✅ Jam-jam Jadwal Upload Video di TikTok Biar FYP dan Viral

✅ Jadwal FYP TikTok hari ini – Ada beberapa trik dan jadwal upload video di TikTok biar FYP. Maka dari itu untuk Anda yang ingin videonya masuk FYP dan viral wajib mengetahui jam jam FYP TikTok, jadi ketika upload harus memperhatikan timing/waktu. Nah untuk lebih jelasnya kalian harus menyimak artikel berikut ini.

Apa Itu FYP TikTok?

FYP TikTok artinya For Your Page atau kolom For You di TikTok, semacam beranda di website dan aplikasi lainnya. Saat membuka TikTok pertama kali, maka akan disuguhkan video-video menarik, dan video tersebut masuk dalam kategori FYP. Biasanya video video yang viral yang akan masuk di FYP TikTok. Fitur ini semacam rekomendasi vide, berdasarkan minat topik yang kita pilih atau berdasarkan “perilaku” pengguna di TikTok (like, komen, durasi menonton video).

Untuk cara masuk ke FYP maka seorang TikTokers harus memiliki konten yang mendapatkan banyak view dan like. Maka dari itu untuk masuk kategori ini dibutuhkan trik tertentu termasuk tahu FYP TikTok jam berapa, sehingga pas waktunya untuk mengunggah video Anda.

jadwal upload tiktok biar FYP

Jadwal Upload Video di TikTok Biar FYP dan Viral

Penentuan hari dan waktu yang tepat akan sangat mempengaruhi video yang Anda upload tersebut bisa FYP dan viral. Jam yang dipilih untuk mengunggah video TikTok adalah ketika para viewers sedang istirahat dan santai sehingga dapat membuka aplikasi TikToknya, atau biasa disebut sebagai jam FYP TikTok.

Memilih waktu yang tepat akan membuat likes dan fans akan semakin bertambah karena memiliki probabilitas tinggi saat mereka menonton video Anda. Beberapa waktu yang dapat dipilih seperti siang hari sekitar pukul 12.00-13.00, sore hari sekitar pukul 14.00, dan malam hari sekitar pukul 19.00-23.00.

Selain itu jadwal upload TikTok agar masuk FYP juga dapat diatur setiap hari dalam seminggu di jam berikut:

Jadwal FYP TikTok hari ini 2021

Senin

Senin adalah hari yang cukup sibuk bagi hampir semua orang. Biasanya hari ini orang akan sibuk berbisnis, sekolah, kuliah, bekerja, dan kegiatan yang lainnya. Maka dari itu apabila ingin mengunggah video sebaiknya dilakukan di waktu istirahat siang yaitu sekitar pukul 12.00-13.00.

Selasa

Hari ini juga masih merupakan hari yang sibuk. Tugas-tugas menumpuk dan biasanya para TikTokers tidak sempat untuk membuka aplikasi. Waktu yang baik untuk mengunggah video adalah sekitar pukul 16.00 karena sebagian orang telah selesai menyelesaikan pekerjaan rumah, tugas, dan ingin istirahat sejenak dari rutinitas.

Rabu

Hari ini biasanya orang akan mulai jenuh dengan rutinitas sehingga mereka akan lebih sering untuk membuka aplikasi berbasis hiburan salah satunya adalah TikTok. Maka dari itu Anda dapat mengunggah video selama 2 kali sehari yakni sekitar pukul 11.00 dan pukul 21.00.

Kamis

Kamis biasanya merupakan hari yang relatif santai daripada hari Rabu. Anda dapat mengunggah video sebanyak 3 kali sehari seperti pukul 12.00-13.00, pukul 15.00-16.00, dan pukul 20.00-23.00.

Jumat

Hari ini akan sangat pas untuk memposting video karena merupakan hari yang relatif pendek terutama di Indonesia. Selain itu hari ini juga dekat dengan hari Sabtu dan Minggu sehingga hawa libur mulai terasa. Anda dapat mengunggah video sebanyak 3 kali sehari seperti pukul 12.00-13.00, pukul 15.00-16.00, dan pukul 20.00-23.00.

Sabtu

Hari ini sebagian besar orang Indonesia biasanya menikmati libur utamanya para pekerja kantoran. Maka dari itu mengunggah video di pagi hari sekitar jam 09.00 dan siang hari sekitar jam 12.00 akan efektif untuk like dan viewer. Sedangkan sore dan malam hari biasanya orang akan mulai berkegiatan di luar rumah sehingga kurang cocok untuk posting video.

Minggu

Hari ini merupakan hari libur sehingga paling cocok untuk mengupload video. Minggu merupakan jadwal terbaik jam jam FYP TikTok bisa seharian penuh. Intensitas orang untuk memegang ponsel akan sangat tinggi karena sebagian besar waktunya berada di rumah. Maka dari itu di hari ini dapat memposting video sebanyak-banyaknya di berbagai waktu.

Jadwal upload video di TikTok biar FYP sebaiknya tetap dibuat berkala hingga penggemar Anda mengetahui sendiri pola unggah video TikTok Anda. Mereka akan sangat menunggu postingan video di waktu yang biasanya sudah Anda jadwalkan.

Cara Masuk FYP di TikTok

Selain memperhatikan jadwal FYP  TikTok hari ini, yang tidak kalah penting dan utama tentu saja dari segi konten. KOnten video yang kamu buat tentu harus berkualitas, kreatif, dan unik. Itu akan lebih mudah dan cepat membuat video masuk FYP di Tiktok. Selain itu jangan lupa gunakan tagar #FYP tiktok serta selalu ikuti apa yang sedang trend saat ini, baik tema dan musik yang digunakan.

Comments are closed.