potensi bukit teletubbies menjadi objek wisata baru bali utara

This post was written by ngurahwahyu on Mei 3, 2018
Posted Under: Tak Berkategori

Keunikan Dari Bukit Teletubies.

Bukit teletubies adalah salah satu tempat yang kini sedang ramai-ramainya dikunjungi oleh banyak orang. Dari mendengar nama dari tempat tersebut saja kita sudah dapat membayangkan bahwa tempat tersebut memiliki pemandangan yang mirip dengan pemandangan yang ada di serial kartun teletubies. Di tempat tersebut terdapat banyak hamparan bebukitan yang ditumbuhi rumpu hijau yang seakan-akan membuat tempat tersebut sedikit mirip dengan serial kartun tersebut.

Tempat tersebut berada pada ketinggian 400 meter di atas permukaan air laut akan tetapi jarak dari tempat tersebut sampai pantai hanya berjarak sedikitnya 350 meter. Hal itulah yang membuat para pengunjung dapat menikmati indahnya hamparan bukit-bukit yang hijau dan dipadui dengan view lautan lepas tepat disebelah utara. Tempat tersebut sangat cocok dijadikan tujuan tempat untuk camping, piknik, berfoto, dan lain sebagainya karena tempat tersebut menawarkan sensasi kehidupan alam yang bebas akan tetapi tidak membahayakan para pengunjung dari tempat tersebut.

 

2.2. Daya Tarik Dari Bukit Teletubies.

            Bukit teletubies terletak di Banjar Penyusuan, Desa Kubutambahan, Kecamatan Kubutambahan, Kabupaten Buleleng tepatnya satu kilometer sebelum menuju kolam renang Air Sanih. Daya tarik dari tempat tersebut dapat kita rasakan dari kondisi tempatnya yang sangat jauh dari yang namanya keramaian. Tempat tersebut juga berada dalam satu jalur strategis yaitu diantara dua tempat wisata yaitu Kolam Renang Air Sanih, dan Pantai Lovina.

Tempat tersebut juga memberikan daya tarik dari kebersihannya. Hingga kini keadaan dari tempat tersebut memang belum terdapat banyak penghuni disekitarnya. Hal tersebutlah yang menyebabkan tempat tersebut tidak mengalami kerusakan atau tercemar oleh manusia dan hanya masyarakat yang memiliki kebun di tempat tersebut yang sering menjamahnya.

Akses menuju tempat tersebut bisa dibilang cukup layak untuk dilalui. Apabila anda ingin mengakses tempat tersebut dari Kota Singaraja, anda hanya membutuhkan waktu paling lama 20 menit hingga sampai ke tempat tersebut dan apabila anda ingin mengakses tempat tersebut dari Kota Denpasar, dibutuhkan waktu selama 3 jam untuk mengakses tempat tersebut. Hanya saja akses jalan dari tempat parker menuju tempat tersebut bisa dibilang masih kurang. Hal tersebut disebabkan karena pihak pengelola tidak ingin mencampurkan unsur padat seperti aspal, paping, dan yang lainnya sebagai jalan karena menurut pihak pengelola hal tersebut akan membuat bukit teletubies tidak akan memiliki kemiripan dengan wujud aslinya.

Di tempat tersebut juga tersedia warung-warung yang menjual berbagai camilan, makanan, minuman, dan lain sebagainya agar tidak mempersulit anda ketika dalam keadaan haus atau lapar. Harga makanan dan minuman yang dijual juga bisa dibilang murah dan tidak seperti objek wisata pada umumnya yang menjual makanan atau minuman harganya jauh melampaui harga aslinya.

Harga tiket masuk tembat tersebut bervariasi, mulai dari anak-anak dengan harga Rp 2.000 dan dewasa dengan harga Rp 5.000. dengan harga tiket yang anda bayarkan tersebut akan tergantikan dengan hamparan pemandangan perbukitan dan pemandangan laut lepas yang menyejukan hati. Tempat bersantai bersama teman, sahabat, keluarga dan lain sebagainya maka bukit teletubies adalah tempat yang pas untuk anda kunjungi. Hanya saja kita dapat merasakan kehijauan dari tempat tersebut ketika musim hujan saja. Setelah musim hujan berakhir, tempat tersebut akan berubah menjadi padang rumput layaknya seperti di Afrika. Akan tetapi hal tersebut tidak akan mengurangi keindahan dari tempat tersebut, bahkan anda masih bisa berkunjung kesana untuk merasakan kehidupan liar seperti di Afrika.

Add a Comment

required, use real name
required, will not be published
optional, your blog address