Profil Ruben Onsu dan Fakta Perjalanan Menjadi Selebriti Terkenal

This post was written by vivindianpuspita on Juni 13, 2020
Posted Under: Hiburan

Siapa yang tidak kenal dengan selebriti yang satu ini, Ruben Onsu. Ruben merupakan salah satu artis populer dan terkenal di Indonesia. Bahkan Ruben dikenal sebagai artis yang serba bisa dengan berbagai skill dan profesi di industri hiburan Tanah Air. Berikut profil Ruben Onsu yang mangawali karirnya sebagai pembawa acara, aktor hingga komedian serta penyanyi.

Profil Ruben Onsu

Ruben Onsu lahir di Jakarta yang mengawali karirnya dalam grup Lenong Bocah. Dengan kemampuan komediannya yang sangat baik, Ruben berhasil melambungkan namanya ke kancah nasional. Hingga saat ini karirnya di dunia hiburan sangat populer dengan membintangi berbagai acara televisi.

Nama Lengkap              = Ruben Samuel Onsu

Nama Panggung            = Ruben Onsu

Agama                          = Kristen

Tempat, Tanggal Lahir   = Jakarta, 15 Agustus 1983

Pasangan                      = Sarwendah Tan

Anak dari pasangan Johanes Abraham dan Helmiah ini pernah menempuh pendidikan di Universitas Bung Karno. Dengan keahliannya sebagai MC, Ruben sering dipanggil untuk membawakan acara televisi nasional dari skala kecil hingga skala besar. Sehingga namanya terkenal sampai ke pelosok negeri.

Fakta Ruben Onsu

Ruben mempunyai segudang skill dan kemampuan di berbagai bidang, terutama di industri hiburan. Sehingga membuatnya mudah diterima oleh masyarakat dan berhasil menyabet berbagai penghargaan. Berikut beberapa fakta Ruben Onsu beserta penghargaan yang pernah diraihnya.

  1. Ruben mendapatkan penghargaan sebagai Pembawa Acara Kuis terfavorit pada tahun 2012 dalam ajang penghargaan nasional Panasonic Global Awards.
  2. Ruben tidak pernah putus asa di tengah liku-liku karirnya di dunia hiburan Tanah Air dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi sejak tahun 2003.
  3. Ruben pernah terjun di dunia tarik suara dengan membawakan lagu Kok Jadi Gini dan Hip Hura-hura yang sempat terkenal di Indonesia.
  4. Ruben mengawali karirnya pada usia 7 tahun bersama Lenong Bocah pada tahun 1999.
  5. Ruben mengadopsi Betrand Peto karena jatuh hati dengannya saat menyanyi di salah satu acara.
  6. Ruben Onsu tidak hanya terjun di industri hiburan, namun mempunyai bisnis terkenal di bidang kuliner yang dikenal dengan Geprek Bensu. Usahanya tersebut berhasil mempunyai cabang di berbagai kota di Indonesia.
  7. Selain Geprek Bensu, Ruben juga membuka bisnis lain yaitu Big Ben Kopi yang saat ini sudah mempunyai tiga cabang.
  8. Ruben menikah dengan mantan personil Girl Group Indonesia yang terkenal Cherrybell yaitu Sarwendah Tan.
  9. Setelah menikah, Ruben sempat khawatir karena istrinya pernah mengalami keguguran.
  10. Saat ini Ruben mempunyai dua anak perempuan yang sangat manis dan cantik.

Ruben Onsu tidak hanya sebagai artis terkenal, namun seorang pebisnis yang sukses. Dari profil Ruben Onsu dan perjalannya karirnya tersebut, bisa menjadi pelajaran untuk tetap optimis dan bekerja keras. Karena kesuksesan tidak akan datang pada orang yang malas tanpa ada usaha untuk mewujudkanya.

Add a Comment

You must be logged in to post a comment.