Cara Memilih Flashdisk yang Baik dan Benar

This post was written by Putu Priska on Februari 8, 2021
Posted Under: Serba Serbi

ISI-DPS, Cara Memilih Flashdisk – Sampai saat ini, flashdisk tetap jadi salah satunya area untuk menyimpan portable yang kerap dipakai. Bukan tanpa argumen, flashdisk diputuskan karena ukuran fisiknya yang kecil tetapi sanggup simpan data lumayan banyak.

Flashdisk kerap dipakai oleh bermacam kelompok seperti pelajar, guru, bahkan karyawan kantoran sekalinya. Flashdisk memang condong dipakai untuk simpan file seperti document saja, bukan film yang mempunyai ukuran sampai bergiga-giga.

Untuk merek, sekarang ini flashdisk makin berkembang di pasar, jadi mereknya makin banyak. Dari sisi kualitas, semuanya berbeda, ada yang baik dan ada pula yang biasa saja, maka memang harus pandai pilih saat akan membeli.

Arah seorang beli flashdisk itu berbagai macam, ada yang karena kebutuhan sekolah, ada yang cuman untuk bikin bootable USB saja, bahkan juga ada pula yang cuman “supaya punyai” saja atau untuk belajar cara format Flashdisk yang tidak terbaca. Nah, untuk yang akan beli flashdisk, kesempatan ini saya akan memberi beberapa panduan pilih flashdisk yang dapat Anda aplikasikan.

1. Ukuran Flashdisk

Saat ini, ukuran flashdisk telah ada berbagai macam ya, dimulai dari 1GB, 2GB, 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, 128GB, atau bahkan juga ada yang semakin besar kembali. Nach, saat beli flashdisk dan bingung tentukan kemampuan yang akan diputuskan, silakan balikkan kembali ke arah Anda beli flashdisk itu.

Seumpama Anda beli flashdisk hanya untuk simpan document kecil saja, kemungkinan flashdisk dengan kemampuan 4GB telah lebih dari cukup. Tetapi, bila arah Anda beli flashdisk untuk simpan film, karena itu Anda perlu kemampuan yang semakin besar kembali.

2. Merk Flashdisk

Dalam beli barang apa saja, merek selalu ditempatkan di bagian paling depan untuk jadi satu alasan. Makin bagus merek itu, umumnya seorang akan makin ngebet untuk memiliki. Merek pada flashdisk saat ini benar-benar berbagai macam, ada Toshiba, Samsung, Sandisk, Kingston, Transcend, Corsair, Adata, dan lain-lain.

Saat menentukan merek flashdisk di atas, kemungkinan banyak yang kerap ketidaktahuan ya karena sebagian besar merek memanglah bagus. Untuk memutuskan terbaik, kemungkinan Anda dapat ketahui masing-masing kekurangan dan kelebihan merek itu.

Ingat, Anda tidak boleh hanya memperbandingkan mereknya saja ya, tetapi bandingkan type flashdisk itu. Dengan demikian, Anda akan jadi lebih gampang memutuskan ingin tentukan merek flashdisk apa.

3. Kemampuan Membaca Data

Setiap kelas flashdisk pasti mempunyai kekuatan membaca data yang berbeda. Makin tinggi kelas flashdisk itu, umumnya kecepatan aksesnya akan makin cepat.

Dalam masalah ini, saya masih merekomendasikan Anda untuk pilih flashdisk dengan kelas atas sekaligus, karena akan punya pengaruh saat proses transfer data.

Sekarang ini, kelas paling tinggi dari flashdisk ialah class 10. Maka Anda dapat pilih kelas itu untuk jadi opsi class pada merek yang Anda harapkan.

4. Harga

Kadang, harga jadi suatu hal yang perlu diperhitungkan dengan benar-benar masak. Cuman beda sedikit saja, umumnya bisa menjadi pemikiran. Itu tidak kenapa, dibanding justru menyesal selanjutnya, mending dipikir secara masak lebih dulu.

Tetapi, umumnya, barang yang mempunyai harga yang mahal itu lebih baik dibanding barang yang mempunyai harga yang relatif murah. Disini kemungkinan dapat Anda pikirkan kembali untuk pilih flashdisk yang mempunyai harga cukup mahal.

5. Kondisi Fisik

Setiap flashdisk itu mempunyai wujud yang berbagai macam. Anjuran saya, upayakan tidak boleh begitu konsentrasi pada wujud ya, tetapi pada keadaan fisik saja. Silakan tentukan flashdisk dengan keadaan fisik yang keras dan kuat. Ini ditujukan supaya flashdisk itu masih kuat saat jatuh dari ketinggian.

Nah, itulah beberapa panduan pilih flashdisk yang dapat Anda kerjakan. Mudah-mudahan artikel singkat ini dapat berguna dan menolong Anda dalam proses pemilihan flashdisk.

Tag:

Comments are closed.