Categories
Lainnya

Karangan Anaku

Aku terkejut ketika melihat nilai hasil ulangan semester anaku Kalang Baskara, ada yang tinggi namun juga ada dua mata pelajaran yang nilainya jelek yaitu nilai Matematika 5,7 dan IPA 5,8 sedangkan yang lainnya diatas 6,6. Penyebabnya adalah justru dalam pelajaran bahasa Indonesia bagian mengarang yang mencakup hayalan dan kenyataan.  Inilah karangannya.

Rumahku

Rumahku adalah istanaku, pada pagi hari saya tertidur pada siang harinya saya bangun saya  bangun saya bingung, saya: Dimana ini, kata saya, ibu: dirumah barumu. Dengan lantang ibu membilang. saya bangun dengan tegas untuk melihat lihat rumah saya yang baru. Saya: dimana ayah bu? tanya saya. Ibu : ayah kamu sedang mencari kerja di New York. Kata ibu. Saya : Lalu ini dimana? Kata saya. Kata ibu : di Australia coba kamu turun. Suruh ibu. Baik ibu. Kata saya. Ye ye ye ye kita di Australia ye ye.

Senang saya. Saya akan di ajak ibu ke pasar untuk membeli sayur buah-buahan dan, lain-lainnya. Setelah pulang dari pasar eh saya lupa memperkenalkan nama saya : Kalang Baskara Dwi Santosa. (biasa dipanggil Oca) itulah nama saya. Ibu : Agustini Sri Wulandari. Itu adalah nama ibu saya. Ayah : Hendra Santosa SSKar MHum. Itu nama panjang ayah saya. Kakak : Lintang Arzia Nur Rachim. Biasa dipanggil teteh, nama sunda.

Saudara : Aaron Dion. Kalau saya memanggil saudara saya kak Aaron. Oom atau paman : Joko. Biasa dipanggil sama saya oom hihihi. Tante atau bibi : Selfi Hosana kalau kupanggil nama tante atau bibi saya tante nona. Sampai rumah saya : ibu tadi bilang apa sama pedagang. Tanya saya. Ibu : aah kamu tidak boleh tau soal itu. Kata ibu. Ibu ke oom joko ayo pergi jalan jalan. Kata Ibu.om joko : ayo sekalian ajak semuanya. Dengan cepat om membilangnya. ibu juga ke tante nona memberi tau. Kata suamimu kamu harus siap siap untuk pergi ke tempat wisata nama tokoh tokoh itu om joko dan tante nona yang paling baik. Dia suka beli beli apa saja tapi jangan ditiru ya hehehe aku jadi malu.

Kata ibu : ayo semuanya bersiap siap untuk berangkat ke tempat wisata, sambil bertepuk tangan aku, aaron, dan kakak : ayo ayo comoon aku dijalan tertidur hampir sampai aku bangun kali ini tidak bangun telat lagi. Ternyata tempat itu adalah kebun binatang kata aaron zoo park. Aku terkejut harga tiket adalah Rp 150.000,- jadi harga semuanya Rp 900.000,- kalau disana harganya U$ 90 disana ada jerapah, singa, harimau, zebra, gajah, gajah afrika, kancil, kuda nil, macan tutul dan lain lainnya memang begitu kok kalau di kebun binatang selalu banyak binatang banyak ohya ada buaya, kuda, burung.

Habis dari kebun binatang saya akan pergi ke sebuah restoran bintang lima (5) saya akan makan spagethi, milkshake cokelat itu makanan yang enaksekali menurut saya. Kalian belum pernah merasakan kalau mau kalian beli di MC Donald disitu juga ada spagethi yang enak juga co kesana aja. Waktu dulu di Indonesia saya pernah makan banyak di restoran sampai muntah di wastafel sampai tidak bisa menyalur lagi. Itu pengalaman yang sangat memalukan ohya aku punya pantun. dua, tiga  kambing berlari, ibu marah cabut lari atau setelah makan bayar cabut lari hehe he hehehe delicious sangat enak.

By : Kalang Baskara Dwi Santosa.