Jenis Burung Kicau yang Terkenal Di Indonesia

Posted by Dosen SEO on September 16, 2020
Lainnya
Jenis burung kicau

Memang benar ada beberapa orang yang menyukai pelihara burung ganas serta agresif seperti elang s/d condor, tetapi sebagian besar beberapa penggemar burung bertambah menyenangi yang jinak, bernada bagus serta mempunyai bentuk atau warna bulu menarik untuk dibuat peliharaannya di dalam rumah.

Sebagian dari burung itu banyak pula yang dilindungi oleh pemerrintah sebab populasi nya makin sedikit. Beberapa lagi banyak yang dibudidayakan sendiri oleh warga. Tipe burung poksay untuk sekarang ini juga telah jarang ditemukan. Suara burung poksay yang khas banyak disukai beberapa pengemar burung.

Jenis Burung Kicau

Berikut jenis burung yang banyak disukai warga Indonesia serta beberapa dibuat untuk burung aduan. Baca penjelasannya di bawah ini:

Murai Batu

Burung dengan nama murai batu ini bisa disebutkan untuk burung yang cukup agresif serta ‘galak,’ namun malah dari situlah beberapa orang yang menyenanginya dan membuatnya peliharaan.

Selain bentuk badannya yang bagus dan warnanya yang menarik, murai batu mempunyai kicauan yang tidak kalah dengan burung-burung kicau yang lain. Serta saat telah masuk ke perlombaan serta menang, harga dari murai batu dapat capai beberapa puluh juta Rupiah.

Jalak

Burung jalak ini termasuk juga salah satunya tipe burung yang mempunyai bermacam variasi, ada jalak kuning, jalak bulan, jalak hitam s/d jalak bali. Meskipun tidak selincah serta segesit murai batu, namun dalam soal suaranya, burung jalak rerata mempunyai kicauan yang benar-benar merdu.

Baca : Jenis Burung Poksay dan Daftar Harganya

Serta saat ada banyak burung jalak yang bersisihan serta berkicau bersama-sama, karena itu kerusuhan yang diakibatkan cukup merdu untuk didengar.

Cucak Ijo

Dari sisi memiliki bentuk serta warna bulunya, memang berkesan standard saja, namun jangan menyepelekan burung namanya cucak ijo ini saat telah bernada atau berkicau. Kicauannya yang melengking itu membuat beberapa orang yang menyenanginya.

Untuk permasalahan harga, cucak ijo termasuk burung yang dihargai mahal, terutama bila memiliki kicauan bagus serta sempat menang kejuaraan.

Lovebird

Nah, burung satu ini dalam tahun-tahun ini jadi salah satunya yang terbanyak disukai serta diternakkan. Karena kepopularitasannya terus naik, karena itu banyak kompetisi yang menandingkan lovebird.

Hadiahnya juga tidak main-main. Disamping itu, harga lovebird masih tetap termasuk tinggi sampai sekarang ini. Namun di sejumlah wilayah di Indonesia, harga sedikit turun dibanding dengan beberapa bulan kemarin.

Kenari

Selain lovebird, burung kenari adalah salah satunya burung yang banyak diternakkan. Burung satu ini mempunyai ukuran yang mungil serta suara yang tidak mempunyai macam seperti jalak atau murai. Tetapi sebab gesit serta warnanya unik, karena itu membuat beberapa orang yang tertarik memeliharanya.

Serta lagi, sebab populeritasnya itu, cukup banyak yang pada akhirnya tertarik untuk menternakkannya. Sayangnya saat ini harga dari kenari sedang jatuh atau tidak tinggi dibanding dengan 2 atau tiga tahun tempo hari.

Beo

Beo adalah burung peliharaan yang cukup classic alias banyak dijaga oleh orang dari tahun ke tahun. Meskipun tidak mempunyai macam kicauan menarik, tetapi karena kekuatannya untuk tirukan suara, hal itu yang membuat beo jadi salah satunya burung peliharaan terkenal selama hidup.

Kakaktua

Seperti beo, kakaktua termasuk burung peliharaan classic. Serta burung satu ini sering dibuat salah satunya cameo dalam film-film populer.

Dari sisi kicauan, tidak ada yang pantas dibanggakan dari kakaktua, tetapi burung satu ini dapat tirukan suara manusia serta mengulang-ulang-ulangnya berulang-kali.

Saat ini, beberapa macam dari kakaktua telah dekati kemusnahan oleh karena itu, Pemerintah Indonesia menetapkan posisi ‘dilindungi’ pada sebagian besar tipe dari burung satu ini.

Pleci

Mungkin buat orang pemula, burung yang diberi nama pleci ini ialah tipe burung yang masih tetap jarang-jarang terdengar. Namun buat beberapa penggemar burung, pleci salah satu tipe burung peliharaan yang benar-benar terkenal.

Hal tersebut karena kekuatannya untuk tirukan suara burung yang lain secara cepat seperti burung robin.

Tinggalkan Balasan