prayogaadi

April 3, 2018

BUNUT BOLONG Cantik & Beraura mistis

Filed under: Lainnya —— prayogaadi @ 9:34 am

Bunut Bolong merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kabupaten Jembrana, tepatnya di desa Manggisari kecamatan Pekutatan. Bunut Bolong sendiri adalah sebutan untuk pohon besar berakar yang unik karena memiliki lubang di tengahnya yang cukup besar. Lebarnya pun bisa beberapa meter sehingga bisa dilalui jalan aspal dan bis-bis yang berukuran besar pun bisa memasukinya. Terdapat pura “Bujangga Sakti” yang merupakan tempat pemujaan bagi Umat Hindu.

 

Pohon ini memiliki aura mistis yang sangat kuat, dan banyak mitos-mitos yang beredar tentang pohon ini. Mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat lokal juga beragam. Mulai dari pantangan bagi calon pengantin agar tidak melewati Bunut Bolong karena mereka meyakini pernikahan akan batal dilakukan. Bahkan, membawa jenazah, mobil jenazah dan prosesinya juga mesti dihindari sehingga mereka membuat jalan alternatif disamping pohon tersebut.

Namun dibalik mitos-mitos yang beragam tersebut , Bunut Bolong ini sangat asri dengan dikelilingi hutan hijau yang memanjakan mata kita, ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk, jadi sangat cocok untuk melepas stress atau sekedar untuk bersantai di tempat ini. Selain itu, dibawah pohon Bunut Bolong ini terdapat jalan aspal yang menghubungkan Jembrana dengan Buleleng. Hal itu merupakan salah satu faktor yang membuat tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Mungkin jika kalian melewati jalan ini, jangan ragu untuk berhenti sebentar untuk melepas lelah setelah diperjalanan dengan ditambah secangkir kopi hangat pasti akan sangat memanjakan.

 

TERIMAKASIH

Tinggalkan Balasan

Powered by WordPress WPMU Theme pack by WPMU-DEV.