Tips Keuangan yang Bisa Dilakukan Agar Lebih Mudah Menabung

Kebiasaan menabung biasanya sudah banyak orang tua ajarkan kepada anak-anaknya sewaktu masih kecil. Namun sayangnya kebiasaan baik ini terkadang sudah tidak diterapkan lagi setelah berusia dewasa. Padahal menabung memberikan banyak sekali manfaat, terutama bagi Anda yang ingin mempersiapkan masa depan dengan baik. Karena pastinya untuk mewujudkan cita-cita di masa depan, sedikit banyak memerlukan dana untuk mendukungnya. Maka dari itu, jika Anda tergolong sulit untuk menabung, sebaiknya mencari tips keuangan yang bisa membantu untuk mengatasinya.

Dalam pengaturan keuangan, menabung menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh diabaikan begitu saja. Bahkan jika Anda memiliki penghasilan atau gaji yang pas-pasan sekalipun, tetap harus bisa menyisihkan sebagian dari gaji untuk ditabung. Bagi yang tidak terbiasa menabung, biasanya akan merasakan kesulitan dan tersiksa saat melakukannya. Namun sebenarnya ada beberapa tips mudah yang bisa dilakukan agar bisa menabung berikut ini:

  1. Ketahui berapa jumlah total penghasilan dan pengeluaran Anda.

Agar bisa menabung dengan rasional, sebaiknya lakukan perhitungan terlebih dahulu mengenai jumlah dana yang bisa ditabung setiap bulannya. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu total penghasilan dan pengeluaran setiap bulannya. Setelahnya bandingkan antara pengeluaran dan pemasukan bulanan Anda. Sehingga nanti bisa mengetahui berapa jumlah nominal yang berpotensi bisa ditabung.

  1. Buat dua rekening berbeda.

Jika semua dana tabungan dan dana kebutuhan disimpan di dalam satu rekening yang sama, biasanya akan rentan untuk mengambil dana tabungan tanpa disadari. Untuk menghindari hal tersebut, maka sebaiknya buat dua rekening berbeda yang digunakan untuk menabung dan kebutuhan sehari-hari. Sehingga bisa meminimalisir kemungkinan mengambil dana tabungan ketika hendak memenuhi kebutuhan. Dengan cara ini, menabung pun bisa lebih terarah karena jelas berapa jumlah dana yang masuk ke tabungan. Hal ini tentunya memudahkan Anda dalam memantaunya.

  1. Tentukan tujuan menabung.

Menabung bisa menjadi hal yang sulit dilakukan saat tidak memiliki tujuan yang jelas. Karena jika memiliki tujuan, akan ada semangat tersendiri untuk terus rutin menabung agar bisa mewujudkan tujuan tersebut. Maka dari itu, untuk memudahkan menabung sebaiknya miliki tujuan terlebih dahulu. Misalnya menabung karena ingin membeli kendaraan, ingin membeli rumah, ingin bisa umroh, dan masih banyak lagi. Jangan menentukan tujuan yang terlalu dibuat-buat karena tidak akan banyak membantu atau bahkan membebani. Jika sudah mengetahui tujuan pasti kenapa Anda harus menabung, maka selanjutnya pegang erat tujuan tersebut. bila perlu agar selalu teringat akan tujuan menabung, Anda bisa menulisnya di buku catatan atau menulis dan menempelkannya di dinding agar bisa dijadikan pengingat.

  1. Mencari sumber penghasilan tambahan.

Agar bisa menyisihkan uang untuk ditabung, menekan pengeluaran memang baik untuk dilakukan. Namun jika sudah menekan pengeluaran namun masih kesulitan untuk menabung, terlebih karena gaji yang pas-pasan, maka solusi terbaik adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa mencari pekerjaan sampingan atau membuat usaha sampingan. Jika Anda cukup jeli, ada banyak sekali pekerjaan atau usaha sampingan yang bisa ditekuni untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Itu tadi beberapa tips keuangan yang bisa membantu untuk mempermudah menabung. Bagi Anda yang kesulitan untuk membiasakan diri dalam menabung, berbagai tips di atas bisa diikuti. Agar tabungan semakin terkumpul, pastikan Anda memiliki komitmen dan disiplin dalam menabung. Untuk tahap awal menabung, mungkin akan terasa sulit dan tidak enak untuk dilakukan. Namun jika semakin dibiasakan sedikit demi sedikit, maka lama-kelamaan juga pasti akan menjadi kegiatan rutin yang tidak bisa ditinggalkan. Semoga bermanfaat!

Profil Ruben Onsu dan Fakta Perjalanan Menjadi Selebriti Terkenal

Siapa yang tidak kenal dengan selebriti yang satu ini, Ruben Onsu. Ruben merupakan salah satu artis populer dan terkenal di Indonesia. Bahkan Ruben dikenal sebagai artis yang serba bisa dengan berbagai skill dan profesi di industri hiburan Tanah Air. Berikut profil Ruben Onsu yang mangawali karirnya sebagai pembawa acara, aktor hingga komedian serta penyanyi.

Profil Ruben Onsu

Ruben Onsu lahir di Jakarta yang mengawali karirnya dalam grup Lenong Bocah. Dengan kemampuan komediannya yang sangat baik, Ruben berhasil melambungkan namanya ke kancah nasional. Hingga saat ini karirnya di dunia hiburan sangat populer dengan membintangi berbagai acara televisi.

