Categories
Lainnya

Tips Instalasi Blackberry Theme dan Aplikasi Via Desktop Manager


zonaponsel.com – Untuk melakukan instalasi theme atau aplikasi melalui Blackberry Desktop Manager, anda harus terlebih dahulu menginstall Blackberry Desktop Manager pada komputer. Jika anda belum memiliki Blackberry Desktop Manager, anda bisa mendapatkan versi terbaru melalui alamat ini : http://na.blackberry.com/eng/services/desktop/

Setelah Blackberry Desktop Manager terpasang pada komputer, langkah-langkah untuk melakukan instalasi theme atau aplikasi :

Langkah 1

Sambungkan Blackberry anda ke komputer via kabel USB. Kemudian jalankan Blackberry Desktop Manager.

Langkah 2

Pada Main Menu Blackberry Desktop Manager, pilih Applications Loader.

Langkah 3

Selanjutnya akan tampil dua opsi yaitu : Add / Remove Applications dan Update Applications. Pilih Add / Remove Applications.

Langkah 4

Pada menu Device Application Selection, pilih Browse.

Langkah 5

Pilih file aplikasi atau theme yang sudah di unzip sebelumnya. Pastikan file .alx dan file .cod berada dalam satu folder ketika anda mengunzip file aplikasi atau theme. Selanjutnya pilih file berekstensi .alx (sebagai contoh adalah file ziplorer.alx), kemudian klik Open.

Langkah 6

Pada tampilan Device application selection, di bawah kolom Action anda akan melihat ziplorer terdaftar dengan label Install. Pilih Next.

Langkah 7

Selanjutnya akan tampil keterangan bahwa aplikasi akan diinstall pada blackberry anda (sebagai contoh adalah ziplorer). Pilih finish untuk melanjutkan proses instalasi

Langkah 8

Jika proses instalasi berhasil dilaksanakan, akan keluar keterangan “The Loading Operation Was Successful“. Anda bisa menutup Blackberry Desktop Manager.

Langkah 9

Restart Blackberry setelah proses instalasi selesai. Caranya : lepas baterai kemudian pasang kembali.

Selamat Mencoba !