Seni Menggunakan Data Untuk Memasarkan Secara Online

This post was written by madeyudastra on November 16, 2020
Posted Under: Bisnis
Seni Menggunakan Data Untuk Memasarkan Secara Online

Miliaran orang terhubung ke seluruh dunia melalui internet. Dari mencari informasi hingga berbelanja bahan makanan atau perbankan, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari.

Di era COVID-19 ketika ribuan orang online untuk hiburan dan banyak lagi, itu telah menyebabkan total hit internet melonjak setidaknya 60% selama periode wabah ini.

Pada April 2020, hampir 4,57 miliar orang adalah pengguna internet aktif . Itu adalah 59% dari populasi global !

Dengan lebih dari setengah konsumen dunia online, setiap pemilik bisnis juga harus mempertimbangkan untuk beralih ke digital. Bagaimanapun, pemasaran adalah tentang menemukan audiens yang tepat di tempat yang tepat, dan pada waktu yang tepat. Untuk melakukannya, Anda memerlukan pemasaran digital .

Jika perusahaan Anda baru mengenal pemasaran digital dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dilakukan agen pemasaran digital, berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui tentang pemasaran digital sekaligus kumpulan kata-kata promosi makanan di instagram.

Apa Itu Pemasaran Digital

Pemasaran Digital adalah tentang menggunakan data untuk mewujudkan tujuan pemasaran . Ini adalah seni menggunakan wawasan konsumen untuk merumuskan strategi pemasaran yang ditargetkan pada kelompok pelanggan online tertentu.

Pemasar digital memanfaatkan saluran digital seperti mesin pencari, media sosial, email, dan situs web untuk membantu klien mereka terhubung dengan pelanggan yang ada dan calon pelanggan. Mereka kemudian melanjutkan untuk mengumpulkan data yang dikumpulkan dari saluran digital ini (seperti memeriksa jumlah tayangan atau suka di Instagram) dan Google Analytics untuk merencanakan strategi pemasaran mereka.

Keuntungan menggunakan data untuk menjual secara online adalah memungkinkan perusahaan membuat keputusan pemasaran yang diperhitungkan. Mengetahui siapa yang harus ditargetkan dan di mana menjual secara online memberi pemasar digital kemampuan untuk memperkirakan pengeluaran anggaran untuk serangkaian tujuan Return Of Investment (ROI) tertentu.

Baik itu pemasaran masuk atau pemasaran digital untuk klien, KPI umum untuk pemasar digital mencakup peningkatan kesadaran merek, generasi prospek, dan konversi di berbagai saluran pemasaran digital.

Apa yang dilakukan pemasaran digital?

Misalnya, Search Engine Optimization (SEO) Manag er bertanggung jawab untuk mengawasi kinerja situs dan halaman web. Manajer mengoptimalkan situs web dengan melakukan audit situs web secara teratur untuk mengidentifikasi masalah teknis yang harus diperbaiki. Ia juga akan melakukan penelitian kata kunci secara teratur untuk menentukan peringkat situs untuk kata kunci tertentu , sehingga dapat meningkatkan posisi situs web (peringkat) di halaman hasil pencarian Google.

Di sisi lain, pemasar konten bertanggung jawab atas pemasaran konten. Ia berfokus pada pengembangan konten dan distribusi konten . Contoh pembuatan konten termasuk menulis artikel dan surat elektronik langsung (EDM) yang mewakili cerita merek untuk terhubung dan terlibat dengan audiens target.

Pemasar konten sering kali melacak lalu lintas web menggunakan Google Analytics dan juga melakukan penelitian kata kunci untuk mengetahui jenis konten yang dicari pembaca.

Pemasar kinerja atau spesialis periklanan juga penting untuk banyak kampanye pemasaran. Mereka adalah orang-orang yang bertanggung jawab atas pemasaran media sosial (iklan media sosial) dan juga pemasaran mesin pencari (iklan bergambar Google).

Anda mungkin juga pernah mendengar tentang bayar per klik atau tarif klik-tayang . Berikut adalah beberapa metrik yang digunakan oleh pemasar kinerja yang mengalokasikan dan mengelola anggaran yang dimaksudkan untuk iklan berbayar. Menggunakan data dari Google seperti skor kualitas , mereka memastikan bahwa iklan dibayar dengan biaya serendah mungkin.

Mereka juga memastikan bahwa iklan ditampilkan kepada target audiens yang tepat untuk meningkatkan kemungkinan pelanggan mengklik iklan dan membeli produk secara online (meningkatkan konversi online).

Comments are closed.