Strategi Marketing Kreatif yang Jarang Digunakan


Jalannya sebuah bisnis tidak bisa lepas dari strategi marketing yang tepat. Strategi marketing yang bagus akan menggaet banyak pelanggan sehingga profit yang didapatkan pun melimpah. Berikut strategi marketing kreatif yang jarang digunakan untuk meningkatkan keuntungan.

strategi marketing kreatif

Strategi Marketing Kreatif untuk Menggaet Banyak Konsumen

1. Manfaatkan Teknologi Web

Manfaatkanlah teknologi web untuk meningkatkan penjualan. Buatlah web dengan desain sederhana namun menarik kemudian isi dengan katalog produk Anda. Sertakan pula detail produk dengan baik beserta promo-promo di dalamnya.

2. Jadikan Tempat Usaha Anda Menjadi Tempat Nyaman Bagi Pelanggan

Jadikan tempat usaha Anda menjadi tempat nongkrong yang nyaman bagi keluarga dan teman. Contohnya adalah jika Anda memiliki kedai kopi, ajaklah teman dan keluarga untuk nongkrong dan bersantai sambil menikmati menu kopi dari kedai Anda.

Kedai Anda akan mendapat kesan ramai sehingga menarik pengunjung untuk datang.

3. Mengadakan Open House

Open house bisa menjadi sarana promosi yang kreatif dan menarik pelanggan. Dalam acara open house tersebut, Anda bisa mengundang tokoh-terkenal dan media untuk mempromosikan produk agar lebih dikenal masyarakat.

Simak tips bisnis dan keuangan terpercaya di anakdagang.com

4. Mengikut Bazaar dan Pameran

Terutama untuk Anda yang bergerak di bidang bisnis kuliner dan fashion, cara ini jangan sampai terlewatkan. Acara pameran dan bazaar yang ramai bisa menjadi ajang memperkenalkan produk dan jangan lupa juga sertakan promosi dan diskon khusus agar lebih menarik.

5. Mengadakan atau Mensponsori Acara Amal

Cara ini cocok untuk berbagai jenis bisnis, baik kuliner, fashion, kesehatan, dan lain-lain. Selain bermanfaat untuk yang membutuhkan, cara ini bisa sekaligus membuat produk Anda semakin dikenal luas.

6. Memberikan Hadiah atau Potongan Harga untuk Pelanggan Setia

Pelanggan yang mendapatkan hadiah dan diskon harga pasti akan merasa senang dan berpotensi besar menjadi pelanggan setia dan bisa membeli produk Anda berkali-kali bahkan merekomendasikannya pada orang lain.

Tidak semua pelaku bisnis melakukan strategi marketing yang tepat, cara-cara kreatif di atas bisa Anda jadikan referensi untuk kemajuan bisnis yang dijalankan.

Dilarang berkomentar.