Ramalan Masa Depan, Percaya Atau Tidak ?

This post was written by madeyudastra on Desember 18, 2020
Posted Under: Berita

Bicara tentang kehidupan, pasti ada kalanya Anda akan terpikirkan perihal masa depan. Bagaimana babak selanjutnya di masa mendatang. Apakah Akan mengalami kemajuan atau justru bertambah berat. Ilmu sains saja tidak akan bisa memprediksi hal tersebut. Mari membahasnya lebih lanjut.

Kemampuan Seseorang Melihat Masa Depan

Sudah bukan hal asing lagi, jika Anda menemukan orang yang mempunyai kemampuan meramal masa depan. Apalagi jika topiknya membahas perihal diri Anda sendiri, pasti menjadikan dilema. Akan percaya atau tidak dengan hal yang dikatatan peramal tarot Indonesia. Berikut ini adalah beberapa pandangan ilmu mengenai hal tersebut.

1.     Dari Segi Psikologi

Ternyata kondisi orang yang bisa meramal masa depan bisa dijelaskan dengan ilmu psikologi. Beberapa kejadian biasanya bermula dari mimpi kemudian benar-benar menjadi nyata. Banyak orang juga mengartikan ini lebih kepada kondisi dejavu. Namun keduanya berbeda konteks pembahasan.

Masa depan yang dilihat seseorang dari mimpi benar-benar terasa jelas, dan sering terjadi. Namun lain halnya dengan dejavu yang frekuensinya jarang. Kondisinya juga samar-samar dirasakan atau lebih tepatnya selintas saja. Tidak terlalu jelas, jadi saat merasakannya orang tersebut tidak terlalu ingat.

2.     Dari Segi Ilmu Filsafat

Jika dilihat dari ilmu filsafat, meramal masa depan bisa dikatakan sebagai firasat seseorang terhadap sesuatu yang akan terjadi. Dan hal tersebut bisa dilakukan karena orang tersebut mengerti betul mengenai kebiasaan, pola hidup, tingkah laku pada sehari-hari si pelaku.

Sampai pada akhirnya pola kebiasaan tersebut akan berpengaruh pada pengambilan keputusan dan kejadian di masa mendatang, itulah mengapa terkadang seseorang bisa menebak jalan cerita hidup seseorang. Walaupun tidak mempunyai kelebihan terhadap panca indranya.

3. Peminat Ilmu Ramalan

Meskipun demikian, sampai saat ini masih banyak pula orang-orang percaya dengan ilmu-ilmu ramalan. Sampai saat ini orang dengan kemampuan meramal masih menjadi hal cukup menarik di sekeliling manusia normal lainnya. Mereka dianggap istimewa karena bisa mengetahui cerita di masa depan.

Padahal jika dilihat dari sisi psikologi, setiap orang sebenarnya bisa saja menjadi peramal atau setidaknya mengetahui kejadian di hari esok. Ada ilmunya, dan ketentuan. Seperti Anda harus peka terhadap lingkungan sekitar. Mampu menangkap sinyal-sinyal khusus dari perilaku seseorang.

Comments are closed.