Main image
25th April
2021
written by

Pernahkah Anda memperhatikan harga tanah di kota-kota besar belakangan ini? Sangat mahal bukan? Tentunya harga tanah akan meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan perkembangan zaman dan semakin sedikit ketersediaan tanah di kota tersebut.

Untuk mendapatkan rumah dengan harga terbaik anda bisa mengunjungi jual rumah karena di website ini meiliki banyak rumah untuk di jual dengan kualitas yang bagus.

Banyak orang mengelak dari masalah keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah dengan membeli lahan sempit untuk menekan anggaran. Akibatnya luas bangunan yang bisa dibangun menjadi terbatas.

Tidak ada salahnya membeli sebidang tanah kecil dan membangun rumah mungil. Meskipun anda memiliki rumah dengan desain yang mungil dengan kreatifitas tentu anda bisa membuat rumah anda terlihat lebih luas. Berikut tips yang bisa Anda terapkan pada rumah mungil agar tampak luas.

Pasang cermin di dinding

Pernahkah Anda ke restoran atau pusat perbelanjaan dengan cermin yang menempel di dinding dalamnya? Itu merupakan salah satu cara tempat tersebut agar terlihat lebih luas. Anda juga bisa menerapkan trik ini untuk membuat rumah anda serasa lebih luas.

Dengan memiliki cermin yang besar tentu akan membuat ruangan yang anda miliki juga terlihat luas. Agar ruangan terlihat lebih luas pasang cermin yang memiliki ukurang yang sama dengan bidang yang di tempatinya.

Gunakan Warna Cerah

Warna cerah memang sudah banyak di gunakan oleh banyak orang untuk membuat ruangan yang di milikinya terlihat lebih luas. Hal ini dikarenakan warna-warna cerah akan membuat interior rumah lebih cerah karena cahaya yang dipantulkan lebih baik sehingga ruangan terasa lebih luas.

Pilih Furnitur Multifungsi

Pasti Anda pernah melihat satu perabot dengan berbagai fungsi. Salah satu contoh yang bisa anda gunakan adalah memanfaatkan tempat tidur yang di bawahnya terdapat laci untuk bisa menyimpan barang, dengan begitu tempat penyimpanan anda akan lebih banyak.

Produk multifungsi dapat meringkas jumlah dan ukuran furnitur di rumah mungil. Anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan anda masing – masing.

Pasang Jendela dan Tirai Besar

Adanya jendela yang besar bisa membuat sebuah ruangan terlihat lebih luas. Pasalnya, jendela besar yang menghadap ke luar mampu memberikan kesan lapang yang seolah terus mengarah ke luar. Intensitas cahaya yang masuk ke rumah juga akan lebih banyak dengan menggunakan jendela yang besar.

Kemudian, penggunaan gorden berukuran besar membantu memberikan kesan langit-langit yang lebih tinggi pada rumah sehingga ruangan kecil secara vertikal akan terlihat lebih luas.

Kurangi Hambatan dan Pintu

Jika Anda memiliki ruangan yang sempit, usahakan untuk tidak memberikan terlalu banyak sekat atau pembatas antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Tanpa sekat antar ruangan, rumah Anda akan terlihat lebih luas dan lega. Atau, jika suatu ruangan masih membutuhkan sekat, gunakan sekat yang memiliki celah atau lubang agar ada kesinambungan antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Desain Plafon Dengan Tepat

Bentuk desain plafon atau plafon rumah juga akan menentukan ukuran sebuah ruangan. Di lahan yang terbatas, usahakan untuk menjaga jarak antara lantai dan langit-langit setinggi mungkin. Ini tentu akan membuat ruangan terasa lebih lebar.

Dan seperti halnya dinding, penggunaan warna putih atau warna cerah lainnya pada plafon rumah Anda dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Itulah tips yang bisa Anda coba terapkan pada rumah Anda agar terasa lebih luas.

Comments are closed.