Komentar Video Cymbran Show

This post was written by nyomankaryana on Desember 29, 2011
Posted Under: Lainnya

OM SWASTIASTU

Sinopsis Cymbran Show : Damai, aman dan sejahtera, merupakan suatu hal yang sulit dicapai pada saat ini. Hal itu tak lepas dari sifat manusia yang kurang berpikir panjang dalam menyelesaikan suatu masalah, sehingga hanya pertikainlah yang selalu menjadi jalan keluar untuk menyelesaikan permasalahan.Dari realita itulah karya seni music Cymbran Show ini tercipta. Dengan mempergunakan media music cymbal dan membrane, penata mencoba untuk mengolah berbagai instrumen seperti kendang, bedug, drum dan cymbal sebagai ungkapan dari realita di atas. Karya ini juga sarat akan makna perdamain dan memberi pesan untuk selalu menjunjung tinggi rasa perdaamain agar semua elemen masyarakat dapat merasakan kehidupan yang damai, aman dan sejahtera. Pendukung Karawitan :ST. Dwi Tunggal Ubung.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sebuah pertunjukan diantaranya sound system, Lighting System.

 

            Dalam video ini pengaturan terhadap suaranya kurang pas, dilihat dari video tersebut,kurangnya kedegeran suara kendang,sehingga suara yang lebih menonjol yaitu suara drum dan bedug. Dalam dunia Audio profesional, sebuah mixer apakah itu analog maupun digital, atau juga disebut soundboard / mixing desk (papan suara) adalah sebuah peralatan elektronik yang berfungsi memadukan pengaturan jalur  dan mengubah level, serta harmonisasi dinamis dari sinyal audio. Disini Audio mixer akan menjadi bagian penting sebagai titik pengumpul dari masing masing mikropon yang terpasang, mengatur besarnya level suara sehingga keseimbangan level bunyi akan dapat dicapai sebelum diperkuat oleh amplifier.

Pemain bedug posisiny kurng bagus,sehingga pemain kendang yang belakang bedug kurang kelihatan.adapula kurangnya sinar lampu pada seseorang yang ujian dalam garapan tersebut,sehingga agak kurng jelas seseorng yang ujian.adapula kurangnya sebuah teraf yang dipakai,sehingga suatu pertunjukan akan menjadi lebih jelas terlihat.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address

Previose Post: