Sekilas Tentang Saya

20131208_210457 Nama saya Waykson Siagian, saya kerab dipanggil Samson. Saya tinggal di Lukluk, tepatnya di Lingkungan Banjar Umahanyar Perum Lukluk Indah Blok B/40, Mengwi, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Saya lahir di Denpasar pada tanggal 18 Januari tahun 1988. Saya beragama Kristen. Ayah saya bernama B Siagian yang sekarang bekerja sebagai wirausahawan, sedangkan ibu saya bernama Ni Wayan Surati yang sekarang menjadi Guru Penjaskes di SD 5 Darmasaba. Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, oleh karena itu nama saya berisi “Gede” pada KTP saya yang dalam istilah Bali itu berarti anak pertama. Satu-satunya adik saya bernama Janhot Alit Siagian, iya saat ini sedang melanjutkan sekolah S2nya di Jepang sambil bekerja paruh waktu disana. Saat ini status saya sesuai dengan KTP yaitu belum kawin.
Hobiku adalah mendengarkan music dan bermain gitar. Biasanya di waktu senggang aku lebih memilih melelakukan hobiku ketimbang hal lain seperti bepergian. Makanan kesukaanku adalah makanan khas Bali seperti lawar, ayam betutu, sate lilit dan sebagainya. Warna kesukaanku adalah warna hitam. Keinginanku saat ini adalah lulus sarjana di bidang musik.
Saya sendiri, dulu saya mulai menempuh pendidikan di Sekolah Dasar 2 Dharmasaba selain mengikuti pelajaran sebagaimana mestinya saya juga mengikuti ektsra kulikuler pramuka dan pencak silat. Setelah tamat SD dengan mendapat NEM yang lumayan kemudian saya melanjutkan di SMP 3 Abiansema. Di SMP ini saya juga mengikuti ekstrakulikuler pramuka dan pencak silat. Disini saya juga mengikuti kepengurusan OSIS
Setelah lulus, saya melanjutkan sekolah di SMA Widya Brata Mengwi. Saya mengawali bersekolah disana dengan mengikuti MOS (Masa Orientasi Siswa) setelah itu saya mulai mengikuti kegiatan belajar disana. Kelas X selain mengikuti proses akademik saya juga mengikuti OSIS. OSIS mengurus Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) baik itu pada saat latihan maupun lomba, dan pada akhir semester genap kami mengadakan acara yang menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni dan juga diadakan pameran hasil karya seni. Selain mengikuti OSIS saya juga mengikuti ekstrakulikuler Tabuh dimana ekstrakulikuler ini biasanya melakukan ngayah ketika ada kegiatan keagamaan, namun selain itu juga menymbangkan pertunjukan seni pada kegiatan lainnya dan juga saya terus melanjutkan ekstrakulikuler saya yaitu pencak silat. Di luar sekolah saya juga mengikuti pendidikan informal yaitu mengikuti kursus Piano dan Gitar Klasik. Saya mengikuti ujian dan berhasil lulus.
Karena mengikuti begitu banyak kegiatan, masa SMA berlalu begitu cepat, tak terasa saya sudah harus melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Di Institut Seni Indonesia Bali belum memiliki jurusan atau prodi seni pertunjukan / seni musik, sehingga saya memutuskan untuk berkuliah terlebih dahulu Jurusan FKOP, Fakultas Pendidikan IKIP PGRI Bali. Kebetulan saya juga senang dengan kegiatan olah raga dan berhubung ibu saya adalah seorang guru Penjaskes. Selama 4 tahun saya mengenyam pendidikan di IKIP PGRI Bali Jurusan FKOP dan saya berhasil menamatkan perkuliahan saya pada tahun 2012. Setelah saya lulus dari IKIP PGRI Bali, banyak tawaran yang menghampiri saya untuk menjadi seorang guru olahraga. Saya menerimanya walaupun saya juga sibuk mengajar privat musik diantaranya mengajar alat musik gitar (Gitar Klasik dan Elektrik), alat musik piano dan juga drum. Dari dulu saya sudah tertarik dengan musik. Banyak orang yang mengatakan orang yang berasal dari Medan (Batak) adalah orang-orang pemusik atau memiliki jiwa musik. Setelah 1 tahun saya jeda kuliah dan mengisi hari-hari saya dengan mengajar. Pada tahun 2013 saya mendapatkan info bahwa Institus Seni Indonesia di Bali sudah membuka jurusan atau prodi seni pertunjukan / seni musik dan saya tertarik untuk mendaftar.
Dari dulu saya memang sudah tertarik untuk melanjutkan ke pendidikan Seni musik, dan orang tua saya pun mengizinkan dan saya memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Institut Seni Indonesia Denpasar berhubung juga di ISI baru dibuka jurusan Seni musik pada tahun itu. Saya pun mendaftar dan mengikuti tes masuk di Institut ini dan akhirnya saya lolos untuk menjadi mahasiswa. Saya pun mengikuti OSPEK di kampus ini selama 3 hari yang diisi dengan ceramah-ceramah dan banyak dibebankan dengan tugas-tugas agar nanti bisa lulus dan mendapatkan sertifikat. Setelah berhasil lulus saya mulai mengikuti perkuliahan disini, saya merasakan perbedaan dalam mengikuti kuliah tapi saya mencoba menikmati karena saya mulai fokus mempelajari satu hal, dan satu hal itu adalah hal yang saya sukai. Pada jurusan ini saya memilih instumen mayor gitar, karena saya memang paling tertarik untuk mendalami gitar, pada semester satu ini pun saya mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya. Pada akhir semester saya mengikuti ujian, namun ujian piano dan instrument mayor lainnya diuji secara langsung dalam pementasan yang diadakan di Gedung Natya Mandala secara bersamaan. Setelah mengikuti semua ujian saya pun berhasil lulus di semester satu ini dengan nilai yang memuaskan dan mendapat IP 3.55. Dan sekarang saya sedang mengikuti semester 2, di semester 2 ini saya mengambil 22 sks.
Saya juga memiliki beberapa pengalaman pekerjaan. Diantaranya pada tahun 2007 sampai 2008 saya bekerja sebagai sales di perusahaan Bali Abadi. Pada tahun 2008 sampai 2009 saya bekerja sebagai Guru Olahraga di SD 2 Darmasaba. Pada tahun 2009 sampai 2010 bekerja sebagai Admin Gudang di perusahaan CV Anugerah Jaya. Dan pada tahun 2010 sampai 2011 saya bekerja sebagai Pengawas Lapangan di CV Cahaya Sejati. Saya adalah tipe orang pekerja keras karena aku tidak mau memberatkan orang lain. Sehingga dari pertama kali saya kuliah, saya berusaha bekerja untuk mencari uang agar bisa membayar uang kuliah sendiri tanpa memberatkan orang tua
Demikianlah biografi dan pengalaman saya yang dapat saya sampaikan. Saya bisa di hubungi lewat HP di ‘08563715649’, atau juga di email ‘[email protected]’. Saya juga mempunyai beberapa akun social media diantaranya, ‘Samsona Pecok’ untuk facebook dan blog saya juga dapat dikunjungi di alamat https://blog.isi-dps.ac.id/siagian/.

Comments are closed.