Sebelum Impor, Pastikan Kriteria Ini Ada di Jasa Importir Pilihan Anda

Sebagai negara yang sedang gencar mengembangkan dunia industri, Indonesia kerap kali mendatangkan barang dari luar negeri, baik untuk pemakaian langsung maupun bahan produksi. Bahkan, bukan hal baru lagi jika pelaku bisnis yang kirim barang dari Singapore ke Indonesia karena reputasi negara tersebut yang baik.

Dengan sistem atau regulasi yang terbaru, perdagangan internasional menjadi hal yang niscaya untuk dilakukan dengan mudah. Anda bisa membeli maupun menjual barang dari dan ke berbagai negara di dunia. Dengan demikian, anda bisa mengembangkan bisnis dengan efektif.

Berkaitan dengan itu, pengiriman atau ekspedisi pun semakin bermunculan. Dengan adanya kemunculan ini, maka anda perlu selektif dalam memilih jasa pengiriman terbaik, baik impor maupun proses ekspor ke luar negeri. Nah, setidaknya beberapa hal di bawah ini haruslah ada untuk menjamin keamanan dan profesionalitas jasa pengiriman.

Track Record yang baik

Jangan terkecoh dengan iming-iming belaka. Sebagai calon pengimpor barang, anda harus jeli memilih jasa ekspedisinya. Salah satu kriteria penting, yakni jasa importir harus yang sudah berpengalaman atau memiliki track dan record yang terpercaya dalam impor barang.

Harga

Kriteria berikutnya yang mesti anda pertimbangkan ialah harga. Pastikan jasa yang akan dipilih menawarkan harga yang kompetitif. Bukan hanya itu, harga yang tertera pastikan sudah final. Jangan sampai, di tengah perjalanan anda dimintai biaya tambahan yang tidak sesuai kesepakatan di awal.

Menjamin Barang / Garansi

Pengiriman internasional seringkali membutuhkan waktu yang lama dan proses yang berbeda ketika sortir barang. Nah, pastikan jasa kirim yang akan anda pilih memberikan jaminan garansi ketika barang yang dikirim mengalamani kendala.

Durasi Pengiriman

Poin penting berikutnya yang tak kalah penting ialah durasi waktu pengiriman. Pastikan bahwa kriteria ini ada di jasa yang akan dipilih. Sudah menjadi logis bahwa pengiriman internasional membutuhkan waktu yang panjang, akan tetapi beberapa jasa seperti Kilo.id bisa menawarkan durasi waktu yang sangat cepat dan efisien. Jangan sampai waktu yang sudah ditentukan menjadi molor hanya karena anda salah pilih, bukan?

Nah bagi anda yang membutuhkan referensi jasa kirim yang rekomended, Kilo.id lah jawabannya. Jasa pengiriman internasional ini sudah memiliki dan jaminan sepak terjang dari waktu ke waktu yang dipercaya banyak orang. Kilo memungkinkan anda mengirim atau mendatangkan barang dengan sangat mudah. Salah satu fitur andalannya ialah Free Pickup. Ketika mengirim barang misalnya, pihak Kilo.id yang akan mengambil barang ke lokasi anda berada. Jadi, anda tidak perlu repot mengirimnya berkali-kali.

Cara menggunakan jasa kirim barang Kilo.id

Apabila Anda ingin menggunakan jasa kirim barang Kilo.id untuk kirim barang dari Singapore ke Indonesia, berikut ini cara menggunakan jasa impor barang dari kilo.id.

  • Menyiapkan berkas-dokumen impor yang diperlukan
  • Menghubungi service center Kilo.id
  • Memeriksa biaya kirim dari Singapore ke Indonesia, baik via Web Kilo maupun CS
  • Melakukan pembayaran sesuai detail pengiriman
  • Tim Kilo.id akan mengambil barang di lokasi pengirim
  • Verifikasi berat dan volume barang
  • Barang anda siap dikirim dari Singapore ke Indonesia

Bagaimana, mudah sekali kan menggunakan jasa pengiriman dari Kilo.id tatkala anda ingin melakukan impor barang. Nah mengingat persaingan dagang yang begitu berkembang. Jangan tinggalkan kesempatan untuk ikut terlibat di dalamnya. Sudah saatnya kita ikut dalam peningkatan ekonomi nasional dengan perdagangan internasional. Semoga informasi yang kami berikan bisa memberi manfaat ya! Selamat mencoba.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.