentimun sudah dilengkapi dengan vitamin A, B dan C, serta memiliki kandungan air yang tinggi.

Selain itu, mentimun juga mengandung berbagai mineral, seperti potassium, magnesium dan juga silikon yang sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan mata dan terlihat lebih segar. Nah, cara menghilangkan kantung mata dengan bahan timun alami ini juga sangat sederhana.

Anda hanya perlu mengiris mentimun dan meletakkannya di area mata. Biarkan selama sekitar 30 menit, dan jangan lupa untuk melakukannya secara rutin ya gan! Lihat perbedaannya di hari ketiga. Kantong di bawah mata Anda biasanya akan berkurang.

Kantong teh

Banyak orang mungkin tidak tahu cara menghilangkan kantung di bawah mata. Nah, kalau begitu, mimin sarankan untuk jangan langsung membuang teh celup setelah membuat teh ya.

Karena dengan teh celup bekas ini, Anda sebenarnya bisa menggunakannya sebagai “obat” untuk menghilangkan kantung mata.

Tanin dalam kantong teh secara alami akan mengurangi bengkak dan perubahan warna pada lingkaran mata. Namun sebelum digunakan, Anda wajib menyimpan teh celup di dalam lemari es dulu.

Dimana tentunya, Anda bisa memakainya di pagi hari dengan mengaplikasikannya pada mata yang terdampak selama sekitar 15 menit.

Kentang

Cara menggunakan bahan alami untuk mengatasi kantung mata selanjutnya adalah dengan menggunakan kentang. Itu karena pada kentang itu sendiri, sebenarnya sudah terkandung sejumlah senyawa seperti asam fosfat dan asam sitrat yang cukup tinggi, dimana kumpulan senyawa tersebut sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan menjaga elastisitas dari kulit manusia. Anda bisa menumbuk kentang sebelum digunakan.

Kemudian Anda bisa memasukkan kentang ke dalam kantong yang bersih dan lembut. Setelah itu, lakukan kompresi pada mata Anda. Jika tidak ingin dihaluskan, Anda juga bisa menggunakannya seperti cara mentimun sebelumnya.

Potong kentang menjadi irisan tipis dan tempelkan pada kantong di bawah mata selama sekitar 15 menit. Anda bisa melakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terlihat.

Es batu

Sama seperti mentimun, es batu juga membantu menghilangkan kantung di bawah mata. Selain mudah didapat, es batu memiliki manfaat yang cukup besar.

Nah, jika Anda ingin tahu cara menghilangkan kantung mata dengan es batu, maka Anda sanggup memakai Cara sederhana seperti halnya membungkus es batu terlebih dahulu dengan handuk atau kain bersih. Kemudian gunakan secara langsung untuk mengompres area mata selama sekitar 10 menit, dengan beberapa jeda.

Putih Telur

Putih telur juga merupakan bahan yang diduga dapat mengencangkan kulit wajah. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang menggunakan putih telur untuk mengatasi kantung mata.

Tapi bagaimana cara menggunakan putih telur ini untuk menghilangkan kantung mata? Sangat simpel sekali gan! Karena Anda hanya perlu mengoleskan putih telur pada area mata yang gelap. Kemudian diamkan selama 20 menit atau sampai kering.

Tomat

Tomat pada dasarnya digunakan secara umum untuk membantu menghaluskan kulit. Tapi ternyata manfaat tomat lebih dari itu lho. Karena Tomat juga merupakan cara menghilangkan kantung di bawah mata yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Nah, jika ingin menggunakan tomat untuk menghilangkan kantung mata, haluskan satu atau dua buah tomat terlebih dahulu.

Kemudian tambahkan sedikit lemon dan aduk rata. Oleskan pada kantung mata, tunggu kering dan bilaslah. Lakukan hal ini secara rutin agar hasilnya terlihat dan lebih baik.

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung vitamin E, A dan C, yang dapat membantu menyehatkan kulit dan memperbaiki kondisi kulit. Dengan bahan-bahan tersebut, menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan kantung mata tentunya sangat efektif.

Jika ingin menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kantung mata, caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya di bawah mata yang menghitam.

Setelah tercampur, diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air. Lakukan tiga sampai empat kali seminggu untuk hasil terbaik.

Susu dingin

Menggunakan susu dingin untuk menghilangkan kantung mata, mungkin merupakan hal yang jarang Anda dengar. Namun nyatanya, susu dingin justru bisa membantu Anda menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam loh!

Lantas bagaimana cara menggunakan susu dingin untuk menghilangkan kantung di bawah mata? Jadi pertama-tama Anda harus menyiapkan susu dingin.

Kemudian ambil kapas, rendam dalam susu hingga basah, lalu oleskan pada area kantung mata. Diamkan beberapa saat, ulangi tiga kali, lalu cuci muka hingga bersih. Bukankah itu mudah?

Jeruk nipis dan lemon

Bahan alami ini memang memiliki manfaat yang tak terhitung, dan ini tidak diragukan lagi hasilnya. Ya, jeruk limau dan lemon memang bukan pemain baru di industri kecantikan. Karena kandungan vitamin C dari kedua buah ini cukup tinggi.

Banyak masalah kulit yang bisa diatasi dengan menggunakan kedua buah ini. Salah satunya tentu saja bisa menghilangkan kantung mata. Cara pemakaiannya juga sangat sederhana.

Dengan kata lain, Anda harus terlebih dahulu memotong lemon atau jeruk nipis menjadi lingkaran dan meletakkannya di mata Anda selama sekitar 10 hingga 15 menit. Cara menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan kantung mata untuk hasil yang lebih baik setiap hari.

Madu

Madu adalah bahan kecantikan yang sangat populer dan sering digunakan dalam kecantikan. Karena madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi dan melembabkan kulit. Jadi jika madu digunakan untuk menghilangkan kantung mata, itu adalah pilihan yang sangat baik.

Cara menghilangkan kantung di bawah mata dengan madu juga sangat sederhana. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada kantung atau mata yang menghitam dan diamkan selama 20 menit.

Setelah itu, Anda bisa membilas wajah dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, silakan lakukan sebelum tidur setiap malam.

Nah, itulah informasi terkini seputar Cara Mengatasi Kantung Mata dengan bahan alami, dan semoga bermanfaat untuk kalian semuanya ya!

Tentang Muji Hutami

Just call me Tami. Fashions and Arts is my passion.
Tulisan ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.