PROFIL I KETUT SUDIANA

This post was written by ktsudiana on Juli 1, 2014
Posted Under: Tak Berkategori

Nama saya I Ketut Sudiana pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkn diri saya dan asal usul saya , saya I Ketut Sudiana saya biasa di panggil dengan nama pangilan tomat oleh teman teman saya, saya anak bungsu dari pasangan I Gede Kari dan Ni Ketut Marni, saya mempunyai dua kakak I Wayan Suciani dan I Kadek Juniati dan saya paling bungsu I Ketut Sudiana. Asal saya dari desa adat basangalas kecamatan abang kabupaten karangasem.saya lahir paada tanggal 12 desember 1993 saya menempuh pendidikan sekolah dasar d isdn 3 tista dan melanjutkan pendidikan di smp negri 1 abang dan melanjutkan pendidikan sma di sma parisada amlapura dan setalah tamat sma saya melanjutkan kuliah di insetitut seni Indonesia denpasar pada tahun 2013 dan sya sekarang baru semester 2. Saya melanjutkan kuliah di isi denpasar karena saya ingin menjadi composer karawitan,saya dari kelas 3 sd sudah belajar karawitan di desa saya dan saya sangat di dukung oleh orang tua saya untuk menlanjutkan kuliah di isi denpasar karena orang tua saya juga senang dan hobi dengan kesian karawitan,selain seni karawitan saya juga senang dengan ksenian tari dan vocal, Saya bersukur bias kuliah di isi denpasar dengan mendapatkanbiasiswa bidikmisi karena tanpa biasiswa tersebut saya tidak bisa melanjutkan skolah di isi denpasar, Dulu waktu saya smp saya pernah ikut extra tabuh di sekolah saya dan saya bosan karena di skolah saya cuma ad satu barung baleganjurv saja dan tidak ada gong kebyar dan akhirnya saya berhenti mengikuti extra tersebut pada kelas 2 smp, dan dulu pada saat sya sd saya pernahh berlibur ke tabanan di rumah paman saya,dari karangasem saya dan orang tua saya berangkat dengan menggunakan alat transportasi bus pada pukul 5 pagi dan sampai pada pukul 9 siang setelah menmpuh jarak jauh akhirnya saya skeluarga sampai tujuan dengan selamat dan saya di sambut baik oleh paman saya skeluarga,saya sekeluarga merencanakan Cuma tiga hari berlibur di rumah paman pendeknya waktu liburan di karenakan ayah ibu harus bekerja meski Cuma tiga hari saya merasa senang berada di rumah paman karena udaranya sangat sejuk yang membuat saya nyaman dan saya di ajak sembahyang ke pura tanah lot oleh paman saya, di pure tanah lot sesudah sembahyang saya melihat dan menikmati pemandangan yang indah dan memanjakan mata saya disana saya dan paman saya juga dapat mapir di warung makan dan tempat penjualan sofenir dan saya di belikan baju sama paman saya dan pada hari kedua dan ketiga saya di ajak jalan jalan ke bedugul disana saya juga dapat sembahyang di pure danau beratan disana saya senang sekali dsna alamnya indah sekali saya baru pertama kali ksana saya sangat senang dapat berlibur ke rumah paman saya dan sampai nsekarang masih saya ingat dan akhirnya saya pulang kekarangsem dengan kedua orang tua saya rasanya waktub cepat sekali berlalu pada saat liburan dan saya kembali melakan aktifitas saya di rumah dan bersekolah keesokan harinya, pada saat saya kelas 2 smp saya juga pernah tour bersama teman teman sekolah ke goalawah,pura tanah kilat sakenan,tampaksiring ulwatu sya berngkat jam 6 pagi dari sekolah dengan menggunakan bus pariwisata di perjalanan saya duduk di belakang bersama dua temean saya di perjalanan menuju pure goa lawah di bus sangat ramai karena teman teman bercanda dibus dan ada juga teman saya muntah karena dia mabuk darat dan dia tidaak terbiasa naek bus kasian sekali dia karena dia tidak bisa menikmati perjalanan sesampainya di pura goalawahpada pukul 7 pagi kami dan rombongan turun dari bus dan memasuki pure untuk melakukan persembahyangan bersama, setelah selesai bersembahyang di pure goalawah saya dan rombongan melanjutkan perjalanan ke pura tanah kilaat dan di

perjalanan agak sepi karena teman teman tidur di bus dari pura goalawah ke pura tanah kilat menmpuh jarak kurang lebih 1 jam perjalanan dan sesampainya kami di sana kami turun dari bus dan memasuki pura untuk melakukan persembahyangan stelah melakukan persembahyangan kami semua makan siang yang di sediakan oloeh guru guu di sekolah kami menikmati kebersamaan pada saat makan bersama semua beban beban fikiran menjadi lepas karena kami makan di pinggir pantai, dan setelah selesai maka siang kami melanjutkan perjalanan ke pura tampak siring suasana bus pada saat perjalanan tidak sepi lagi karena teman teman tidak ad yang tidur karena slesai makan siang sesampainya kami di pura tampak siring kaami turun dari bus dan melanjutkan perersembahyangan di pre tampak siring stelah melakukan persembahyangan kami ber keliling keliling di seputar pere untuk melihat kolam dan disana juga ada istana peresiden disana kami menghabiskan waktu selama 30 menit untuk jalan jalan dan berbelanja dan akhirnya melanjutkan perjalanan ke pure slanjutnya ya itu bpura uluwatu kami tiba di pura ulwatu jsm 3 sore dan setaalah sembahyang disana kamin langsung pulang dan kami tiba di skolah jam 7 malam. Dan saya juga punya pengalaman yang sangat menarik ketika saya ikut mewakili kecamatan saya seleksi gong kebyar dewasa pada saat saya masih kelas 2 sma saya sangat senang dan banggakarena say di pilih untuk iku mewakili gong kebyar dewasa mewakili kecamatan abang dan saya agak sedikit minder karena saya adalah anggota paling muda di antara seke gong yang akan mewakili tetapin saya sangat bersemangat karena saya ingin punya pengalaman dan belajar karawitan saya disana pertama kali belajar kendang kerumpung karna materi seleksinya berisi tari legong keratin lasem,tari wiranta,tabuh kreasi dan tabuh dua lelambatan dan dari sanalah saya ingin mendalami seni karawitan dengen kuliah di isi denpasar sepertin sekarang ini, pada saat saya mengikuti osma di isi denpasar saya hamper menyerah dan hrapan saya untuk kuliah mennjadi hilang tp pada hari osma ke dua saya kembali bersemangat karena tekat dan semangat saya untuk belajar di isi denpasar sangat besar dan akhirnya saya lulus osma di institute seni Indonesia denpasar, di isi denpasar saya mempunyai banyak teman teman baru yang hobinya sama seperti saya ya itu hobi menabuh,,saya sangat senang karena saya punya banyak teman yang bisa berbagi pengalaman kepada saya,,di isi denpasar saya mendapatr pelajaran gong gede dang pelajaran gong gede tersebut adalah pengalaman baru buat saya dan pelajaan baru buat saya saya di ajari tabuh telu mare bangun sama dosen saya yang bernama pak pande mustika saya kira menabuh gong gede itu lebih gampang dari pada menabuh gong kebyar tapi ternyata lebih sulit dan saya juga mendapat pelajaran teori karawitan yang mempelajari notasi yang belum pernah saya pelajari karena saya bukan alumni smk 3 atau kokar, saya demikian sdikit frofile tentang saya.