Ciri Artikel SEO Friendly yang Berkualitas yang Perlu Anda Ketahui

This post was written by Putu Priska on Maret 16, 2021
Posted Under: Serba Serbi
https://kontenius.com/

ISI-DPS – Artikel seo friendly benar-benar sangat penting untuk mendukung usaha. Misalkan sebuah perusahaan ingin memperkenalkan produk yang dipunyai, karena itu produk itu dapat dipropagandakan berbentuk artikel dengan ketetapan SEO. Supaya tulisan itu gampang diketemukan oleh pemakai atau calon konsumen di mesin perayap.

Untuk menulis artikel SEO friendly memang gampang. Seandainya ketahui tehnik dan ketetapannya. Tetapi bila Anda bingung, Anda dapat memberikan masalah pengerjaan tulisan ke pakarnya. Sekarang ini memang banyak beberapa perusahaan yang tawarkan layanan pengerjaan tulisan SEO friendly.

Tetapi Anda jangan asal-asalan pilih. Ada banyak ciri-ciri artikel seo-friendly, seperti judul artikel memiliki kandungan keyword, mempunyai subjudul dan memakai meta deskripsi.

Banyak hal itu sebagai ketidaksamaan di antara artikel search engine optimization dan artikel biasa. Pengetahuan berkenaan artikel SEO friendly penting untuk orang yang ingin tulisannya ramah di mata mesin perayap. Berikut ialah beberapa ciri artikel SEO friendly yang penting Anda kenali yang kami kutip dari blog Kontenius.

Mengandung Kata Kunci dengan Target Tertentu

Salah satu ciri artikel SEO friendly ialah memiliki kandungan kata kunci atau keyword. Keyword atau kata kunci berperan untuk arahkan pembaca ke tulisan yang dibikin. Hingga pembaca akan berkunjung dan membaca tulisan itu. Untuk pilih dan masukkan keyword pun tidak dapat asal-asalan. Tetapi ada tehnik dan ketetapannya.

Untuk bikin keyword, penulis wajib melakukan penelitian lebih dulu. Ini sebagai cara untuk ketahui keyword yang kerap dicari oleh pembaca atau pemakai. Bila masukkan keyword yang kerap dicari oleh pembaca, karena itu benar-benar mempunyai potensi mesin perayap akan arahkan pemakai ke arah website dan artikel.

Lakukan penelitian keyword sebagai ciri-ciri artikel yang berkualitas dan seo-friendly, dapat dengan tools gratis yang berada di internet. Seperti Ubersuggest. Dengan memakai Ubersuggest kita dapat menyaksikan data search volume dari sebuah keyword yang ditempatkan. Bila search volume nilainya tinggi, karena itu benar-benar mempunyai potensi keyword itu banyak dicari pemakai.

Untuk tools Ubersuggest biasanya pemakaiannya terbatasi. Misalkan dalam sehari kita telah memakai penelitian sekitar lebih dari sepuluh kali, karena itu tools akan terkunci. Kita dapat memakainya besok kembali. Bila ingin terus memakai tanpa terbatas jumlah penelitian yang dilaksanakan, Anda dapat memakai tools premium atau berbayar.

Memiliki Aturan Jumlah Penggunaan Kata Kunci

Mempunyai ketentuan pemakaian keyword adalah ciri-ciri artikel seo-friendly. Keyword yang telah ditetapkan tidak dicatat asal-asalan. Namun tetap memerhatikan banyaknya. Ini malah akan menahan tulisan kita teridentifikasi oleh mesin perayap sebagai artikel stuffing atau bahkan juga spamming. Ini tidak baik untuk tulisan SEO friendly.

Ketentuan jumlah keyword ialah jangan lebih dari 1,5% dari keseluruhan kata yang akan dicatat. Misalkan Anda menulis sebuah tulisan sekitar 500 kata, karena itu jumlah keyword yang ada seharusnya minimum 5 dan optimal 7 kali.

Salah satunya ciri-ciri artikel seo-friendly ialah judul memiliki kandungan keyword. Ini untuk mengetahui supaya keyword yang diketik oleh pemakai di internet langsung ke arah pada tulisan yang ada di website kita. Untuk menulis judul seharusnya tidak begitu pendek atau panjang.

Ketetapan jumlah kata untuk judul ialah minimum 7 dan optimal 9 kata. Disamping itu judul dibikin sangat menarik supaya pembaca berminat untuk membaca tulisan yang dihidangkan di website.

Memiliki Jumlah Kata yang Cukup

Mempunyai jumlah kata cukup adalah ciri-ciri artikel SEO friendly. Sebuah artikel SEO friendly sebaiknya bisa menyuguhkan info secara baik, terang dan runtut. Info yang dikatakan sebaiknya detil dan tidak tersisa pertanyaan di pikiran pembaca. Karena itu tulisan mempunyai jumlah kata cukup.

Jumlah kata biasanya 500 atau 600 kata supaya bisa menyuguhkan info secara jelas dan runtut. Pembaca tidak bertanya dan berasa bingung sesudah membaca tulisan kita.

Menggunakan Meta Deskripsi

Salah satunya ciri-ciri penulis artikel seo-friendly ialah memakai meta deskripsi. Meta deskripsi sebagai deskripsi singkat berkenaan isi tulisan yang ada di website. Meta deskripsi berada di bawah judul artikel yang ada di kolom penelusuran. Meta deskripsi sebagai gelaran promo untuk bikin pembaca ketarik dan siap mengeklik website itu.

Karena itu biasanya deskripsi isi tulisan dibikin singkat dan terbagi dalam kalimat yang memikat. Deskripsi seharusnya tidak begitu panjang. Biasanya optimal 160 watak.

Berbentuk Subheading atau Berbentuk Listicle

Tulisan SEO friendly biasanya berupa subheading atau listicle. Subheading atau listicle ialah beberapa poin ulasan berkenaan isi tulisan. Ini benar-benar mempermudah pembaca. Pembaca bisa juga ketahui dengan cepat kisah ulasan pada artikel. Bila pembaca memakai tehnik membaca dengan cepat, karena itu langsung bisa menyaksikan point apa yang diulas.

Untuk panjang subheading biasanya minimum lima kata. Hingga dibikin tidak begitu pendek supaya pembaca tidak bingung dan malah multitafsir. Tetapi dapat tangkap point yang dikatakan secara baik. Berlainan dengan tulisan biasa yang dibikin dengan wujud cerita atau penjabaran panjang mengenai sebuah ulasan atau topik.

Tidak bisa disangkal saat ini lebih banyak website yang tawarkan layanan artikel seo-friendly. Tetapi bisa saja tidak seluruhnya website memberi kualitas terbaik.

Website yang memberi kualitas penulisan artikel SEO friendly terbaik ialah Kontenius. Kontenius memberi agunan artikel yang dicatat bebas plagiat karena mempunyai SDM penulis andal dan berpengalaman.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address