10 website untuk mengunggah karya portofolio kalian!

Banyak orang menganggap portfolio itu sangat penting, nyatanya memang cukup penting, karena dengan portfolio orang lain bisa mengetahui skill kita dan dengan melihat portfolio yang sudah pernah kita buat bisa membantu orang lain untuk mengukur sejauh mana skill yang kita miliki sebelum dia memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan kita.

Khususnya untuk orang-orang yang bekerja dibidang desain, portfolio adalah modal utama untuk memasarkan kemampuan, apalagi jika dia seorang Freelancer, dimana dia harus bergerak sendiri mencari klien tanpa bantuan orang-orang marketing seperti yang ada di kantor. Freelance harus bisa memasarkan dirinya sendiri, salah satunya melalui sebuah website yang bisa menampung karya-karyanya.

Tidak semua orang bisa membuat portfolio, karena tidak semua yang bergerak di bidang desain memiliki skill dalam pembuatan website, sebenarnya bisa saja dengan menyewa jasa pembuatan website, tapi tentunya itu akan memakan biaya lagi.

Kali ini kami akan memberikan beberapa situs yang bisa anda jadikan tempat untuk memajang portfolio, tentunya secara Gratis, agar anda mudah dikenali dan jasa anda mudah ditemukan. Untuk anda yang sudah memiliki website portfolio pribadi, tidak ada salahnya juga memajang kembali hasil karya anda di website-website ini.

1. About.me

about.me

Kita mulai dengan About.me, ini bukan website portfolio, tapi di website ini anda bisa membuat profil anda (photo + data diri), cukup satu halaman saja, namun dari satu halaman itu anda bisa menaruh link menuju website atau akun sosial media anda yang lain seperti twitter, facebook, behance, DeviantArt dll. About me ini juga mudah untuk muncul di google.

2. Behance

2

Anak desain harusnya familiar dengan website yang satu ini, disini kita bisa membuat halaman pribadi yang bisa menampung hasil-hasil karya kita, orang lain bisa memberikan komentar dan menunjukan kalau dia mengapresiasi kerjaan anda. kita juga bisa melakukan kostumisasi terhadap halaman portofolio kita.

3. DeviantArt

3

Website ini jelas sudah tidak asing ditelinga kita. sudah sejak lama dikenal sebagai tempat kumpul orang-orang yang bergerak di bidang desain grafis, termasuk desain web tentunya. Jadi tidak ada salahnya anda yang belum ikutan untuk ikutan gabung dan berpromosi disini.

4. Dribbble

4

Ini adalah tempat untuk desainer web, desainer grafis, ilustrator, seniman ikon, typographers, desainer logo, dan jenis kreatif lainnya untuk berbagi screenshot kecil yang menunjukkan pekerjaan mereka, proses, dan proyek-proyek yang sedang dikerjakan saat ini.

5. Carbonmade

5

Disini tercatat sudah 700.000 poftfolio dibuat, jadi tentunya sudah menjadi ajang pameran juga untuk para pekerja desain, tidak ada salahnya anda ikut ambil bagian.

6. Pinterest

6

Pinterest tergolong cukup baru, tapi penggunanya sangat banyak, semua konten berupa gambar, jadi pajang juga karya anda disini, kekuatan dari pinterest adalah karya anda akan di re-pin oleh orang lain yang tentunya bisa melebarkan promosi karya anda. serunya lagi kita bisa tetap memposting karya kita lewat aplikasi via smartphone. jadi kita bisa tetap up to date dengan karya-karya kita.

7. Flickr

7

Untuk anda yang suka foto, tentunya flickr merupakan pilihan utama untuk memajang portfolio atau hasil jepretan anda. Flickr termasuk website komunitas photography terbesar didunia. untuk bisa memposting foto di flickr kita harus memiliki akun yahoo terlebih dahulu.

8. Creattica

8

Creatica adalah gallery desain, sudah cukup lama berdiri sehingga karya disini pun sudah sangat banyak, semakin banyak biasanya semakin senang para pencari jasa untuk memilih-milih orang yang tepat, siapa tau anda adalah orang pilihan melalui website itu.

9. Tumblr

9

Tumblr adalah salah satu jenis blog produk keluaran situs tumblr. di tumblr kita bisa Share foto, gifs, video, musik, quotes, chats, links, and teks. jika dibandingkan blogspot atau wordpress. blog di tumblr ini memiliki tampilan baru, baik dari sisi dashboard maupun template. tampillannya yang cukup user friendly membuat kita cepat beradaptasi dalam menggunakan tumblr. tumblr juga menyediakan aplikasi via smartphone.

10. Kreavi

10

nah, untuk yang terakhir ini kita patut berbangga. salah satu website portofolio untuk menunjukkan karya-karya mereka ini adalah website portofolio buatan anak negeri. untuk segi tampilan web portofolio ini sangat mudah dipahami. desain webnya jika dilihat kasat mata mirip dengan Behance. di sini kita tidak cuma bisa memposting karya, tapi kita juga bisa mencari lowongan kerja yang berada di indonesia. keren kan?

Komentar ditutup.

Komentar Terbaru
    Calendar
    Desember 2022
    M S S R K J S
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031