Memilih Kayu Yang Tepat Untuk Tempat Tidur Tingkat

This post was written by madeyudastra on Desember 2, 2019
Posted Under: Rumah

Membuat ruang tidur anak agar terlihat lebih luas sangatlah mudah, anda bisa menggunakan tempat tidur tingkat sebagai pilihan ranjang tidurnya, karena ranjang susun ini memiliki kesan minimalis, sehingga ruangan sempit pun akan terlihat lebih luas dengan adanya furniture ini dkamar anak anda.

Kini tak hanya kayu yang dipakai untuk membuat ranjang susun ini, ada juga yang terbuat dari besi yang sudah dicat anti karat, namun nyatanya bahan baku kayu masih menjadi primadona bagi mereka yang menyukai ranjang susun. Kayu tersendiri akan menambah kesan alami atau natural pada kamar.

Untuk itu kami berikan tips dalam pemilihan tempat tidur tingkat yang terbuat dari kayu yang bisa digunakan sebagai tempat beristirahat anak-anak maupun orang dewasa.

  1. Tingkat ketinggian
    Bila plafon ruang kamar anda bisa memilih ranjang susun dengan ketinggian yang sedang agar kamar terlihat terisi namun tidak juga terlihat penuh. Namun ketinggian yang sedang ini juga tidak akan mempersulit anda apabila akan menurunkan kasur bagian atas untuk dibersihkan atau sekedar di jemur agar tidak apek.
  2. Jenis kayu yang dipakai
    Pilihlah jenis kayu yang teruji dari segi keawetan dan kekokohan kerana akan berpengaruh terhadap kontroksi tempat tidur tingkat, biasanya kayu yang menjadi rekomendasi adalah kayu jati.
  3. `Pastikan terdapat pagar pelindung dibagian samping kanan kiri ranjang susun agar terhindar dari resiko jatuh saat tertidur.
  4. Tanyakan kapasitas atau beban maksimal ranjang susun tersebut sebelum dibeli
  5. Pilih desain tempat tidur tingkat yang multifungsi
    Selain untuk tidur, ranjang susun juga memiliki furniture untuk menyimpan barang-barang sepeti halnya meja, laci dan lemari. Sehingga kesan minimalis akan sengat terlihat dikamar anda. Ada juga yang berfungsi sebagai arena bermain, karena dilengkapi dengan perosotan yang akan membuat anak anda betah bermain didalam kamarnya.

Tak bisa dipungkiri bila sepertiga keseharian kita dihabiskan untuk mengistirhatkan badan atau tidur untuk memulihkan tenaga, jadi kita memang memerlukan ranjang yang benar-benar nyaman dan aman untuk kita pakai.

Comments are closed.