15 Persiapan Agar Lolos Pantukhir TNI AD

This post was written by Putu Priska on April 8, 2021
Posted Under: Tak Berkategori

Pantukhir ialah akronim dari pengawasan akhir, karenanya penerapan Pantukhir selalu di akhir serangkaian Test, ada 2x Pantukhir yakni pantukhirda dilaksanakan oleh panitia wilayah dan Pantukhirpus dilaksanakan oleh panitia Pusat.

Test Pantukhir Bintara TNI AD

Test Pantukhir Bintara TNI AD sebagai tingkatan Test penghabisan maknanya tidak lagi ada tingkatan Test sesudah Pantukhir. calon Bintara TNI AD yang telah tiba set Pantukhir bisa disebutkan telah dekat sama kelulusan seperti bermain bola calon itu telah sukses membawa bola sampai di muka gawang.

Ada yang menjelaskan jika semua calon yang masuk set Pantukhir sesungguhnya calon yang telah penuhi syarat atau telah lulus bermacam Test. masih jumlah calon yang penuhi syarat itu semakin banyak dibanding Porsi yang diterima. karenanya beberapa harus disisihkan walau telah penuhi persyaratan.

Nach, Test Pantukhir Bintara TNI AD itu mempunyai tujuan untuk pilih yang betul-betul penuhi persyaratan sekalian untuk menyisihkan beberapa calon supaya yang masih ada sesuai paket dan porsi.

Dalam penerapan Test Pantukhir Bintara TNI AD calon dicheck bentuk atau wujud fisiknya cuman menggunakan baju dalam dan kecocokannya dengan data tercatat hasil Test administrasi, kesamaptaan jasmani, kesehatan, dan psikologi, dan psikis ideologi. kecuali dilihat calon diperintah lakukan suatu hal dan ditanyakan atau diinterviu.

Persiapan Agar Lolos Pantukhir TNI AD

Karenanya seharusnya selalu memerhatikan anjuran berikut Supaya lolo Test Pantukhir Bintara TNI AD sebagaimana dilansir dari literacymiliter.com :

  1. Saat sebelum pergi, calon harus mandi, bersihkan mata, hidung, gigi, dan sebagainya. sampai betul-betul bersih, bila ada menggunakan sedikit minyak wangi, supaya tidak berbau bila berkeringat, gunakanlah celana dalam baru yang masih belum pernah digunakan.
  2. Belajar PBB (Ketentuan Baris-Berbaris) khususnya sikap prima, hadap kanan, hadap kiri, dan sebagainya.
  3. Latihanlah di muka kaca besar, agar terlihat anggota badan yang miring, pundak yang tidak rata, dan lakukan Sikap berdiri yang betul dengan bentuk lempeng.
  4. Dalami langkah pandang mata yang mencatatr dan tajam.
  5. Dalami sikap suara yang keras dan tegas.
  6. Buat catatan dan hafalkan nama, tanggal lahir, tempat lahir, rumah Anda, selanjutnya Pekerjaan ayah ibu, kakek nenek, dan saudara.
  7. Siapkan segala hal saat sebelum pergi Janganlah sampai ada yang ketinggal.
  8. Check kerapihan rambut dan kuku.
  9. Usaha tenang, Tidak boleh kuatir, dan tegang. Berdoalah untuk menolong menentramkan diri.
  10. Bikinlah anda berasa nyaman sepanjang melakukan Pantukhir, tapi tidak boleh terlampau rileks seperti ada dalam rumah sendiri.
  11. Buat kesan-kesan yang bagus saat diinterviu.
  12. Bila ditanyakan apa, cepatlah menjawab secara jelas dan seperlunya dengan suara yang keras dan penglihatan mata konsentrasi menuju mata penanya, (Tidak boleh melihat menuju lain).
  13. Teruslah semangat berpikir positif tapi tidak boleh terlalu berlebih.
  14. Bila ditanyakan, Sebut harapan anda dengan detil, dan terang tidak boleh terlampau visioner kelak dipandang pendusta.
  15. Bila ditanyakan, Terangkan argumen Anda masuk TNI secara positif!.

Begitu Artikel mengenai TIPS Bisa lolos Test Panthukhir Bintara TNI AD ini, Mudah-mudahan Bisa lolos dan Sukses Test Pantukhir Bintara TNI AD nya. Mudah-mudahan Berguna. janganlah lupa sharing ke rekan-rekan kamu

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address