Nama Lengkap              = Ruben Samuel Onsu

Nama Panggung            = Ruben Onsu

Agama                          = Kristen

Tempat, Tanggal Lahir   = Jakarta, 15 Agustus 1983

Pasangan                      = Sarwendah Tan

Anak dari pasangan Johanes Abraham dan Helmiah ini pernah menempuh pendidikan di Universitas Bung Karno. Dengan keahliannya sebagai MC, Ruben sering dipanggil untuk membawakan acara televisi nasional dari skala kecil hingga skala besar. Sehingga namanya terkenal sampai ke pelosok negeri.

Fakta Ruben Onsu

Ruben mempunyai segudang skill dan kemampuan di berbagai bidang, terutama di industri hiburan. Sehingga membuatnya mudah diterima oleh masyarakat dan berhasil menyabet berbagai penghargaan. Berikut beberapa fakta Ruben Onsu beserta penghargaan yang pernah diraihnya.

  1. Ruben mendapatkan penghargaan sebagai Pembawa Acara Kuis terfavorit pada tahun 2012 dalam ajang penghargaan nasional Panasonic Global Awards.
  2. Ruben tidak pernah putus asa di tengah liku-liku karirnya di dunia hiburan Tanah Air dengan berbagai rintangan yang harus dihadapi sejak tahun 2003.
  3. Ruben pernah terjun di dunia tarik suara dengan membawakan lagu Kok Jadi Gini dan Hip Hura-hura yang sempat terkenal di Indonesia.
  4. Ruben mengawali karirnya pada usia 7 tahun bersama Lenong Bocah pada tahun 1999.
  5. Ruben mengadopsi Betrand Peto karena jatuh hati dengannya saat menyanyi di salah satu acara.
  6. Ruben Onsu tidak hanya terjun di industri hiburan, namun mempunyai bisnis terkenal di bidang kuliner yang dikenal dengan Geprek Bensu. Usahanya tersebut berhasil mempunyai cabang di berbagai kota di Indonesia.
  7. Selain Geprek Bensu, Ruben juga membuka bisnis lain yaitu Big Ben Kopi yang saat ini sudah mempunyai tiga cabang.
  8. Ruben menikah dengan mantan personil Girl Group Indonesia yang terkenal Cherrybell yaitu Sarwendah Tan.
  9. Setelah menikah, Ruben sempat khawatir karena istrinya pernah mengalami keguguran.
  10. Saat ini Ruben mempunyai dua anak perempuan yang sangat manis dan cantik.

Ruben Onsu tidak hanya sebagai artis terkenal, namun seorang pebisnis yang sukses. Dari profil Ruben Onsu dan perjalannya karirnya tersebut, bisa menjadi pelajaran untuk tetap optimis dan bekerja keras. Karena kesuksesan tidak akan datang pada orang yang malas tanpa ada usaha untuk mewujudkanya.

tugas uas bahasa inggris

NAMA  : VIVIN DIAN PUSPITA

NIM       : 201310042

PRODI   : DESAIN FASHION

Casual clothing

The development of fashion in the world very rapidly. It’s a common things that the society find and change the way they dress. However,when they dressed still have to use some rules. Depending  on where ,who,and function of cloth that going to be made. There are two elements in  the way people dressed:

  1. Formal Clothing , which includes ; school clothes, working uniform, sportwear.
  2. Non- Formal , which includes ; leisure clothing , pijamas ,etc.

And  accessories as supporting the appearance when dressed ,namely ;

Head  dress : scruncies ,headband , ribbons,hats, earring.

Decoration Neck : necklace and marshall.

Ornament hand : bracelets and gloves.

Decoration bodies : belt.

Decoration feet :  socks,shoes, and sandals.

All the elements these elements is essential .  Only, which distinguishes between types of clothing are male or female. The most important thing is the comfortness. Sometimes people make good clothes ,but are not comfortable when they wearing it. Try to choose a fabric that is comfortable while trying to make the clothes fit the model clothes. Example :

Clothing sleep or exercise clothing, select fabric that is soft and easy to absorb than well as children cloth.

Dress Casual, choose a comfortable fabric with soft colors according to fashion.

Base on the description above it, so i start to bring the work in the form of clothing design is as follows :

 

 

 

 

 

 

Casual Clothing

 Clothing that i made is quite in fashion formal has some function as a party dress and casual dress for rekreation with models consist of :

Using the collars ” Victorian Blouse” ( which is already on the variation).

Using the model of the arm ” French“.

And pants model “Draped Knickers“.

The top of the outfit blends with the bottom of the clothes (pants). Cloth material used is the fabric ” Lycra”. For the collar patterned silk material ,combined with a bit of lace – lace on remple silk fringe at the collar.

The purpose people collar ” Victorian Blouse” to represent  feminime,but still elegant also with the arms and part of the models as well as comfortable casual clothing. This dress can be combined with accessories such as : earrings, bracelets, and high heels or boot heels.  To make it look more simple, use accessories with simple models as well. Starting from it’s color and shape. Also use a soft makeup on the face.

CONCLUSION

From the explanation above it,someone going to use some find of clothing they have to concern about the concept or the activity where they used it and of course the comfortable will emerged the sense of comfidence when they using it.

IMG10179-20140123-1033

 

 

Halo dunia!

Selamat Datang di Blog Institut Seni Indonesia Denpasar. Ini adalah post pertama anda. Edit atau hapus, kemudian mulailah blogging!