prayogaadi

April 3, 2018

BERBEDAH BERBEDA

Filed under: Tulisan —— prayogaadi @ 9:22 am

Apa yang terlintas dipikiran kita saat mendengar kata membedah? Tentu sesuatu yang kita buka dan cari tahu lebih mendalam. Tetapi tidak dengan yang saya istilahkan berbedah disini, saya ingin berbagi pikiran saya tentang sesuatu yang saya anggap menarik walaupun tidak terlalu penting, mari kita mulai.


Berbedah? Berbeda? Awalnya ini kata yang menurut saya menarik untuk saya ulas, istilah yang saya anggap dengan Berbedah disini adalah saat kita membuka pikiran kita untuk sesuatu yang baru dengan mendalami ide kita atau cara berpikir yang mungkin nantinya hanya kita yang akan mengerti, sehingga nantinya akan menjadi kata keduanya yaitu Berbeda .

Secara mudah, Berbeda diartikan dengan sesuatu yang tidak sama. Lalu, mengapa saya tertarik dengan kata ini? Karena menurut saya kata ini mudah diartikan namun sulit dilakukan. Tidak banyak orang yang berani untuk keluar dari zona aman untuk menjadi berbeda, terlalu sulit untuk berani menjadi berbeda, baik dalam berkarya atau berbeda dalam hal apapun, memang ada saat dimana kita harus menjadi sama dengan yang lainnya, namun akan lebih banyak saat-saat dimana kita lebih baik menjadi berbeda.
Dua kata menarik ini saya satukan kemudian mendapatkan arti dari Berbedah Berbeda adalah cara berpikir atau berpandangan yang berbeda, yang mana saat kita bisa berbedah dengan berbeda, kita akan memiliki diri kita sendiri yang mungkin akan lebih baik tergantung dari bagaimana kita menanggapinya.
Tulisan ini adalah persepsi atau pandangan saya sendiri, mohon maaf jika mungkin kita tidak memiliki pandangan yang sama.

TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan

Powered by WordPress WPMU Theme pack by WPMU-DEV.