Gong Kebyar Dewasa, PKB 2015.

Pada Tahun 2015, Desa Gunaksa dapat mewakili parada Gong Kebyar Dewasa Duta Kabupatan Klungkung dalam ajang PKB ( Pesta Kesenian Bali ) pada Tahun 2015.

Disini ada 4 materi yang di tampilkan yaitu sebagai berikut;1. Tabuh Kreasi, Tabuh Telu Lelambatan, Tari Kreasi, dan Tari Trunajaya.

Mendak sesuhunan ring Puri Langon Ubud.

Mendak sesuhunan yang di perbaiki di puri langon ubud yang di pendak oleh Jro Mangku, Prebekel, Bendesa, dan masyarakat Desa Gunaksa. Suhunan ini berupa Barong, Rangda, dan Tapakan lainnya.

Mendak sehunan di puri langon ubud ini mekai Gong Baleganjur yang di iringi oleh sekaa gong Dewasa Swara Winangun, Desa Gunaksa, Banjar Babung, Klungkung, Bali.

Ngayah ring Pura Dalem Pakenca

Ngayah megambel ring pura dalem Pakenca, bersama dengan sekaa gong anak-anak Desa Gunaksa pada saat paca wali atau piodalan pada saat umanis galungan.

Ngayah megambel merupakan sesusuatu yang menjadi kewajiban kita sebagai umat hindu agar di berikan kerahayuan oleh Ida Syang Hyang Widhi Wasa.

Mesolah

Mesolah merupakan tarian yang di tarikan dengan memakai tapakan sehunan yang ada Di Desa Gunaksa, klungkung, bali, seperti barong dan rangda.

Barong dan rangda ini salah satunya ini di pentaskan pada saat piodalan wali ring Pura Dalem Pakence.

Halo dunia!

Selamat Datang di Blog Institut Seni Indonesia Denpasar. Ini adalah post pertama anda. Edit atau hapus, kemudian mulailah blogging!