tentang saya

April 15th, 2013

Nama saya IMADE MEGI ANDIKA, tmpat tgl lahir saya 31 mei 1994 , saya kuliah di INSTITUT SENI INDONESIA DENPASAR… SD saya bersokalah di SD NO 5 PENATIH, SMP saya bersekolah di SMP N 8 DENPASAR, SMA saya bersekolah di SMK N 3 SUKAWATI… saya berkuliah di ISI krn saya sangat ingin mengetahui dan memperluas pengethuan saya tentang kesenian Bali, khususnya seni karawitan bali. Kegiatan kseharian saya adalal megambel, saya sering di ajak mgambel oleh teman dan sanggar, biasanya saya ngayah dipura dan di hotel. Srtiap hari sabtu saya mengajar karawitan di SD N 2 SUMERTA, di sana saya banyak dapat pengalaman mengajar, saya bercita-cita menjadi seorang guru, karena saya ingin melestarikan budaya Bali, khususnya di bidang seni karawitan bali. Hobi yang saya senangi yaitu memancing, karena memancing membuat saya menjadi orang yg lebih sabar, tempat yang sering saya kunjungi dan sangat saya senangi yaitu tmpat wisata Kebun Raya Bedugul, di sana saya sering berwisata dengan keluarga saya.

Saya adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, Bapak saya bernama I Ketut Suma Suara, Ibu saya bernama I Wayan Karni (alm), Kakak saya beranama Ni Luh Putu Yuni Antari, dan Adik saya bernama Ni Nyoman Veby Tri Kusuma Yani. Bapak saya bekerja sebagai wiraswasta, Kaka saya saat ini sudah menikah, dan Adik saya saat ini msh duduk di bangku SMP. Saya dan sekluarga tinggal di Jln. Trengguli No 28, Br. Tambawu Kaja, Desa Adat Tambawu, Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar timur.

Pengalaman yg sangat mengsikan bagi saya pada saat saya ngaya di Pura Batur dan Pura Besakih. Di sana saya bisa merasakan bagi mana asiknya bermain gamelan Gong Gede bersama Pak Pande, Pak Pasek, dan teman- teman saya di isi. Saya sangat senang karena baru pertama kali ini saya dapat memainkan instrumen gameln Gong Gede yang ad di Pura Batur dan Pura Besakih, dari sna pula saya dapat membedakan instrumen Gong Gede yg ada di Batur dan Besakih, instrumen Gong Gede di Batur hanya menggunakan 2 buah jegog, sedangkan di besakih menggunakan 4 buah instrumen jegog, dan susunan gamelannya pu juga berbeda.

Leave a Reply