RINDIK BALI ANGREK ANGELO

This post was written by panjiputra on April 25, 2019
Posted Under: Tak Berkategori

Om Suastiastu semeton bali pencinta rindik bali. Selamat datang di blog pertama saya ini, yang kali ini akan membahas mengenai kearifan lokal berupa sebuah kesenian musik terbuat dari bambu yang kita kenal dengan sebutan rindik. Yang paling unik dari kesenian musik ini adalah nilai klasiknya dan gending gending yang bersifat menyejukan hati dan sangat indah, saya telah mencintai kesenian rindik ini mulai dari saya kelas satu SMA walaupun belum handal sampai sekarang.

Beberapa tabuh klasik sangat memberikan kesan yang sangat halus dan indah yang terkadang membuat si pendengar terbawa dengan suasana bahkan si penabuh pun bisa terbawa suasana. Benar benar indah dan menawan . Kesenian rindik ini tidak hanya di kenal di daerah bali namun sudah banyak di kenal di manca negara, karena keindahan nya ini kesenian rindik ini dapat menarik perhatian wisatawan manca negara yang berpariwisata di daerah bali, bahkan saking tertariknya beberapa dari mereka sampai mempelajari kesenian ini di bali.

Salah satu tabuh klasik yang sudah di kenal oleh pecinta kesenian rindik di seluruh bali yaitu tabuh anggrek angelo, tabuh ini merupakan salah satu jenis tabuh yang bersifat umum di pelajari oleh seniman rindik.

https://www.youtube.com/watch?v=fuH4XaKyazs

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address

Previose Post: