Tindakan kekerasan terhadap anjing

This post was written by bimantarasaputra on Maret 2, 2015
Posted Under: Tak Berkategori

Nama: I Gusti Bagus Bimantara Saputra
NIM: 201411016
Prodi: TV & FILM
KARANGAN

Topik : Anjing adalah sahabat manusia
Tujuan : Untuk menyelamatkan anjing dari tindakan pembantaian
Tema : Selamatkan Anjing
Judul : Tindakan kekerasan terhadap anjing
Pola : Logis (sebab dan akibat)

ANJING ADALAH SAHABAT MANUSIA
Manusia dan anjing adalah kedua sahabat yang saling melengkapi, baik sebagai teman bermain, penjaga atau penutun tunanetra. Anjing dianggap sebagai pendamping setia manusia. Eksperimen telah menunjukan, anjing memperhatikan sikap kita dan bisa bereaksi. Mereka menganalisa dan bisa mengetahui apa yang dilihat atau ingin dilihat majikannya. Karena itu anjing penuntun tunanetra mengerti kemana pemiliknya ingin pergi dan membawanya aman sampai tujuan. Selain itu dalam tindakan kriminal atau kekerasan terhadap anjing ada berbagai jenis yaitu mengadu anjing, sengaja memukul atau menyakiti jasmani hewan, membiarkan hewan peliharaan kelaparan dan kehausan, dll.
Penyebab terjadinya pembantaian terhadap anjing yaitu untuk di konsumsi dagingnya, karena faktor anjing rabies, untuk di olah menjadi bahan makanan, dan untuk dijadikan bahan perjudian. Dampak yang ditimbulkan terhadap khasus pembantaian anjing anjing banyak yang mati Anjing menjadi luka karena tindakan brutal dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, kondisi anjing menjadi sangat memprihatinkan, masyarakat pecinta anjingpun menjadi resah akan hal ini.
Untuk mengantisipasi kekrasan terhadap anjing ini, yang pertama selalu waspada ketika kita mengajak hewan peliharaan keluar, segera melapor jikaa ada tindakan kekerasan terhadap anjing, dan sayangilah anjing peliharaanmu

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address